Chevrolet Colorado, Pick Up Premium Gagah nan Nyaman

Mobil

Chevrolet Colorado dirilis sebagai salah satu pesaing kuat di segmen pick up premium di tanah air. Dengan segala kelebihannya, mobil ini patut dipertimbangkan.

Mobil pick up mungkin terdengar remeh di sebagian telinga orang. Hal ini tak lepas dari image mobil pick up  yang merupakan mobil untuk pindahan barang atau untuk membawa sembako.

Tapi, nyatanya tidak semua pick up itu kelas menengah ke bawah. Buktinya, tedapat beberapa mobil yang masuk dalam kategori pick up yang memiliki desain eksterior dan interior yang gagah serta mesin yang gahar. Mobil tersebut tak lain adalah Chevrolet Colorado. Walau mobil ini memasuki pasar dengan segmentasi golongan mengengan ke bawah,tidak sedikit pemilik yang dengan bijak menghitung neraca resiko dan menggunakan asuransi mobil sebagai sebuah solusi.

Sejauh apa Chevrolet Colorado ini dapat bersaing di segmen pick up premium di tanah air? Kita simak saja spesifikasinya di bawah ini!

Baca juga: Cara Hitung Premi Asuransi All Risk dan TLO

Spesifikasi Lengkap Chevrolet Colorado

Mobil Pick Up Dua Kabin dengan Tampilan Gagah Khas Truk Amerika

Pada sisi eksteriornya, pick up mewah buatan Chevrolet ini memang mengusung desain yang mirip dengan SUV buatannya yaitu Trailblazer. Kemiripan tersebut bisa dilihat pada setiap sudut bodinya. Pertama, jika dilihat dari segi desain, tampak dengan jelas bagaimana DNA pick up yang mengusung gaya khas Amerika pun terlihat begitu jelas pada setiap sisinya. Bagaimana tidak, karakter maskulin dengan detail halus pun tampak saling berpadu sehingga mampu menampilkan karakternya yang tegas.

desain chevrolet colorado

Lebih detail lagi, kita bisa melihat secara spesifik satu per satu pada setiap sisinya. Dimulai dari depan, mobil satu ini tampak dilengkapi dengan sebuah headlamp berdesain maskulin yang sudah dilengkapi teknologi Day Time Running Light LED. Sehingga, dipastikan mampu memberikan pencahayaan terang dan terkendali. Pencahayaan pada headlamp tersebut dilengkapi dengan sebuah sensor yang mampu mendeteksi kondisi cahaya baik saat senja maupun dini hari, headlamp mobil satu ini akan secara otomatis menyala ketika gelap dan otomatis mati ketika ada cahaya yang cukup.

Lalu, beralih ke bagian sampingnya, pick up dua kabin ini mengusung bentuk desain yang memiliki kemiripan dengan SUV Trailblazer di mana desain sisi sampingnya dibuat begitu proporsional dan modern, mulai dari fender depan hingga pintu belakangnya. Begitu juga dengan side skirts-nya pun tampak dibuat lebih panjang dan lebar sehingga kesan mobil off road pun kian menguat. Selain itu, tampak pintu belakang yang dibuat sedikit berbeda mengingat pada bagian belakang dari mobil ini dilengkapi dengan sebuah bak berukuran besar.

Kemudian, pada bagian belakang, bisa kita lihat bagaimana mobil dua kabin ini menyediakan bak besar yang sangat fungsional untuk menunjang aktivitas off road maupun touring perjalanan jauh. Di sisi lain, terlihat juga bagaimana desain sporty-stylish tampak begitu jelas di mana terdapat stoplamp LED yang juga turut tersematkan pada bodi belakangnya mobil besar satu ini.

Menyajikan Ruang Kabin Cukup Lega dengan Balutan Interior Kelas Premium

Setelah melihat kemewahan pada sisi eksteriornya, kini waktunya kita ulas ruang kabin untuk mengetahui sektor interior dari mobil satu ini. Selain mengusung desain eksterior yang tampil begitu maskulin, pick up kelas premium buatan pabrik asal Negeri Hollywood ini juga menyajikan ruang kabin yang cukup lega dan nyaman.

Pasalnya, sektor interior mobil ini dirancang begitu ideal dengan mengedepankan center stack yang sudah saling terintegrasi dan dilengkapi dengan ragam fitur kenyamanan premium lainnya. Bahkan, dengan bekalan segel akustik dan kaca yang tebal, kebisingan pada kabin pun akan semakin berkurang hingga 8% sehingga akan membuat berkendara lebih tenang.

interior chevrolet colorado

Nah, mengulas pada bagian interior maka tak akan lepas dari yang namanya dashboard. Pada bagian ini, Colorado sudah dilengkapi dengan fitur canggih berupa sistem infotainment di mana fitur hiburan infotainment ini dihadirkan dengan dua varian sesuai tipenya. Untuk tipe Colorado 2.5 LT Double Cabin mengusung layar sentuh seluas 7 inci yang sudah terintegrasi dengan platform MyLink with Advanced Smartphone Connect and Screen Monitor.

Pada olorado tipe ini juga dilengkapi dengan koneksi USB dan AUX serta 4 speakers handal. Sementara itu, untuk tipe 2.8 High Country Double Cabin mengusung layar sentuh lebih lebar dengan ukuran seluas 8 inci berteknologi Next Generation MyLink with Advanced Smartphone Connect, Screen Mirroring, and Valet Mode yang juga dilengkapi koneksi USB maupun AUX. Menariknya, pada tipe ini akan dibekali 7 speakers Subwoofer and High Quality Audio sehingga mampu menghasilkan suara musik yang begitu membahana dan jernih. Walau berbeda, namun kedua fitur pada dashboard tersebut sudah mendukung dan terintegrasi dengan teknologi Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Beragam Jenis Mobil Terbaik Chevrolet Indonesia

Beralih ke bagian lain, pada sektor pengemudi pun dilengkapi dengan instrumen Panel Cluster yang selalu memberikan informasi melalui tampilan yang sederhana dan mudah dibaca. Bahkan, pada instrumen cluster-nya ini pun juga dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System di mana fitur ini mampu memberikan informasi penting yang siap membantu maupun menjaga tekanan ban yang benar setiap saat.

Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa mobil satu ini mengusung jok berkualitas tinggi di mana untuk tipe 2.5 LT akan menggunakan jok berbahan fabric, sedangkan untuk tipe 2.8 High Country akan mengandalkan jok berbahan material leather. Meski bahan material jok berbeda namun untuk tampilan warna dari kedua tipe tersebut sama-sama mengusung warna Jet Black yang semakin membuat sisi interior pada mobil pick up premium ini kian berkesan keren dan mewah.

Dibekali Dapur Pacu Super Tangguh dengan Mesin Duramax Turbocharger yang Super Handal

Sebagai pick up dua kabin kelas premium, tentu saja pihak produsen pembuatnya tak akan sembarangan dalam membekali sektor dapur pacunya. Hal itu tampak begitu jelas bagaimana Chevrolet dengan segala teknologi dan kecanggihan yang dimilikinya membekali mobil truk mewah ini dengan mesin handal. Di mana, Colorado dipersenjatai dengan dua vsrian mesin, yang pertama yakni mesin Duramax 2.5L Fixed Geometry Turbo (FGT) untuk tipe Double Cabin MT di mana mesin tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 163 PS pada putaran ke 3.600 rpm dan mampu meraih torsi tertinggi sampai pada titik 380 Nm pada 2.000 rpm.

Sedangkan untuk Colorado tipe High Country dibekali mesin 2.8L DOHC, 4 Cylinder, Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang mampu memberikan semburan power maksimal hingga 200 PS setiap menginjak putaran 3.600 rpm serta raihan torsi yang bisa dicapai pun mampu berada pada titik 500 Nm pada 2.000 rpm.

desain chevrolet colorado

Tentu saja dengan berbekal kedua varian mesin tersebut maka akan membuat Colorado ini semakin gahar. Di samping itu, tenaga yang dihasilkan dari mesin pacunya tersebut disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan (tipe 2.5 LT) dan 6-Speed Automatic with Manual Mode (tipe 2.8L High Country). Di sisi lain, meskipun memiliki perbedaan dalam varian mesin namun kedua mesin pick up premium yang efisien tersebut diyakini mampu memberikan performa yang dinamis dan responsif untuk menghadapi segala medan yang dilalui.

Selain itu, sektor dapur pacu pada pick up mewah ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi yang mengusung teknologi Common Rail Direct Injection. Maka, dipastikan akan membuat sektor permesinan Colorado ini menjadi irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Nah, bagi Anda yang merupakan penggemar mobil pick up double cabin, Chevrolet seri Colorado ini sangat sesuai dan dapat dijadikan opsi yang mungkin Anda beli di kemudian hari.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Baca juga: Apa Perbedaan Bengkel Resmi dan Tidak Resmi?

Comments are closed.