GIIAS 2018 Rekam Jejak Mobil Honda Jazz di Indonesia

Asuransi MobilMobil

Sejak kemunculannya pada 2001, Honda Jazz mampu mencuri perhatian para pecinta otomotif di Indonesia. Di pasaran, mobil bertipe hatchback ini laris manis dan terus berkembang dengan berbagai inovasi baru.

Mobil Honda Jazz merupakan produk mobil sedan hatchback 5 pintu buatan perusahaan otomotif ternama asal Jepang, Honda. Mobil ini diluncurkan pertama kali ke pasar di kisaran 2001.

Selain dikenal dengan nama Honda Jazz, mobil ini juga dikenal dengan nama Honda Fit di Jepang. Walaupun mobil ini sudah berusia lebih dari 15 tahun, namun proses produksinya masih terus dilanjutkan sampai sekarang.

Menjelang event GIIAS 2018 ini, Honda telah mempersiapkan juga unit Honda Jazz 2018 untuk dipamerkan. Sedan hatchback ini mempunyai pasar tersendiri dan penggemarnya tersendiri, sehingga tak heran menjadi sedan hatchback favorit di Indonesia.

Generasi Mobil Honda Jazz

Sejak pertama kali diproduksi pada 2001, secara keseluruhan Honda Jazz telah mengalami perubahan bentuk sebanyak dua kali. Jadi, jika ditotal, selama kurun waktu 17 tahun mobil ini sudah terlahir dalam tiga generasi.

Ketiga generasi tersebut adalah:

Honda Jazz Generasi Pertama

Honda Jazz generasi pertama pada awalnya hanya dipasarkan di Jepang. Melihat reaksi pasar yang bagus, Honda akhirnya memutuskan untuk turut memasarkan mobil ini ke beberapa negara lainnya.

Di tahun ke dua peluncurannya, mobil ini sudah mulai dipasarkan ke beberapa negara yang ada di benua Eropa dan Australia. Satu tahun setelahnya, jangkauan pemasaran produk mobil ini kembali diperluas hingga ke Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika Selatan.

Di Indonesia sendiri, mobil ini mulai dipasarkan di akhir 2003 dalam dua tipe mesin, yaitu tipe mesin kelas bawah jenis i-DSI dan tipe mesin kelas atas VTEC.

Honda Jazz Generasi Kedua

Di generasi ke dua, Honda Jazz memiliki bentuk body yang lebih sporty dan wheelbase yang lebih panjang. Mobil ini ditenagai dengan mesin berkapasitas 1,3 Liter i-VTEC atau 1,5 Liter i-VTEC. Di Indonesia, mobil ini mulai dipasarkan sejak 2008 dengan varian mesin 1,5 Liter i-VTEC.

Honda Jazz Generasi Ketiga

Mulai diperkenalkan ke publik pada akhir 2013, Honda Jazz generasi ke tiga ini baru mulai diboyong ke Indonesia di pertengahan 2014. Mobil ini memiliki bentuk body yang benar-benar berbeda dari dua generasi yang sebelumnya. Walaupun begitu, jenis mesin yang digunakan tetap sama dengan jenis mesin yang digunakan pada generasi ke dua.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.