Hyundai H1, MPV Premium dengan Perubahan Signifikan

Mobil

Hyundai H1 mencuri perhatian para penggemar MPV premium. Hal ini tak lepas dari banyaknya hal yang ditawarkan dan tentunya harga yang lebih murah di kelasnya.

Bagi para pecinta mobil tipe MPV premium, rasanya mustahil jika tidak mengetahui Hyundai H1. Bisa dibilang, mobil buatan Korea Selatan ini merupakan pesaing kuat MPV premium tapi dengan harga yang lebih murah dari kompetitornya yang mayoritas berasal dari Jepang.

Tak hanya menawarkan ruang kabin yang lega, nyatanya Hyundai H1 punya banyak kelebihan lainnya seperti tampilan eksterior, kenyamanan interior hingga sektor mesinnya. Daripada penasaran, mari kita lihat bersama spesifikasi Hyundai H1 di bawah ini!

Baca  juga: 9 Mobil Terbaik dari Hyundai di Indonesia

Spesifikasi Lengkap Hyundai H1

Tampilan Eksterior Lebih Modern dan Elegan dengan berbagai Fitur Masa Kini

mesin hyundai h1

Tak ada yang lebih pas untuk memulai pembahasan seputar mobil selain membahas eksteriornya. Untuk sejenis MPV pabrikan dari Hyundai ini memilki pembaharuan yang cukup signifikan, terutama pada bagian bodinya. Dari depan, tampak jelas bahwa mobil satu ini mendapat penyegaran dengan LED Daytime Running Light dan New Projection Head Lamp dengan LED. Selain itu, dilengkapi juga fog lamp pun yang sengaja dibuat dengan desain lebih futuristik. Tak hanya itu saja, bahkan pabrikan asal Korsel tersebut juga sudah menerapkan desain grill terbaru dengan mengandalkan konsep chrome-coated radiator grill berdesain horizontal serta bumper baru. Sehingga, selain mampu memberikan penerangan maksimal, dengan konsep tersebut membuat wajah dari MPV elit ini kian lebih terkesan elegan.

Beralih ke penampilan samping, ada Electric Outside Folding Mirror dengan lampu sein berteknologi LED Side Repeater. Tentu perubahan ini membuat Hyundai H1 menjadi lebih manis.

Bergeser ke bagian belakang, tampak jelas bahwa mobil berkapasitas lebih dari tujuh penumpang ini sudah dilengkapi dengan Rear Spoiler yang mengusung desain lebih modern serta disematkan pula High Mount Stop Lamp dan New Rear Combination Lamp LED. Dengan begitu, penyegaran pada sektor eksterior mobil besar buatan Hyundai ini tampak begitu elegan dan lebih terkesan premium.

Interior Lebih Sempurna dengan Kombinasi Desain Kabin Modern yang Lebih Leluasa

Puas mengulas tuntas sisi eksteriornya, kini saatnya membahas bagian dalam atau interiornya. Sama halnya dengan sisi ekterior, pada interior mobil ini juga mengalami pembaharuan yang cukup banyak. Perubahan ini menjadikan Hyundai H1 lebih modern dan elegan.

Kesan tersebut tampak pada sisi dashboard dengan berbagai fitur modern dan canggih yang mana kali ini pabrikan asal Korsel mengusung fitur entertainment baru berupa head unit berlayar sentuh Audio 2DIN DVD touchscreen monitor seluas 8 inci dengan berbagai menu hiburan dan akses konektivitas, seperti CD+MP3, Radio, Bluetooth serta sudah kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS pada smartphone di mobil satu ini.

hyundai h1

Tak hanya itu, di bagian pengemudi, mobil besar ini mengusung setir kemudi Leather Wrap dengan pengaturan Tilt dan Telescopic yang akan membuat pengendara menjadi merasa nyaman saat mengemudikan mobil ini.

Sementara itu, tak lupa juga fitur lain pada MPV premium ini juga turut diterapkan, seperti dengan adanya auto light control yang bisa menyesuaikan sorotan lampu depan secara otomatis dan Glove box yang menjadi fitur pendingin pada mobil ini

Beralih pada sisi jok, mobil ini juga mendapat pembaruan berupa jok modern berlapis kulit di mana pihak Hyundai telah menerapkan pola jahitan pada kulit pembungkus jok dengan konsep desain baru. Namun, untuk seri tertinggi pada mobil ini, bagian joknya sudah dilengkapi dengan Electric Ottoman Leather Seat. Selain itu, untuk varian XG dan Elegance jok baris kedua telah menggunakan teknologi Swivel Seat, di mana kursi tersebut bisa diputar sampai 180 derajat.

Tentu saja, dengan pembaruan pada sisi interior menjadikan MPV premium ini semakin nyaman dengan ukuran kabin yang lapang.

Baca juga: Harga Hyundai Tucson Siap Puncaki Pasar SUV Indonesia

Kinerja Jantung Pacu Super Handal Tawarkan Dua Varian Mesin SOHC 2.4L MPi dan DOHC 2.5L CRDi e-VGT

Selesai membahas eksterior dan interior, saatnya kita masuk ke bagian terpenting pada mobil, yakni mesin. Meskipun tak mendapat pembaruan namun mesin yang diusung MPV mewah ini terbilang sangat handal dan mumpuni di kelasnya.

Bagaimana tidak, seperti yang sudah diketahui bahwa mobil ini tetap menawarkan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel.  Untuk mesin berbahan bakar bensin, dilengkapi Theta II berkapasitas 2.4 liter Mpi SOHC dengan 4 silinder yang mampu memberikan genjotan tenaga hingga 175 HP pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 228 Nm pada putaran 4.200 rpm. Akselerasi dari mesin ini cukup lamban karena beban keseluruhan yang cukup berat. Alhasil, konsumsi bahan bakar menjadi boros.

Sementara itu, untuk pilihan mesin kedua menggunakan tipe diesel.Mesin mobil yang digunakan berbasis keluarga A2 dengan kapasitas 2.5 liter DOHC 4 silinder berteknologi CRDi yang juga dibekali turbocharger dengan sistem transmisi otomatis. Jika dibandingkan mesin bensin di atas, mesin diesel ini lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pasalnya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 170 HP pada 3.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 392 Nm pada putaran 2.000-2.250 rpm.

Nah, pastinya dengan pilihan dua varian mesin tersebut, pengguna bisa memilih varian mana yang sesuai dengan kebutuhan.

MPV Premium Usung Dimensi Besar dan Disokong Kaki-Kaki Kuat

Satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari spesifikasi sebuah mobil adalah kaki-kaki. Hanya saja, kita perlu tahu bahwa kendaraan keluarga kelas premium ini memiliki struktur dimensi yang sangat ideal untuk sekelas MPV mewah. Hal itu tampak dari sektor ukuran bodinya yang terlihat lebih menjulang dimana memiliki panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.935 mm serta jarak sumbu rodanya 3.200 mm.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa meski memiliki dimensi sama, namun mobil ini juga terbagi ke dalam tiga varian yang mana setiap variannya memiliki kapasitas penumpang berbeda.

Pertama, tipe Elegance berkapasitas 11 penumpang, kemudian varian XG 8 penumpang dan yang terakhir tipe Royale yang berkapasitas 7 penumpang. Di sisi lain, H1 juga sudah dilengkapi kaki-kaki kokoh, berupa suspensi handal yang mengandalkan tope Macpherson Strut (depan) dan Multi-link (belakang) yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada para penumpangnya.

interor hyundai h1

Tak hanya itu, MPV ini juga sudah dilengkapi dengan rem handal, yakni Ventilated Disc di bagian depan dan rem drum untuk sektor belakang. Menariknya, sektor pengereman pada MPV premium ini sudah mengandalkan teknologi ABS yang dipastikan mampu menghindari ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap BMW Seri 3 2019 yang Semakin Modern

Setelah melihat spesifikasi lengkapnya di atas, tak heran jika seri H1 keluaran Hyundai ini masuk dalam kategori MPV premium, bukan? Anda tertarik untuk memiliki mobil ini?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.