Honda WR-V, SUV Idola Kaum Muda

Mobil

Meski belum mengaspal di pasar otomotif tanah air namun sudah lama Honda WR-V menarik perhatian. Teknologi canggih dan desain yang sporty menjadi daya Tarik utama dan menjadikannya idola bagi kaum muda.

Selama satu dekade terakhir popularitas SUV di Indonesia tumbuh dengan pesat. Meski masih bersaing ketata denga model hatchback namu para pabrikan mobil tidak berhenti berbenah diri. Satu persatu mereka melahirkan produk SUV dengan desain menyerupai hatchback.

Tren ini pun diikuti oleh salah satu perusahaan otomotif asal Jepang Honda. Honda juga meluncurkan model-model baru di ruang SUV termasuk Honda WR-V yang berhasil menarik minat pembeli. Tentu banderol harganya lebih mahal dibanding SUV biasa.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Honda WR-V adalah model perintis perusahaan di ruang SUV sub-empat meter yang mengisi kekosongan antara Jazz hatchback premium dan SUV lima tempat duduk BR-V.

Seri ini terus mengalami pembaharuan, hingga menawarkan dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Dibanderol nyari 300 Jutaan, Mobil ini siap jadi buruan baru. Selain harga beli, Anda juga harus menyisihkan dana lebih untuk pembelian asuransi mobil ya. Setidaknya 2-3% dari harga mobil.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil Murah dan Terbaik untuk Anda

Desain Honda WR-V

Desain mobil ini sangat terinspirasi oleh saudaranya Jazz hatchback. Karena itulah dari sisi desain eksterior nyarisi mirip dengan Jazz namun dengan dimensi yang lebih besar yakni dengan panjang 3999 mm, lebar 1734 mm dan tinggi 1601 mm yang membuat bagian kabin nampak lebih lega.

Desain Honda WR V

Membangun kabin besar untuk SUV sub-empat meter merupakan tantangan yang cukup besar, dan Honda berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kabin Honda WR-V terletak pada jarak sumbu roda 2.555 mm yang membuat kabin cukup besar.

Kualitas bahan dan sentuhan akhirnya khas standar Honda. Dengan ground clearance yang lebih tinggi, Honda WRV akan memiliki bentuk tubuh yang luar biasa. Lampu depan yang ramping serta masih banyak keunggulan lain yang membuat crossover ini wajib Anda miliki.

Bagian interior juga tak kalah hebat, Anda akan menyukai interior Honda WR-V karena sama mengesankannya dengan eksteriornya. Jika Anda seorang penggemar kemewahan dan kenyamanan berkendara maka Honda siap memberi Anda pengalaman tersebut. Interior mobil tersebut dilengkapi dengan

  • Kursi malas di kursi belakang
  • Kursi kulit yang bisa disesuaikan
  • Ruang kaki yang cukup lega
  • Ventilasi AC yang kuat
  • Aksen Chrome di dasbor
  • Ventilasi rem tangan dan AC
  • Tikar tahan air
  • Pelapis kursi baru

Sementara untuk varian warna, tersedia dalam banyak pilihan yakni mencapai 6 warna yang terdiri dari Alabaster Silver Metallic (Silver), White Orchid Pearl (Putih), Modern Steel Matallic (Modern Steel Matallic), Premium Amber Metallic (Coklat), Carnelian Red Pearl (Merah), dan Golden Brown Metallic (Coklat). Tidak ada perbedaan harga untuk varian warna yang berbeda.

Baca juga: Ini Mobil SUV Teraman dan Ternyaman untuk Anda Miliki

Fitur-Fitur pada Honda WR-V

Diketahui Honda WR-V ini sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih. Mobil ini memiliki sistem hiburan dengan layar sentuh, kamera parkir belakang, power tilt steering bersama dengan audio dan cruise control.

Pada sistem hiburan Anda akan menemukan panel navigasi yang saling terintegrasi,dari mulau automatic climate control, 17.7 cm infotainment system with satellite navigation, voice recognition, Bluetooth, USB. Keseluruhan sistem ini didukung dengan memori internal mencapai 1,5 GB.

interiror Honda WR-V

Source: carwale.com

Anda dapat mengatur atau memutar musik di radio maupun file dengan format Mp3. Menariknya panel layar sentuh ini sudah diintegrasi dengan perangkit Android dan iOS. Anda juga akan dikejutkan dengan bagian kemudi yang juga dibelaki dengan panel navigasi.

Pengendara dapat mengaktifkan mode hiburan tanpa harus berpondah tangan dan mengganggu pandangan selama menyetir. Untuk tempat duduk? Tenang, jok Honda WR-V ini dibuat dari bahan kulit berkualitas tinggi yang mengusung konsep Magic Seat atau ULST Seat.

Adapula fitur keselamatan berteknologi tinggi seperti  sistem pengereman ABS with EBD. Teknologi ini memungkinkan pengendara menghindari selip ban ketika melakukan pengereman mendadak. Bukan hanya itu SUV kompak ini juga sudah dilengapi dengan teknologi dual Airbags yang akan melindungi penumpang di bagian depan ketika terjadi benturan atau kecelakaan.

Kesimpulannya untuk fitur-fitur pada mobil ini, Honda mengandalkan penuh kemajuan teknologi yang memudahkan pengendara dan membuat seluruh penumpang nyaman. Fitur-fitur yang biasa Anda temui pada mobil modern juga akan disematkan pada roda empat yang satu ini

Spesifikasi Mesin

mesin honda wr-v

Source: carwale.com

Pada sisi mesin Honda menyematkan mesin yang tangguh dan canggih. tersedia dalam dua jenis yakni mesin bensi dan diesel yang masing-masing ditenagai dengan mesin 1.2 L i-VTEC Petrol. Mesin ini diklaim mampi menghasilkan tenaga mencapai 89 BHP pada putaran 6,000 rpm dengan titik maksimum torsi 110 Nm pada putaran 4,800 rpm.

Sedangkan pada varian mesin diesel yang mengandalkan 1.5-litre i-DTEC Diesel, dapat menghasilkan tenaga mencapai 99 BHP pada putaran 3,600 rpm dengantorsi 200 Nm pada putaran 1,750 rpm. Untuk WR-V varian bensi tenaga ini disalurkan melalui sistem transmisi 5-speed manual. Sedangkan untuk mesin diesel melalui sistem transmisi 6-speed manual. Soal tangki bahan bakar jangan diragukan, sangat besar yakni berkapasitas 363 Liter. Tak heran jika selain disebut sebagai SUV, mobil ini juga layak masuk kategori mobil crossover.

Meski sudah ditunjang dengan segudang fitur berteknologi canggih, namun para pemerhati otomotif masih menemukan cela pada produk baru Honda tersebut. WR-V dinilai memiliki performa mesin yang terlalu kecil.Karena itu bagi penikmat mobil bermesin tangguh mungkin spesifikasi WR-V ini masih kurang sempurna, namun disinyalir tetap tangguh meski harus menghadapi medan terjal dan berliku.

Baca juga: Mobil Lecet atau Tergores? Begini Cara Klaim Asuransinya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harga

Berbicara mengenai harga, sebenarnya belum ada angka pasti lantaran tunggangan yang satu ini rencananya baru akan mengaspal 2021 mendatang. Namun kabar baiknya varian ini sudah dijual di India, jadi Anda bisa bertanya kepada mereka yang sudah mencoba menunggangi mobil ini sebelum memutuskan membelinya ketika masuk ke Indonesia. Menurut para pemerhati otomotif kira-kira harga mobil ini akan dijual mulai dari Rp 280 Jutaan, belum termasuk pajak dan lain-lain. cukup kompetitif bukan?

Jika berminat memboyongnya pulang, siapkan kocek tebal sedari sekarang!

Sumber:

Honda WR-V

10 Reasons to Buy Honda WRV


https://autoportal.com/articles/honda-wr-v-top-5-things-you-need-to-know-autoportal-blog-16603.html

Comments are closed.