Cara Mengganti Ban Mobil

Mobil

 Sekarang ban bocor di tengah jalan tak perlu bingung lagi, cara mengganti ban mobil ini akan membantu Anda saat mengalami kejadian bocor ban mobil.

Mengalami kejadian bocor ban mobil di jalan merupakan hal yang menjengkelkan. Bayangkan saja, jika Anda sedang ada suatu keperluan penting, tiba-tiba terjadi risiko seperti ini. Nah, akan lebih baik dengan membekali diri Anda untuk mengganti ban mobil sendiri. Adapun cara mengganti mobil, akan dijelaskan dibawah ini.

Persiapkan Alat-alat Mengganti Ban Mobil

Penting sekali untuk mempersiapkan alat-alat pengganti ban mobil, dari mulai dongkrak, kunci roda, hingga ban serep. Umumnya pada setiap mobil sudah disediakan dongkrak dan kunci roda, pada bagian bagasi mobil. Pastikan juga sebelumnya, kalau ban serep mobil harus dalam kondisi prima.

Cara Mengganti Ban Mobil

Longgarkan Baut

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu melonggarkan baut ban mobil Anda. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan melonggarkan setiap baut di ban yang mengalami bocor tersebut. Pada tahap ini, Anda cukup melonggarkan baut saja dan pastikan baut tidak terlepas dari ban.

Pasang Dongkrak Mobil

Berikutnya hal kedua adalah memasang dongkrak pada bagian kolong mobil. Kemudian, mulai pompa dongkrak dengan menarik turunkan tuas pengungkit. Dengan begitu, perlahan-lahan mobil pun akan naik terangkat

Lepas Ban Mobil

Cara mengganti ban mobil berikutnya yaitu melepas ban. Jadi, baut yang telah Anda longgarkan tadi harus dilepas secara keseluruhan satu-persatu di ban yang bocor. Pastikan juga, kalau mobil Anda sudah betul-betul dalam kondisi terangkat. Agar lebih memudahkan Anda untuk mengeluarkan ban dari tempatnya.

Pasang Ban Serep Mobil

Tahap selanjutnya dalam cara mengganti ban mobil adalah, memasang ban serep mobil. Untuk ini, Anda harus memastikan dengan memasang ban serep pada posisi yang benar. cobalah untuk menggoyangkan ban ke kiri dan ke kanan, agar ban dapat dengan mudah masuk ke tempatnya.

Pasang Baut dengan Kencang

Selanjutnya adalah yang tahap terakhir, untuk cara mengganti ban mobil. Setelah Anda selesai mengencangkan baut, turunkan dongkrak secara perlahan. Perlu diingat, sebelum mengeluarkan dongkrak dari kolong mobil Anda. Untuk kondisi ban yang terpasang, sudah dalam kondisi yang benar.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Supermarket Asuransi

Comments are closed.