Ini Dia Daftar Mobil LCGC Datsun Indonesia Terlaris!

Mobil

Datsun Indonesia bisa dibilang cukup diminati banyak orang. Hal ini tak lepas dari harga mobilnya yang murah tapi secara kualitas tetap mumpuni.

Peminat mobil Low Cost Green Car atau LCGC di Indonesia sangatlah besar. Hal ini tak lepas dari harga mobilnya yang murah tapi secara kualitas tetap mumpuni. Berbagai pabrikan mobil pun berlomba-lomba merilis mobil LCGC yang memiliki beragam kelebihan.

Salah satu produsen mobil yang terkenal akan varian LCGC berkelasnya tak lain adalah Datsun. Datsun Indonesia terbilang cukup laris di pasaran. Alasannya jelas, harga mobil yang ditawarkan terbilang murah tapi berkualitas.

Setidaknya, ada beberapa jenis mobil Datsun Indonesia yang masuk dalam daftar LCGC terlaris. Apa saja? Ini dia!

Baca juga: Mobil City Car Terbaik Indonesia 2019

Daftar Mobil LCGC Datsun Indonesia Terlaris

Mobil Datsun Go

Ada banyak sekali varian All New Datsun Go yang bisa Anda beli dengan harga mulai Rp102 jutaan sampai Rp142 jutaan. Harga mobil Datsun ini sangat murah, karena termasuk ke dalam salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah Indonesia. Walaupun murah, namun kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya All New Datsun Go menawarkan desain modern yang terlihat lebih sporty dan aerodinamis.

mobil datsun indonesia

Pada bagian depan telah terpasang headlamp berbentuk 3D yang berpadu dengan grill depan berlapis chrome serta fitur Daytime Running Light (DRL). Desainnya memang lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya, jadi wajar apabila harga mobil Datsun Go terbaru lebih mahal. Sedangkan untuk jantung pacunya tetap mengandalkan mesin 3 Silinder yang diklaim memiliki efisiensi bahan bakar dan gesekan lebih rendah dibanding mesin 4 Silinder.

Datsun menyediakan dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual dan matic (CVT). Mesin 3 Silinder berkapasitas 1.198cc yang dipakainya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67 Horsepower (Manual) dan 77 Horsepower (Matic) Kemudian untuk torsinya mencapai 104 Nm. Datsun Go CVT memang lebih bertenaga dan memiliki fitur lebih lengkap, seperti sistem audio 2Din dengan layar sentuk 6.75 inci, Electric Mirror, Power Steering, AC, dan Power Window.

Datsun Go Live

Anda wajib mempertimbangkan Datsun Go Live apabila mencari mobil murah di bawah Rp150 juta. Desain mobil ini berbeda dengan Datsun Go standar, karena sudah dilengkapi Under Guard yang terpasang pada bagian depan serta belakang. Selain itu, tersedia pula Roof Spoiler dan atap Dual Tone yang membuatnya terlihat lebih sporty dibandingkan varian standar. Tak hanya itu saja, Datsun Go Live juga memiliki velg ring 15 inci dengan desain heksagonal yang memberi kesan tangguh dan sporty.

Dapur pacu yang dimilikinya sama persis dengan Datsun Go Standar. Sedangkan untuk bagian interior memili kursi kain yang dihias dengan jahitan ganda berwarna kuning untuk memberi kesan tampilan interior yang modern dan energik. Sabuk pengamana mobil ini juga bewarna kuning dan pada bagian dashboard telah terpasang sistem audio 2Din dengan layar sentuh berukuran 6.75 inci yang menjadikan interior Datsun Go Live semakin mewah.

Saat ini harga mobil Datsun Go Live dibanderol mulai Rp134 jutaan dan tersedia varian manual serta matik (CVT).

Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Agya ataupun Honda Brio Satya yang dibanderol tak berbeda jauh. Dibandingkan lawan-lawannya tersebut, desain Datsun Go Live terlihat lebih keren. Pasalnya mobil ini sudah dilengkapi fitur DRL dengan headlamp 3D yang membuatnya semakin sporty dan modern.

Baca juga: Gaji 8 Juta Beli Mobil? Coba dulu Cara Ini

Datsun Go Plus

Datsun menjadi pionir mobil MPV di bawah Rp150 juta. Sebelum adanya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, Datsun sudah terlebih dahulu memasarkan Go Plus di Indonesia. Mobil ini hadir bersamaan dengan Datsun Go Panca yang sama-sama berstatus LCGC.

mobil datsun indonesia

Harga mobil Datsun ini memang sangat murah. Kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp112 jutaan untuk membeli Datsun Go Plus tipe terendah. Sedangkan untuk yang termahal mencapai Rp. 133 Jutaan. Sayangnya mobil ini hanya tersedia dalam varian manual, jadi jangan harap mendapatkan varian matik.

Harga mobil Datsun Go Plus yang murah bisa menjadi alasan utama untuk membeli mobil yang satu ini. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada ruang kabin luas dengan tiga baris kursi yang memberikan kenyamanan pada semua penumpang saat berada di dalamnya.

Interior Datsun Go Plus juga cukup mewah dan sudah dilengkapi Head Unit 2Din dengan layar sentuh 6.75 inci. Namun tak semua varian Datsun Go Plus memiliki fitur yang sama, jadi silahkan terlebih dahulu tanya ke tenaga penjual sebelum membelinya.

Kelebihan lain dari Datsun Go Plus adalah memiliki mesin yang irit dan sudah dilengkapi fitur Power Steering. Mesinnya sama dengan Datsun Go Panca yang ditenagai mesin 3 Silinder berkapasitas 1.198cc. Performa mesin tersebut bisa menandingi mobil LCGC sekelasnya yang memakai mesin 4 Silinder. Selain itu, Datsun Go Plus memiliki desain eksterior yang modern dan dilengkapi fitur lampu DRL (Daytime Running Light) serta velg alloy 14 inci.

Datsun Cross

mobil datsun indonesia

Datsun Cross menjadi mobil termahal Datsun di Indonesia. Harga mobil Datsun ini dibanderol mulai Rp161 jutaan untuk varian matik dan Rp173 jutaan untuk tipe CVT. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan segudang fitur yang dimilikinya.

Mobil bergaya Crossover ini telah dilengkapi sistem audio 2Din dengan monitor berukuran 6.75 inci yang menjadikan desain interior Datsun Cross semakin mewah dan berkelas. Di dalamnya juga tersedia 3 baris kursi dengan ruang kabin yang luas dan pastinya sangat nyaman.

Sayangnya Datsun Cross masih menggunakan mesin 3 Silinder 1.2 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 78 Horsepower. Mengingat harga mobil Datsun Cross melebihi Rp160 juta, tentunya konsumen menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga. Namun Datsun percaya mesin tersebut sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pengendaranya, karena terbukti sangat irit dan responsif. Terlebih Datsun sudah menyediakan transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.

Baca juga: Deretan Mobil LCGC Terbaik, Mana Favorit Anda?

Desain eksterior Datsun Cross juga keren. Mobil ini tampak gagah dan sporty dengan ground clerance mencapai 200 mm. Lalu ada pula headlamp dengan LED Proyektor yang memberikan visibilitas lebih baik saat berkendara di malam hari. Selain itu, Datsun Cross menawarkan fitur keselamatan yang sangat lengkap dengan hadirnya fitur ABS (Anti Lock Breaking System), VDC (Vehicle Dynamic Control), dan Dual SRS Airbag yang akan menjaga keselamatan dan keamanan semua penumpang dan pengendara Datsun Cross.

Nah, dari semua varian Datsun di pasar Indonesia di atas, mana yang paling Anda suka atau bahkan merupakan mobil yang Anda gunakan sehari-hari?

Comments are closed.