Chevrolet Spark: Mobil Hactback yang Kecil Tapi Gesit

Mobil

Chevrolet Spark merupakan salah satu city car pertama Chevrolet yang dikemas dengan eksterior unik, tetapi sangat gesit dan lincah.

Dalam pemilihan mobil, tentu setiap orang memiliki serela masing-masing. Ada yang suka dengan tampilan mobil klasik ataupun mobil modern dan mewah. Namun, dalam pemilihan mobil juga jangan hanya didasarkan kesukaan saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Salah satu hal yang harus Anda pikirkan adalah kegunaan mobil tersebut. Khusus untuk kegunaan sehari-hari, city car termasuk salah satu jenis yang bisa Anda pilih. Mobil Chevrolet Spark merupakan city car pertama chevrolet yang dikeluarkan pada tahun 2003 dan dikemas dengan desain eksterior yang begitu unik dan ukuran tubuh yang sangat mungil.

Oleh karena itu, tidak heran jika ukuran tubuh yang mungil ini yang membuat Mobil tersebut dijuluki sebagai mobil kutu. Selain ukuran tubuh yang mungil, faktor yang menyebabkan mobil spark dijuluki sebagai mobil kutu yaitu tampilan yang begitu unik. Hampir seluruh sisi body pada motor ini dikemas dengan eksterior yang begitu unik dan elegan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi, berikut ini ulasan selengkapnya.

Eksterior Chevrolet Spark yang Mungil dan Unik

spesifikasi chevrolet spark

Mobil yang masuk dalam segment mobil Hactback pastinya merupakan mobil dengan dimensi yang terbilang sangat pas, hal ini juga bisa terlihat pada Chevrolet Spark, di mana memiliki panjang 3.636 mm, lebarnya 1/595 mm, dan tingginya 1.476 mm, meskipun memiliki dimensi yang terbilang kecil, tapi pada saat masuk ke dalam kabin mobil ini Anda tidak akan merasa sempit. Hal ini dikarenakan chevrolet berhasil membuat kabin terasa lebih luas,  selain itu mobil ini memiliki sumbu rodanya mencapai 2.385 mm, dengan dimensinya tersebut membuat mobil ini memiliki berat hanya 2.750 Kg.

Harga mobil yang murah rupanya tidak sebanding dengan tampilan Chevrolet Spark yang menawan. Tampilannya yang terbilang sederhana malah menjadi kuncinya di mana, terlihat pada bagian depan Chevrolet tidak menggunakan akasen krome sperti pada mobil lainnya, grillnya yang dibuat menyerupai sarang madu dengan aksen hitam terlihat cocok dengan bumper depan yang menggunakan lubang fentilasi berwarna hitam. Selain itu, dibagian samping sendiri terlihat adanya lekukan-lekukan cantik yang berada pada bagian depan dan belakang serta dibagian belakang mobil ini menggunakan spoiler yang juga sudah terpasang stop lamp menawan, Beranjak dibagian belakang terlihat simple namun kesan baru terlihat pada bagian stoplamp dan bumpernya.

Dilengkapi dengan Mesin ECOTEC 1.4 Liter

spesifikasi chevrolet spark

Dengan harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, mobil ini ternyata memiliki mesin dengan isi silinder 1,399 cc. Selain itu mobil ini menggunakan mesin bertipe mesin ECOTEC 1.4 Liter dengan 4 Silinder 16 katup mesin terebut dinilai sangat responsif, serta dengan beberapa teknologi yang mempuni membuat Spark memiliki tenaga 8 Ps per putaran 6.200 rpm dan maksimum torsi hingga 124 Nm di 4.400 rpm. Tenaganya yang besar tersebut disalurkan ke dalam sistem transmisi Continuously Variable Transmission with Auxiliary Gearbox utnuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Ditambah lagi dengan sudah digunakanya sistem suplai bahan bakar Multi Point Injection membuat bahan bakar sangat irit. Apalagi tangki bensinya sendiri sanggup di isi full sampai dengan 43 Liter, spesifikasi mesinnya mamang terlihat dirancang untuk kebutuhan mobil perkotaan yang lebih menggutaman konsumsi bahan bakar yang terkontrol dibandingkan dengan tenaga yang terbilang berlebihan, dikutip dari laman Chevrolet Indonesia sendiri mobil ini akan mendapatakn garasni mesin sampai dengan 100.000 km pastinya dengan ketentuan yang berlaku.

Suspensi dan Kaki-Kaki yang Kokoh

Kenyamanan berkendara pastinya sangat ditunjang dengan penggunaan rangka dan suspensi yang baik. Hal ini bisa terlihat langsung karena mobil tersebut dilengkapi dengan suspensi yang baik. Harga seri Spark yang murah diimbangi dengan suspensi yang baik, hal ini terbukti dengan penggunaan suspensi jenis McPherson strut with Coil Springs pada bagian depan serta di bagian belakang sendiri mobil ini menggunakan suspensi jenis Compound Crank with Coil Springs kedua jenis suspensi ini disinyalir mempu meredam getaran dengan baik serta memberikan kenyamanan yang ekstra.

Tidak kalah penting pastinya adalah sektor penggereman di mana meskipun belum dibekali dengan sitem penggereman ABS namun mobil ini disinyalir mampu memberikan penggereman terbaik lewat penggereman depan yang menggunakan rem jenis Disc yang dipadukan dengan penggereman belakanag yang menggunakan rem Drum, fitur tersebut berada pada 14″ Alluminum Alloy, manuver mobil ini pastinya akan lebih terkontrol dengan baik berkat sudh digunakannya penggereman tersbut.

Beragam Fitur Canggih

spesifikasi chevrolet spark

Beralih pada sektor fitur, mobil ini telah dibekali dengan beberapa fitur menawan yang membuat seolah harga seri Spark ini merupakan mobil mahal. Salah satunya, seperti dengan sudah adanya Android Auto di mana Anda nantinya dapat mengakses kalender, playlist musik, dan berbagai aplikasi seperti Google Maps secara mudah melalui layar touchscren yang berada dibagian dashboard mobil. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fitur, seperti apple carplay untuk melakukan kegiatan panggilan, mengakses iMessage, dan berbagai aplikasi.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Disektor keamanan dan keselamatan sendiri mobil ini telah dibekali dengan fitur seperti airbags untuk menjaga Anda agar aman dalam peristiwa kecelakaan airbags sendiri sangat berperan besar untuk melindungi supir dan penumpang apabila terjadi kecelakaan, adanya Hill Start Assist juga terbilang sangat vital karena fitur ini berfungi saat mobil menanjak dan meminimalisir mobil mundur saat menanjak, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya yang belum bisa kami informasikan kepada Anda karena sampai dengan artikel ini dibuat infomasi menggenai spesifiaksi mobil keluaran Chevrolet ini masih sangat sedikit.

Comments are closed.