Chevrolet Spin: Mobil Andalan untuk Keluarga

Mobil

Anda yang sedang mencari mobil untuk keluarga, Chevrolet Spin merupakan salah satu jenis mobil yang bisa diandalkan. Mau tahu spesifikasi lengkap dari mobil ini?

Satu lagi mobil yang siap menjadi andalan untuk keluarga. Bisa dikatakan Chevrolet Spin masuk ke dalam kriteria mobil andalan untuk keluarga.  Mobil hasil dari pabrikan asal negara Amerika Serikat ini mampu meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang tertarik dan membeli mobil jenis MPV ini.

Baca juga: Chevrolet Trax: SUV Compact Pertama Bermesin Turbo

Chevrolet Spin ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun lebih murah dibandingkan tipe lainnya, mobil ini tetap memiliki ketangguhan pada sektor mesinnya yang bertenaga dan juga lebih efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar. Dalam produk mobil ini, membawa beberapa macam mesin dengan kapsaitas 1.2 L , 1.3 L, dan 1.5 L, dan untuk setiap jenis mesin yang dibawanya tersebut akan menghasilkan tenaga maksimum yang berbeda-beda. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut spesifikasi lengkap dari Chevrolet Spin.

Eksterior Khas Negeri Paman Sam

Membawa desain bodi yang berbeda dengan jenis mobil MPV pada umumnya, sektor eksterior dari MPV ini lebih menampilkan gaya Negeri Paman Sam. Bahkan, dengan balutan striping eksterior yang canggih dan modern mobil yang satu ini menjadi lebih terlihat mewah dan juga elegan. Jika kita melihat pada bagian depan dari Chevrolet Spin ini, akan terlihat sepasang Grill depan yang terinspirasi dari gaya desain pada tipe Chevrolet Colorado dan Trailblazer dan sengaja dibuat menjadi 2 tingkatan sehingga mampu menerjang banjir.

spesifikasi chevrolet spin

Selain itu, pada bagian depan, mobil ini juga terpasang emblem Chevrolet yang tampil rapi pada sektor depan yang menjadi identitas dari mobil ini. Di sisi lain, Head Lamp unit berukuran besar dengan Halogen di dalamnya pun terpasang manis bersamaan dengan turut disematkannya fog lamp yang terpasang pada bemper bagian depan dari spesifikasi Chevrolet Spin sehingga akan memberikan penerangan yang cukup terang di malam hari.

Pada bagian belakang, sekilas bisa dilihat bahwa tampilan sektor belakang dari mobil ini memiliki kemiripan yang tak beda jauh dengan Suzuki. Namun, ada sedikit perbedaan yang cukup mencolok di mana pada MPV besutan Chevrolet ini memiliki garis yang lebih jelas dan lebih tegas yang menunjukan kalau Chevrolet Spin ini memiliki bodi yang kokoh dibanding mobil sejenis. Tak hanya itu saja, pada bagian belakang ini pun tampak sepasang lampu belakang Hig Mount Stop Lamp yang terpasang di kedua sisi belakang sehingga semakin memperkuat tampilan eksterior yang elegan dan menarik. Dengan memiliki desain seperti itu maka tidak heran jika spesifikasi  Spin ini disebut-sebut lebih baik dibandingkan mobil sejenis lainnya.

Ruang Kabin Luas yang Dilengkapi Fitur Canggih

Setelah membahas dari sisi eksteriornya, kini saatnya memasuki ruang kabin untuk mengulas secara terperinci pada sektor interior mobil ini. Ketika memasuki ruang kabin, Anda akan disuguhkan ruang yang luas dengan balutan warna Urban & Light Platinum lengkap beragam fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Beberapa fitur pun turut disematkan pada dashboard mobil ini, seperti audio sistem komplit yang sudah terintegrasi dengan perangkat lain melalui USB port ataupun dari AUX In serta koneksi Bluetooth.

Baca juga: Chevrolet Spark: Mobil Hactback yang Kecil Tapi Gesit

Menariknya, sisi interior MPV ini juga dilengkapi dengan 4 speakers dengan suara mantap yang siap memberikan sensasi suara menggelegar, tetapi tetap nyaman ditelinga untuk mendengarkan segala jenis genre musik. Tidak sampai disitu, pada kabin Spin disediakan pula sebuah socket dengan power 12V untuk Anda fungsikan sebagai penyala api layaknya korek, ataupun untuk mencharge dengan perangkat yang kompatibel, dan tak ketinggalan Cup Holder di setiap Row yang memiliki fungsi untuk menaruh botol minuman agar tidak berserakan di kabin juga turut melengkapi spesifikasi mobil.

spesifikasi chevrolet spin

Lalu, untuk mempermudah pengemudi dalam mengetahui kondisi mobil yang sedang ditungganginya, Chevrolet membenamkan Sporty Digital Speedometer Combination yang memiliki keakuratan tinggi akan semua indikator mesin yang ada, seperti rpm dan kecepatan serta jarak tempuh, semua tampak dengan jelas pada bagian ini. Bahkan, pada kemudi mobil Spin pun sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem audionya tanpa perlu melepas kemudinya.

Mesin Canggih dan Handal

Berbicara perfoma mesin, mobil buatan Negeri Paman Sam ini sudah terkenal akan ketangguhan serta kehandalan dalam sektor mesinnya. Pasalnya, mobil dibekali dapur pacu dengan dua varian tipe mesin, yaitu DOHC Dual VVTi dan Commonrail Direct Injection with Turbocharger di mana akan ditawarkan 3 pilihan kapasitas yang berbeda pula, yaitu 1.2 liter, 1.3 liter, dan 1.5 liter. Pada mesin yang berkapasitas 1.3L ini, Chevrolet menggunakan mesin jenis diesel dengan mengandalkan tipe mesin 4 Cylinder Commonrail Direct Injection with Turbocharger, yang dapat menyemburkan tenaga secara efisien dengan pemakaian bahan bakar minimal. di mana mesin Spin ini akan mampu menyemburkan tenaga 75 Ps/4.000 rpm dengan torsi maksimum 190 Nm/1.750 rpm. Bahkan pada tahun 2014 mesin dengan tipe ini meraih penghargaan Best Fuel Consumption dari Auto Bild Indonesia dan Best Diesel dari Bosmobil. Hal tersebut tentu akan menjadi nilai tambah dari spesifikasi Spin tersebut.

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Keamanan

Menginjak segmen terakhir mobil ini ditunjang keselamatan dalam berkendara maka MPV besutan Chevrolet yang dilengkapi dengan sistem pengereman yang berteknologi ABS + EBD di mana dengan adanya teknologi tersebut maka pengemudi lebih mudah dalam mengontrol laju dari kecepatan Spin.

spesifikasi chevrolet spin

Selain itu, MPV ini juga sudah dilengkapi dual air bags pada jok pengemudi dan penumpang depan yang akan melindungi penumpang dari benturan ketika kecelakan tak terelakkan. Di sisi lain, sistem keamanan Spin juga tak luput dari pandangan Chevrolet di mana penggunaan fitur immobilizer yang tersematkan pada semua tipenya dapat memberikan tingkat keamanan tinggi. Sehingga, menjadikan para pengguna tetap nyaman meskipun meninggalkan mobilnya pada tempat yang sepi atau pada tempat parkir yang luas.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Chevrolet Captiva Lengkap

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Selain itu, desain kunci dibuat Flip dan simpel, yang memudahkan pengguna untuk menyimpan kunci dari seri Spin ini ke dalam saku. Tak hanya itu saja, pada bagian interiornya pun juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan yang canggih, seperti audio sistem dengan 4 speaker dan port USB serta Aux In yang selalu siap digunakan untuk mendengarkan musik favorit.

Comments are closed.