Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Mobil Akibat Wiper dengan Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri

Mobil

Jika terdapat goresan pada kaca mobil, Anda tidak perlu panik. Sebab, cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu membawa ke salon mobil.

Untuk Anda yang aktivitas setiap harinya menggunakan mobil, pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah goresan yang terjadi pada kaca mobil. Goresan pada kaca mobil ini termasuk masalah kecil, tetapi tidak boleh didiamkan berlarut-larut. Ada berbagai penyebab yang bisa membuat kaca mobil tergores, salah satunya akibat wiper.

Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper sebenarnya sangatlah mudah. Anda bisa melakukannya di rumah tanpa perlu dibawa ke salon mobil. Bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan goresan pun cukup terjangkau dan mudah ditemukan. Nah, untuk Anda yang sedang mengalami masalah ini, berikut ini lima cara menghilangkan goresan pada kaca akibat wiper yang sangat mudah dan tentunya bisa dilakukan sendiri.

Menggunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper bisa dihilangkan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang mengandung pemutih dipercaya bisa menghilangkan goresan pada kaca mobil. Caranya pun cukup mudah. Ambil pasti gigi secukupnya dan oleskan pada bagian yang terdapat goresan. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan jari atau handuk kering. Selanjutnya jika pasta gigi sudah dioleskan secara merata, Anda bisa langsung bilas dengan air. Hal ini bisa dilakukan berkali-kali hingga goresan pada kaca mobil hilang sempurna.

Menggunakan Cairan Amonia

Berbeda dengan yang pertama, cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper menggunakan cairan amonia ini cukup ribet. Namun, cairan yang mengandung zat kimia dan berbau tajam menyengat ini sangat ampuh untuk menghilangkan goresan pada kaca mobil. Meskipun ribet, tetapi untuk menemukan cairannya ini cukup mudah. Anda bisa membelinya di apotek atau toko khusus bahan-bahan kimia.

Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper mengguakan cairan amonia ini, pertama-tama Anda campurkan 15ml cairan amonia ke dalam setengah liter air. Kemudian aduk hingga tercampur merata. Ambil kain berbahan katun yang bersih sebagai aplikatornya. Celupkan kain tersebut ke dalam cairan dan gosokkan kain kepada kaca mobil yang terdapat goresan. Pastikan dalam menggosoknya Anda lakukan dengan lembut dan perlahan.

Setelah seluruh goresan digosok dengan cairan amonia, diamkan beberapa saat agar cairan tersebut menyerap. Selanjutnya, bersihkan kaca mobil secara keseluruhan dengan air. Jika memang goresan masih belum hilang, Anda bisa ulangi cara ini. Namun, perlu diingat cairan ini merupakan cairan kimia yang sebaiknya digunakan secukupnya. Sebab, jika berlebihan malah akan membuat kaca mobil Anda semakin banyak goresan dan juga gelap. Anda perlu juga berhati-hati dalam menggunakan cairan ini agar tidak mengenai bagian lain pada mobil.

Sudah tahu kan sekarang cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Jadi, tidak perlu ke salon mobil kan?

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.