Fitur Berteknologi Super Canggih pada Chevrolet Trax

Mobil

Sekarang, Anda bisa mengendarai sebuah mobil berteknologi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Chevrolet Trax.

Bukan rahasia lagi, mobil satu ini memang didesain untuk membuat pengemudi merasakan bagaimana rasanya mengendarai mobil masa kini. Anda bisa mengendarai sebuah mobil berteknologi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau dengan Chevrolet Trax.

Sebenarnya, sudah bisa diprediksi mobil keluaran Chevrolet ini bakal ditanam beberapa teknologi mutakhir. Ini buatan General Motor Company yang sudah lekat dengan masalah adaptasi teknologi. Pabrik mobil yang satu ini cepat sekali untuk beradaptasi dengan teknologi terbaru.

Dan beruntung sekali mobil asa Amerika ini menjadi salah satu kendaraan yang sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi super canggih.

Baca juga: Ford Fiesta Datang Sebagai Real Competitor bagi Chevrolet

Teknologi Terbaru Chevrolet Trax

Fitur Begitu Fungsional

Laiknya teknologi modern lainnya, fitur berteknologi canggih di dalam mobil Trax ini juga bersifat fungsional. Artinya, teknologi tersebut diterapkan untuk membantu pekerjaan orang, dalam hal ini pengemudi.

Berikut ini fitur-fitur canggih yang ada di dalam Chevrolet Trax.

Teknologi PEPS

PEPS ini singkatan dari Passive Entry, Passive Star. Ini merupakan fitur yang membuat Anda tidak perlu mengeluarkan kunci mobil lalu menancapkan pada lubang ketika ingin menghidupkan mesin. Dengan PEPS ini, mesin mobil bisa Anda nyalakan tanpa harus menggunakan kunci.

Pencahayaan Pintar

Fitur modern lain yang harus Anda ketahui adalah fitur mode pencahayaan pintar. Ketika Anda mengendarainya, Anda bisa mengaktifkan fitur ini. Lampu depan akan menyala sendiri ketika dibutuhkan. Contohnya saja ketika Anda masuk ke parkir basement atau terowongan yang cukup gelap, lampu akan secara otomatis menyala sendiri.

Baca juga: Perjalanan Chevrolet Indonesia, Salah Satu Brand Mobil Terbaik Dunia

Auto Diming Mirror

Apa manfaat cermin yang ada di bagian tengah yang menghadap ke belakang? Ini merupakan cermin yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui penumpang di bagian belakang. Selain itu, Anda juga bisa melihat mobil yang tepat di belakang Anda.

Sayangnya, cermin ini terkadang menjadikan penyebab malapetaka. Contohnya saja, ketika ada cahaya lampu mobil dari belakang. Cermin tersebut akan memantulkan cahaya ke mata Anda.

Dan apa yang terjadi? Anda akan silau sehingga mengganggu pandangan mata Anda ke depan.

Hal tersebut tidak akan terjadi lagi karena Chevrolet Trax ini dilengkap dengan fitur auto diming mirror. Ini merupakan cermin yang bisa meredup dengan sendirinya. Ini membuat cahaya dari belakang tidak memantul sehingga tidak membuat Anda silau.

spesifikasi chevrolet trax

Cruise Control

Bisa dikatakan ini merupakan fitur yang membuat Anda merasa menjadi seorang pilot. Anda mungkin tahu sebuah pesawat terbang bisa diatur otomatis sehingga pilot tidak perlu memegang kendali terus menerus.

Dengan adanya cruise control ini, Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Hanya saja tidak mirip sekali seperti pesawat. Dengan mengaktifkan cruise control, kaki Anda tidak perlu menginjak pedal gas. Mobil akan tetap melaju dengan sendirinya.

Fitur ini bisa Anda gunakan ketika Anda berada di jalan bebas hambatan. Ketika kaki Anda lelah karena melakukan perjalanan panjang, aktifkan fitur ini. Biarkan kaki Anda istirahat sejenak.

Pintu Terkunci Secara Otomatis

Pernahkah Anda lupa untuk mengunci pintu mobil padahal mobil sudah melaju? Ini sangat berbahaya. Apalagi jika ada anak kecil di belakang. Tak jarang anak kecil bermain pintu mobil. Tentu berbahaya sekali jika akhirnya pintu terbuka.

Hal tersebut tidak akan Anda alami jika menggunakan Chevrolet Trax. Mobil ini dilengkapi dengan fitur pintu terkunci otomatis. Ketika mobil bergerak di D, maka pintu terkunci otomatis. Di lain sisi, ketika mobil sudah Anda parkir dan persneling di posisi P, kunci akan terbuka.

mobil chevrolet trax

Chevrolet MyLink

Hal lain yang paling membedakan antara mobil Chevrolet dengan yang lain adalah fitur Chevrolet MyLink. Ini fitur yang membuat Anda bisa menghubungkan mobil dengan smartphone Anda. Misalnya saja Anda ingin mengaktifkan Google Maps, silakan sinkronkan smartphone Anda dengan fitur ini.

Ada panggilan masuk atau pesan WhatsApp? Anda bisa merespons panggilan juga dengan fitur ini. Pesan WhatsApp juga bisa Anda balas dengan suara. Hanya saja, Anda harus menggunakan Bahasa Inggris untuk mengubah suara menjadi teks.

Dari fitur-fitur berteknologi tinggi di Chevrolet Trax tersebut, mana yang paling membuat Anda terkesan?

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kenyamanan juga Diutamakan

Selain fitur berteknologi tinggi, kenyamanan juga menjadi fokus utama. Apa buktinya?

Anda bisa coba duduk di bagian belakang. Lihat bagian atas. Anda akan menemukan bahwa mobil ini dilengkapi dengan sunroof. Biasanya, fitur ini hanya bisa ditemukan di mobil kelas premium saja.

Anda bisa membuka sunroof jika Anda misalnya sejak jalan-jalan di pagi hari di sebuah pedesaan yang masih asri. Rasakan udara segar dari luar. Jika cahaya matahari sudah terlalu terik, tekan saja tombol agar cover sliding menutup.

Bukan hanya itu. Untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, bagian kaca dan juga bagian pintu Chevrolet Trax dilindungi dengan peredam suara. Jadi, meskipun sedang dalam kondisi hujan deras, Anda tidak bising ketika berada di dalam mobil.

Lalu, tunggu apalagi? Jika Anda berniat untuk mengganti mobil lama Anda dengan yang baru, mobil keluaran dari Chevrolet ini tepat untuk menjadi pengganti. Kabarnya, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp270 juta untuk tipe 1.4 liter Turbo LT AT. Sementara itu, untuk tipe yang lebih tinggi, yaitu 1.4 liter Turbo LTZ AT, harganya sekitar Rp305 juta.

Dengan fitur berteknologi tinggi yang ditanam pada Chevrolet Trax, angka tersebut masih cukup wajar. Bagaimana menurut Anda?

Comments are closed.