Deretan Mobil LCGC Terbaik, Mana Favorit Anda?

Mobil

Mobil LCGC merupakan jenis mobil yang saat ini paling diidamkan oleh banyak orang. Meski murah, kualitasnya tidaklah murahan.

Bisa dibilang, mobil bukan lagi masuk dalam kebutuhan tersier saat ini, khususnya bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sebab, aktivitas dan mobilitas yang tinggi menuntut sebagian besar untuk memiliki kendaraan roda empat ini.

Hal ini pun dianggap lebih hemat biaya dan waktu dibandingkan harus bepergian menggunakan transportasi umum maupun taksi konvensional dan online. Tak heran jika setiap tahunnya, kebutuhan orang akan mobil pun semakin besar. Hal ini pun dipandang serius oleh para produsen otomotif dari berbagai belahan dunia. Tentu, kebutuhan akan kendaraan roda empat terkadang tak sejalan dengan kemampuan finansial seseorang. Inilah alasan berbagai produsen mobil dunia akhirnya merilis mobil murah dengan jenis Low Cost Green Car atau biasa disebut LCGC.

Mobil LCGC merupakan mobil murah ramah lingkungan yang beberapa tahun terakhir banyak diproduksi oleh para pabrikan mobil. Meski harganya murah, secara performa, mobil jenis ini tidak bisa dibilang mengecewakan. Sebab, dengan harga yang murah, mobil ini umumnya memiliki tingkat kenyamanan dan tenaga mesin yang baik. Tak heran jika mobil jenis ini laris di pasaran tanah air.

Baca juga: 10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga Anda

Dari sekian banyak, berikut kami rangkum beberapa merek yang masuk dalam mobil LCGC terbaik sejak tahun lalu hingga kini. Mari kita simak bersama di bawah ini!

Daftar Mobil LCGC Terbaik di Indonesia Tahun 2018

Honda Brio Satya

Mobil andalan dari Honda ini memang hadir dengan tampilan yang sangat menarik. Selain itu, mobil satu ini hadir dengan menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat dinikmati oleh konsumen. Terlebih pada sektor dapur pacunya yang sangat tangguh, pastinya akan cocok untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya setiap harinya. Soal harga, mobil berkapasitas lima penumpang ini sangat sepadan dengan semuanya, karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp131 juta.

Datsun Go Panca

Mobil besutan Datsun ini memang dikenal sangat murah bila dibandingkan dengan beberapa perusahaan mobil ternama dunia yang ada di Indonesia. Mobil ini hadir dengan membawa spesifikasi yang sangat mumpuni, terutama pada sektor dapur pacunya yang sangat tangguh. Selain itu, Datsun Go Panca dilengkapi dengan cukup banyak fitur canggih, sehingga akan sangat sepadan dengan harganya yang mulai dibanderol dengan harga Rp103 juta.

Datsun Go+

Datsun memang dikenal dengan beberapa mobilnya yang dibanderol dengan harga sangat murah, salah satunya adalah Datsun Go+. Mobil LCGC satu ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, sehingga sangat wajar saja menjadi salah satu mobil yang paling diburu. Datsun Go+ juga menawarkan cukup banyak keunggulann yang bisa kita nikmati serta memiliki beberapa fitur-fitur canggih. Tak heran jika banyak yang menyukainya, terlebih harganya yang murah, yakni mulai dari Rp112 juta.

Datsun Redi Go

Lagi-lagi, mobil buatan Datsun masuk dalam daftar ini. Datsun Redi Go menjadi salah satu tipe mobil paling murah di antara mobil-mobil yang ada di indonesia. Meskipun hanya dibanderol dengan harga berkisar Rp50 juta, namun Datsun tetap membekalinya dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Dengan dibekali mesin bertipe DOHC 12 valve 3 Cylinders, mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh. Datsun juga melengkapi mobil mungil ini dengan beberapa fitur canggih untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara.

Toyota Calya

Toyota tidak hanya menghadirkan mobil-mobil premium saja, perusahaan mobil ternama ini juga turut menghadirkan mobil LCGC dengan nama Toyota Calya. Mobil satu ini merupakan salah satu mobil MPV yang mampu menampung tujuh penumpang, sehingga sangat wajar saja bila mobil keluarga ini sangat laris di pasaran. Tentunya tidak hanya memiliki interior yang lega saja, Toyota Calya juga memiliki fitur-fitur canggih. Terlebih untuk sektor dapur pacunya yang sangat tangguh, karena sudah dibekali dengan mesin In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Oleh karena itu, akan sangat sepadan sekali dengan harganya yang mulai dibanderol dengan harga Rp132 juta.

Toyota Agya

Mobil besutan Toyota ini merupakan salah satu city car dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Terlebih untuk sektor dapur pacunya yang cukup bandel, pastinya hal ini menjadi nilai lebih. Mobil berkapasitas lima penumpang ini pun tergolong murah, yakni sekitar Rp131 juta.

Baca juga: Toyota Agya: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Daihatsu Sigra

Mobil MPV dari Daihatsu ini memang hadir dengan ruang interior yang luas serta mewah. Selain itu, tampilan luarnya juga sangat keren dan menarik. Tak heran jika banyak sekali konsumen yang tertarik untuk memiliki mobil LCGC dari Daihatsu ini. Pasalnya, pada sektor mesin, mobil ini terbilang baik. Selain itu, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini pun dilengkapi dengan fitur yang canggih. Rasanya, sangat wajar bila harganya dibanderol sekitar Rp106 juta.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Daihatsu Ayla

Mobil satu ini merupakan saudara kembar Toyota Agya. Bentuknya yang serupa membuat mobil mungil ini cukup laris di pasaran. Menariknya, mobil ini memiliki varian warna yang lebih banyak dan mencolok. Soal harga, Daihatsu Ayla dibanderol lebih murah dibandingkan saudaranya, yakni sekitar Rp92 juta.

Baca juga: Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Suzuki Karimun Wagon R

Mobil buatan Suzuki ini hadir sebagia salah satu mobil LCGC terbaik dan ternyaman, karena mobil ini hadir dengan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi. Terlebih untuk sektor dapur pacunya sudah dibekali dengan mesin bertipe K10B dengan sistem DOHC, 12 Valves, 3in line dengan kapsitas 998 cc. Pada tipe mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang lumayan oke. Dari segi harga, mobil berkapasitas lima penumpang ini pun terbilang murah, yaitu sekitar Rp106 juta.

Mobil LCGC memang dianggap sebagai solusi bagi orang-orang yang ingin memiliki kendaraan roda empat namun dengan harga yang murah. Dari semua mobil yang terdaftar di atas, mana yang paling Anda suka?

Comments are closed.