Cara Praktis Merawat Karpet Dasar Mobil

AsuransiAsuransi MobilLifestyle & LeisureMobil

Karpet dasar mobil merupakan salah satu bagian yang paling sering mengalami kotor, di mana kalau dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Menjaga dan merawat mobil harus diperhatikan setiap bagiannya. Baik itu bagian luar yakni bodi, dan bagian dalamnya seperti karpet dasar mobil salah satunya. Karpet mobil merupakan bagian yang paling sering kotor, bisa membuat kondisi jadi tidak nyaman. Kotoran yang menempel dan menumpuk tersebut pasti mengandung bakteri, yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Kondisi akan semakin parah bila karpet dasar mobil basah sampai ke dasar, hal ini bisa menjadi lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Di sini pentingnya menjaga dan merawat karpet mobil, untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi.

Berikut ini cara praktis merawat karpet mobil, yang bisa Anda lakukan.

Keluarkan Karpet

Langkah pertama yaitu keluarkan karpet dasar yang telah bercampur dengan noda kotor dari mobil. Ini penting dilakukan, karena jangan pernah mencoba membersihkan sementara karpet masih berada di dalam mobil. Jadi, sebaiknya keluarkan seluruh karpet mobil untuk dibersihkan di luar area mobil.

Basahi Karpet

Selanjutnya basahi karpet dasar mobil dengan air secara merata, agar noda-noda kotor yang membandel mudah dibersihkan.

Gunakan Cairan Pembersih Karpet Mobil

Anda bisa menggunakan cairan pembersih karpet mobil tuang atau oleskan secukupnya, kemudian ratakan. Kemudian sikat karpet dasar mobil menggunakan sikat yang kuasnya lebar, sikat hingga bersih dan tidak ada noda lagi.

Bilas Hingga Bersih

Setelah sudah disikat secara merata, bilas menggunakan air bersih secara merata. Pastikan juga tidak ada lagi bekas-bekas buih dari cairan pembersih yang masih menempel.

Jemur Karpet

Keringkan karpet di tempat kering, untuk karpet mobil berbahan karet jemur ditempat berangin. Kemudian untuk karpet  dasar mobil berbahan beludru bersihkan lagi dengan lap yang basah sebelum dijemur, dan harus benar-benar kering sebelum masuk kabin mobil.

Lakukan Secara Berkala

Penting sekali untuk membersihkan karpet dasar mobil secara berkala, agar tidak banyak menimbun kotoran yang bisa menimbukan bakteri penyakit.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.