Cara Memperbaiki Selang Radiator Bocor Pada Mobil

Asuransi MobilMobil

Selang radiator bocor pada mobil terkadang menjadi harus serius dilakukan tindakan perbaikan. Terutama jika terjadi saat sedang di perjalanan.

Ketika Anda sedang bepergian dengan mengendarai mobil harus selalu waspada dengan berbagai risiko yang bisa saja terjadi pada komponen mobil. Salah satu kasus yang sering terjadi bisa dari selang radiator.

Jika selang radiator bocor pada mobil dan itu dibiarkan, bisa dipastikan bisa mengalami kerusakan parah. Radiator mobil berkurang airnya, mesin menjadi panas dan bisa meledak.

Untuk itu ada beberapa sebab dan cara untuk memperbaiki selang radiator bocor pada mobil.

Klem Selang Radiator

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat mengalami selang radiator bocor biasanya karena klem slang radiator yang sudah longgar.

Tanda-tandanya bila mengalami slang radiator longgar, biasanya ada air radiator yang menetes dari sambungan selang ke radiator.

Untuk cara memperbaikinya bisa dengan mengencangkan klem selang radiator. Namun, jika ternyata kondisinya rusak parah harus diganti dengan klem selang radiator baru.

Sambungan Selang Radiator

Berikutnya salah satu penyebab selang radiator bocor karena sambungan selang radiator yang kemesin sudah mengalami kropos. Sehingga hal tersebut membuat selang radiator tidak menutup dengan sempurna, walaupun klem selang radiator sudah tertutup rapat.

Jika mengalami kejadian seperti poin di atas, Anda bisa mengganti rumah thermostat ataupun water inlet. Selain itu Anda juga bisa mengganti water inlet-nya. Cara selanjuntya bisa mengakalinya dengan melapisi secukupya pada rumah thermostat dan saluran air menuju radiator hingga saluran air di mesin yang dari selang radiator dengan memberinya silicon red atau threebond secukupnya.

Selang Pecah Belah

Penyebab yang riskan dan bahaya untuk selang radiator bocor pada mobil yakitu pecah dan meledak.  Jika hal ini terjadi, tentunya sangat berbahaya sekali untuk mobil dan haruslah diganti selang radiator yang pecah tersebut.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.