Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Asuransi MobilMobil

Jamur pada kaca mobil merupakan hal yang menjengkelkan bagi para pemilik mobil, itu bisa berakibat pemandangan ke jalan menjadi terganggu terlebih saat hujan mengguyur. Untuk itu, beberapa cara menghilangkan jamur pada kaca mobil ini bisa jadi tips untuk Anda.

Kaca mobil merupakan bagian yang perlu perawatan secara berkala. Untuk melakukan perawatan tersebut tidak hanya mencuci dengan air saja. Banyak cara yang harus dilakukan, salah satunya jangan membiarkan kaca mobil basah karena air saat habis di cuci dan saat terkena guyuran hujan. Jika membiarkan kaca mobil dalam keadaan basah, bisa menimbulkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Bila sudah terjadi begitu, akan terasa sulit lagi untuk dihilangkan.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.  Seperti di bawah ini.

Angkat Wiper

Angkat dan bersihkan wiper kaca depan mobil, pastikan area tersebut dibersihkan dari semua kotoran dan debu yang menempel.

Bersihkan Kaca Depan

Merawat kaca depan mobil akan lebih baik menggunakan cairan pembersih untuk menghilangkan jamur. Caranya, semprotkan pada sisi kanan atau kiri dulu di kaca depan mobil dan berikan empat hingga lima kali semprotan.

Lap Kaca Mobil Hingga Bersih

Gunakan kain mikrofiber dan letakkan di ujung atas bagian tengah kaca depan mobil. Kemudian, lap kaca depan mobil secara horisontal sampai mencapai ujung bawah. Ulangi lagi gerakan tersebut dimulai dari ujung atas kaca dan ke bawah. Proses ini dilakukan hingga mencapai ujung kanan atau kiri kaca depan mobil. Lakukan sampai bersih. Setelah selesai, lanjutkan dengan proses lap dengan teknik yang sama hingga semua kaca bersih.

Lakukan Pada Setiap Bagian Kaca di Mobil

Jika sebagian kaca selesai dibersihkan, Anda bisa melanjutkan ke sisi satunya lagi. Hal ini untuk memastikan kalau kaca telah dibersihkan secara rata dan menyeluruh, sehingga tidak ada bagian yang tertinggal.

Kilapkan Kaca Mobil

Setelah selesai dengan proses pengelapan menggunakan cairan pembersih khusus kaca mobil. Tips merawat kaca depan mobil berikutnya, yaitu Anda bisa mulai mengkilapkan kaca mobil dengan menggunakan cairan polish. Gunakan kain mikrofiber yang baru dan bersih, lalu buatlah gerakan melingkar kecil di sekeliling permukaan kaca depan mobil. Anda bisa memulai dari satu sisi kaca mobil, kemudian beralih ke sisi berikutnya untuk semua bagian kaca mobil terlihat mengkilap.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.