Spesifikasi Lengkap dan Harga Ford Everest

Mobil

Ford Everest merupakan salah satu varian paling digemari dari Ford. Tak hanya tampilan, segala aspek pada mobil ini terbilang oke.

Sebagian dari Anda tentu tahu bahwa Ford sudah tidak lagi diproduksi dan dipasarkan di Indonesia karena satu dan lain hal. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa menikmati varian terbaru dari mobil buatan Amerika Serikat ini.

Pengguna mobil Ford di tanah air cukup banyak di tanah air. Hal ini tak lepas dari ketangguhan dan kemewahan yang ditawarkan oleh varian mobil dari Ford. Salah satu varian yang paling digemari di Indonesia tak lain adalah Ford Everest. Mobil satu ini bukanlah SUV biasa. Sebagai mobil bertipe SUV, Ford Everest terbilang gagah jika dibandingkan dengan lawan-lawannya.

Apa yang membuat mobil ini istimewa? Mari kita lihat spesifikasinya di bawah ini!

Spesifikasi Ford Everest

Eksterior yang Sporty, Mewah, dan Menawan

spesifikasi ford everest

Perkembangan yang terjadi pada desain dari generasi terbarunya kini tampil lebih sporty, mewah, dan menawan. Menggunakan basis desain dari generasi ke generasi pun semakin membuat mobil SUV ini tampak lebih gagah dan tangguh.

Dimulai dari sisi depan, mobil ini memiliki grill yang tebal dengan beberapa lapisan beraksen silver membuat mobil ini nampak kuat dan kokoh. Terlebih didukung dengan lampu utama yang besar dan bumper yang memiliki lampu senja kecil semakin mengeluarkan aura mobil SUV yang tangguh dan sporty.

Pada bagian atas kapnya yang memiliki tonjolan terstruktur membuat mobil ini semakin terlihat berotot dan gagah. Sedangkan pada bagian sampingnya terlihat begitu simpel namun tetap modern karena beberapa sentuhan chrome pada bagian handle pintu dan bagian sisi samping atas mobil ini. Beralih ke bagian belakang, mobil SUV ini tampak terlihat sangat gagah dan sporty karena aksen lampu, emblem Everest, dan bumper belakang yang kokoh.

Baca juga: Mengapa Ford Ranger Masih Berani Bertahan di Indonesia?

Interior Luas dengan Tingkat Kenyamanan dan Kemewahan Tinggi

spesifikasi ford everest

Interior mobil ini memiliki kabin yang sangat luas di mana dapat menampung 7 orang penumpang di dalamnya. Menggunakan material bagian interior yang berkualitas membuat pengendara dan penumpang di dalam mobil satu ini merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama dalam menunggu perjalanan sampai ke destinasi akhir.

Pada bagian depanya, Everest memiliki dashboard yang terdapat beberapa panel yang canggih dan modern yang membuat pengendara atau penumpang di bagian depan mudah untuk mengatur kebutuhan penumpang lainnya seperti menghidupkan AC, Audio, maupun fitur-fitur lainnya.

Dengan perangkat audio yang berkualitas, mobil ini akan memanjakan penumpang di dalamnya saat menikmati perjalanan panjang. mobil andalan Ford generasi terakhir ini pun memiliki sabuk pengaman (Seat Belt) yang tersedia pada semua jok penumpang sehingga keamanannya akan terjamin. Dudukan atau jok penumpang pada baris kedua dan ketiga pun dapat ditekuk sehingga dapat digunakan untuk beristirahat atau menaruh barang bawaan.

Bahkan mobil ini juga memiliki Sun Roof yang semakin memberikan kesan yang mewah dan memberikan sensasi hangatnya sinar matahari yang masuk melalui bagian atap terbuka tersebut.

Baca juga: Laikkah Jeep Wrangler Rubicon Dibanderol Rp1 Miliar?

Dimensi yang Luas dan Gagah untuk Kelas SUV

Bila kompatriotnya sesama SUV yaitu Ford EcoSport memiliki fround clearence 200 mm serta water wading 550 mm, maka Everest dibekali ground clearence 230 mm serta dimensi water wading yang jauh lebih besar yakni 730 milimeter. Dengan ukuran 5060 x 1788 x 1826 mm tersebut, maka adventure vehicle ini tak takut untuk dibawa melintas genangan air bahkan banjir sekalipun. Bahkan, dengan bobot kosong sekitar 1905 kg membuat mobil ini sangat terasa ketangguhannya untuk melibas medan berat sekalipun.

Selain itu, mobil ini juga dapat menampung bahan bakar yang mencapai kapasitas 71 liter membuat pengendara lebih nyaman dan tenang dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Sedangkan untuk suspensinya, SUV satu ini memiliki jenis Independent Double Wishbone pada sisi depan dan Rigid Leaf Spring with Stabilizer menghasilkan performa handling yang sangat mumpuni. Bahkan, dengan penggunaan velg jenis alumunium alloy berdiameter 16 inci membuat performa akselerasi mobil ini semakin mantap.

Untuk perangkat pengeremannya, mobil ini dibekali jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum with LSPV yang menghasilkan pengereman cukup baik dan maksimal dalam mengurangi atau menghentikan laju kendaraan.

Baca juga: Mobil Offroad Terbaik Tahun Ini, Mana Favorit Anda?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin Diesel Tangguh untuk Melibas Segala Medan

spesifikasi ford everest

Mobil SUV generasi terbaru andalan Ford ini tersedia dalam 3 ragam pilihan mesin mulai dari mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi ECO Boost yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 275 Hp dengan torsi maksimal mencapai 380 Nm. Tenaga seri Everest tersebut dapat dibandingkan dengan mesin konfigurasi V6 berkapasitas 3.500 cc. Tetapi, dengan penggunaan teknologi andalan Ford yaitu ECO Boost akan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan bertenaga.

2 pilihan mesin lainnya tentu saja mesin diesel bawaan Ford Ranger yang sudah sangat terkenal ketangguhannya. Mesin diesel durator berkapasitas 2.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 150 PS dengan torsi maksimal 375 Nm dirasa sudah cukup untuk membawa mobil ini melaju lebih jauh ke medan off-road karena sudah terbukti pada mobil Ford Ranger. Bahkan, mesin tersebut sudah jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan rivalnya.

Jika masih kurang, Ford juga menyediakan mesin 3.200 cc Durator yang bertenaga maksimal 200 Ps dengan torsi maksimal mencapai 470 Nm untuk bersaing dengan Pajero Sport Dakar. Seperti layaknya Ford Ranger, mobil ini juga tersedia dalam pilihan transmisi automatic 6 percepatan dan manual 6 percepatan.

Selain itu, Ford juga menyediakan pilihan penggerak 4WD dan 2WD dengan basis penggerak roda belakang (RWD) pada mobil ini. Khusus untuk 4WD, kita dapat mengatur pemilihan mode 4WD sambil berjalan (on-the-fly adjustable four wheel drive) melalui tuas elektronik yang berada di konsol tengah.

Bisa dilihat betapa tangguh dan gagahnya mobil keluaran Ford ini, bukan? Jika Anda tertarik, Anda dapat memiliki mobil ini dengan harga Rp562 juta untuk varian terbawah dan Rp644 juta untuk varian tertinggi.

Comments are closed.