Honda Odyssey: Si Super Stylish dan Elegan

Mobil

Anda mencari mobil super stylish dengan berbagai kecangihan? All New Honda Odyssey menjadi salah satu akhir pencarian Anda.

Satu lagi jenis mobil MPV yang paling digemari oleh masyarkat Indonesia, yaitu Honda Odyssey. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2005 silam, kini PT Honda Prospect Motor kembali memberikan penyegaran terhadap mobil ini dengan menghadirkan All New Honda Odyssey yang memiliki teknologi baru dan juga berbagai inovasi.

All New Honda Odyssey hadir dengan segudang jawaban untuk masyarakat yang menginginkan mobil stylish, elegan, dan juga tampil lebih ekslusif. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini beberapa spesifikasi seputar mobil MPV ini.

Baca juga: Wuling Baojun rs-5 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Lengkap All New Honda Odyssey

Desain Eksterior Honda Odyssey yang Lebih Stylish dan Elegan

spesifikasi honda odyssey

Sebagai MPV premium, tentu saja sisi eksterior dari mobil ini menjadi salah satu bagian yang mendapat perubahan yang tampak cukup signifikan. Wajar saja pada mobil ini akan memberikan kesan awal bagi para konsumen untuk lebih tertarik dalam mengenal lebih jauh terkait pembaruan pada Honda Odyssey. Nah, secara lebih detail bisa dilihat sisi futuristiknya. Di mana desain eksterior mobil tersebut terbilang cukup unik untuk standar sebuah MPV.

Lampu utama tampak terpasang begitu manis dan seimbang di samping grille berlapis krom terlihat memanjang dan diapit dengan lampu daytime running LED. Tentu saja, hal tersebut akan membuat wajah dari mobil ini kian lebih gagah dan terkesan garang. Tak hanya itu saja, bahkan aksen chrome juga terlihat di lips bumper depan. Sementara itu, menginjak sisi samping, mobil ini mengusung sistem pintu sliding door yang membuat mobil ini semakin futuristik

Menginjak pada bagian belakang, tampilan elegan pun kian tampak jelas dengan nuansa chrome pada bagian tengah. Selain itu, terdapat stop lamp dengan gaya konsep modern disertai beberapa fitur tambahan seperti LED Mount stop Lamp, Led Rear combination light yang membuat tampilan mobil ini berkesan lebih mewah dan lebih canggih.

Kabin Luas Sajikan Interior Super Mewah dan Elegan

Sektor interior pada MPV Premium buatan HPM yang satu ini juga turut mendapat perubahan cukup signifikan. Hal itu tampak jelas dari disematkannya beberapa fitur pada dashboard depan yang terlihat berupa layar sentuh LCD seluas 7 inci yang siap menampilkan beberapa menu entertainment secara kompleks. Di sisi lain, beberapa fitur fungsional pun juga turut disematkan, seperti CD/DVD, USB Port, HDMI Port, Made for iPod & iPhone, Clock Display, Cooperated with Smartphone, Corresponding to Multi View Camera Assist (MVA)/Cross Traffic Monitor (CTM) / Smart Parking Assist System yang siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih mengena.

Tak hanya itu, pada posisi pengemudi, mobil ini diketahui akan mengusung layar MID LCD digital yang begitu atraktif dan informatif dalam memberikan informasi mengenai kondisi mobil saat dikendarai. Bahkan, setir kemudinya pun terbuat dari kulit berkualitas yang sudah dilengkapi beberapa tombol navigasi gunba memnudahkan pengemudi dalam mengatur sistem entertainment tanpa mengganggu pandangan ketika sedang menyetir.

Sementara itu, untuk jok padaOdyssey sendiri memang terbilang begitu lembut dan empuk berkat terbuat dari bahan kulit berkualitas. Sehingga akan memberikan rasa nyaman kepada para penumpangnya. Tak hanya itu saja, bagian kabin belakang pun juga bisa dibilang cukup leluasa dan bisa dijadikan sebagai bagasi untuk membawa barang bawaan saat akan mudik atau berpergian luar kota. Tentu saja, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa sisi interior pada spesifikasi MPV ini sangat mewah dan mampu memberikan kenyamanan maksimal kepada para penumpangnya.

Baca juga: Corolla Altis Hybrid, Mobil Sporty Berkabin Mewah

Dimensi Honda Odyssey Kokoh, Besar, dan Ditopang Kaki-Kaki Kuat

spesifikasi honda odyssey

Menginjak pada sisi dimensi, tampaknya spesifikasi Odyssey ini memang memiliki bodi yang terbilang besar. Wajar saja hal tersebut diterapkan sebagai upaya produsen untuk memberikan keleluasaan ruang kabin sehingga membuat para penumpang merasa nyaman dan leluasa. Nah, kaitannya dengan dimensi, perlu diketahui bahwa mobil yang namanya diambil dari epik Perang Troya ini memiliki ukuran panjang 4840 mm. lebarnya 1820 mm, tinggi 1695 mm dengan jarak sumbu roda 2900 mm.

Menengok sisi ukuran dimensinya tersebut maka sangat wajar jika MPV premium ini tampak lebih besar dengan ukuran kabin yang terasa lapang. Tak hanya itu saja, bahkan Honda sendiri juga telah merancang mobil ini dengan ukuran ground clearance setinggi 150 mm yang dirasa cukup ideal untuk dikendarai di medan perkotaan. Selain itu, MPV yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 55 liter ini pun juga nantinya akan dilengkapi kaki-kaki nan kokoh.

Tidak sampai disitu, mobil ini juga dibekali suspensi handal. Di mana, kali ini Odyssey akan lengkapi dengan suspensi tipe MacPherson Strut dan Torsion Beam yang siap menjaga keseimbangan mobil dan meredam setiap goncangan saat melalui jalanan yang tak rata. Sementara itu, pada bagian rodanya sendiri, Lewat mobil ini, Honda akan akan mengusung velg model Multi Spoke dengan ukuran 17 inci yang mana akan dibalut ban berukuran 215/55 R17. Tak hanya itu saja, bahkan guna menunjang keselamatan maka Odyssey pun akan mengusung rem handal berupa Ventilated Disc dan Solid Disc yang sudah dilengkapi teknologi ABS + EBD + BA. Sehingga akan memberikan hasil pengereman yang lebih sempurna dan mampu mencegah terjadinya ban terkunci. Dengan begitu, sektor dimensi yang diusung spesifikasi MVP satu ini terbilang sangat handal, tangguh, dan kokoh.

Baca juga: 9 Keunggulan Nissan Leaf, Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dibekali Mesin 2.4 Liter i-VTECspesifikasi honda odyssey

Sebagaimana dengan yang sudah diulas di atas, untuk sektor ruang pacu pada MPV premium ini memang tak banyak mengalami perubahan. Bukan tak ada sebab mengingat kali ini diketahui bahwa mobil keluaran Honda ini  tetap mempertahankan mesin i-VTEC DOHC dengan 16 katup + DBW yang memiliki kapasitas mesin hingga 2.4 liter berteknologi Earth Dreams Technology.

Mesin ini nantinya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Yang mana, diklaim sanggup menyemburkan power maksimal hingga 175 PS / 6.200 rpm dan capaian torsinya mencapai titik puncak hingga 23 kg.m / 4.000 rpm. Melihat hasilkan tenaga dan torsi puncaknya tersebut maka jelas jika MPV premium ini memiliki kegaharan tenaga yang sangat bisa diandalkan.

Selain itu, Mesin yang diusung seri Odyssey ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi Earth Dreams Technology dan mengusung suplai bahan bakar PGM FI. Sehingga, selain irit bahan bakar, tentu saja MPV mewah buatan Honda ini akan menjadi mobil yang super ramah lingkungan dengan perbandingan kompresi 10.1:1.

Comments are closed.