Cara Menghilangkan Goresan di Mobil

Mobil

Mobil tergores baik secara Anda sadari atau tidak, membuat penampilan jadi kurang sedap dipandang. Untuk itu, dengan cara menghilangkan goresan di mobil ini bisa membantu Anda tanpa harus ke bengkel.

Mobil tergores merupakan masalah yang kerap terjadi saat berkendara sehari-hari. Goresan bisa timbul karena terserempet kendaraan lain, pantulan pasir atau batu di jalan, hingga perbuatan orang iseng tak bertanggung jawab. Jika telah terjadi seperti itu, pasti akan membuat Anda kesal karena mobil menjadi tak sedap dipandang.

Bila terjadi sesuatu seperti itu, Anda tak perlu repot membawanya ke bengkel. Dengan cara menghilangkan goresan di mobil ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Mengukur Kedalaman Goresan

Ketika mobil Anda terkena goresan akibat sesuatu yang dijelaskan di atas. Sekarang saatnya untuk mengukur kedalaman lecet atau goresan yang terjadi. Cat pada bodi mobil memiliki 4 lapisan, yaitu lapisan bening, warna, primer, dan baja. Kalau yang terjadi ternyata, hanya sedalam lapisan cat bening atau warna. Maka goresan tersebut mudah untuk dihilangkan, dan Anda bisa melakukannya sendiri.

Gunakan Scratch Remover

Anda bisa menggunakan scratch remover, bentuknya seperti spidol yang di dalamnya ada cairan. Cairan ajaib ini banyak tersedia di toko aksesori mobil. Umumnya Anda butuh lima kali poles untuk menghilangkan goresan dengan baik. Cara menghilangkan goresan di mobil ini bisa membuat goresan yang ada tertutupi.

Gunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan goresan di mobil berikutnya adalah menggunakan pasta gigi. Anda hanya menyediakan kain lembut dan pasta gigi. Kemudian pastikan mobil Anda yang terkena gores sudah bersih, lalu basahkan kain dan oleskan setetes pasta gigi. Selanjutnya, gosok dengan gerakan melingkar ke bagian yang terkena goresan.

Gunakan Kompon

Kompon merupakan bahan pembersih goresan di mobil yang cukup sering digunakan orang. Anda bisa menyiapkan kain lembut, sandpaper 1500-grit kemudian tidak lupa kompon poles. Anda bisa memulainya dengan membersihkan terlebih dahulu permukaan yang terkena goresan atau lecet. Kemudian oleskan dengan kompon area tersebut. Langkah selanjutnya Anda bisa ambil sandpaper dan basahi dengan air lalu gosok secara satu arah.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Supermarket Asuransi

Comments are closed.