Cara Menghilangkan Baret Kaca Mobil

Mobil

Baret pada kaca mobil bisa diakibatkan dari berbagai macam hal. Tenang, ada banyak cara menghilangkan baret kaca mobil yang bisa Anda lakukan di rumah.

Untuk menghilangkan baret kaca mobil Anda bisa melakukan secara sendiri ataupun menggunakan jasa bengkel. Nah, jika Anda ingin melakukan sendiri, ada cara menghilangkan baret kaca mobil yang bisa Anda lakukan di rumah.

Menghilangkan goresan kaca mobil bisa dilakukan dengan mandiri atau pun menggunakan jasa bengkel. Sebenarnya jika bisa dilakukan sendiri, mengapa harus menggunakan jasa bengkel? Tanpa bantuan bengkel Anda bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan lainnya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Bersihkan Bagian Kaca Dahulu

Cara menghilangkan baret kaca mobil, proses pertama yang harus dibereskan adalah bersihkan bagian kaca dahulu. Hal ini juga termasuk saat penanganan kaca mobil yang tergores, untuk proses pembersihan perlu dilakukan untuk mengangkat debu yang menempel terlebih dahulu.

Bila permukaan kaca mobil dalam keadaan bersih, akan mempermudah proses penanganan goresan. Bila tidak dibersihkan dahulu, bisa semakin memperparah baret karena debu. Jika, hal ini dibiarkan maka akan menimbulkan baret yang lainnya juga.

Gunakan Pasta Gigi

Trik lainnya, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai salah satu cara menghilangkan baret kaca mobil. Dengan pasta gigi, umumnya banyak yang menggunakan untuk menghilangkan baret kaca mobil. Baret-baret mobil di sini adalah goresan yang tidak terlalu parah dan kategori ringan. Untuk hal ini, sangat disarankan menggunakan pasta gigi putih yang mempunyai fungsi untuk memutihkan gigi. Anda juga bisa mengoleskan pasta gigi pada bagian lain yang memiliki tekstur lembut.

Anda bisa memulainya dengan menggosokan kain yang terdapat pada pasta gigi, dengan gerakan memutar secara perlahan. Gosok dengan lembut, agar baret di kaca bisa hilang sedikit demi sedikit. Terus lakukan pengulangan secukupnya, hingga baret sudah mulai membaik. Kemudian lakukan pengelapan dengan menggunakan lap setengah basah.

Baca juga: Tip Memperbaiki Kaca Mobil Retak

Gunakan Cairan Amonia

Anda juga bisa menggunakan cairan amonia. Siapkan air bersih setengah liter saja, kemudian bersihkan permukaan kaca mobil terlebih dahulu. Untuk amonia sebanyak 1 ons atau 15 mililiter, Anda juga bisa mencampurkan air dengan amonia yang sudah disiapkan dan lakukan pengaduan hingga benar-benar merata. Tak perlu khawatir bagi kulit Anda, karena tidak berbahaya.

Setelah cairan siap, Anda bisa mencelupkan kain lap dengan tekstur lembut ke dalam cairan amonia. Proses pengerjaannya Anda bisa melakukan sedikit pemerasan untuk mengurangi kadar air dalam lap. Jadi, nantinya pada saat melakukan proses pengelapan cairan tidak akan mengalir ke mana-mana. Berikutnya bisa melakukan pengelapan secara perlahan dengan gerakan memutar.

Lakukan pengulangan proses pengelapan sampai benar-benar pudar goresannya. Akhiri dengan membersihkannya dengan menggunakan air. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai cara menghilangkan noda karat pada cat mobil.

Comments are closed.