Hyundai Santa Fe Menyapa Penggemar dengan Mesin Lebih Tangguh

Mobil

Satu lagi andalan Hyundai yang telah lama ditunggu-tunggu, Hyundai Santa Fe. Siap jatuh cinta dengan mobil satu ini?

Dari sekain banyak mobil yang diproduksi oleh Hyundai, sebenarnya yang paling ditunggu-tunggu adalah generasi terbaru dari Hyundai Santa Fe. Mobil ini cukup laris manis di pasar otomatif tanah air dibandingkan dengan yang lain. Namun, tidak ada yang tahu hasil penjualan tahun ini mengingat pabrikan ini juga mengeluarkan Hyundai Grand Avega yang terlihat lebih mewah.

Tentu Santa Fe memiliki segmen pasar yang berbeda. Santa Fe terlihat lebih sporty dalam hal desain. Begitu juga dalam hal mesin yang jauh lebih powerful. Semua inovasi terbaru itu harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Spesifikasi, Desain, Mesin, dan Harga Hyundai Santa Fe

Desain Eksterior yang Lebih Sangar

Banyak yang sudah mengulas mobil SUV buatan Hyundai ini. Kebanyakan mereka menggunakan kata yang sama. Galak. Sangar. Laki banget. Anda harus tahu, karena memang desain eksterior mobil ini terlihat begitu gagah.

Apa yang membuat mobil ini terlihat sangar? Salah satunya dari fitur headlamp yang sipit atau lancip. Headlamp sedikit lebar atau memanjang ke bagian belakang sehingga lampu ini terlihat lancip. Ini yang membuat mobil Hyundai Santa Fe terlihat tajam dan galak.

Lampu tersebut disambung dengan grille. Ada tiga grille chrome di bagian tengah depan. Grille terlihat besar. Sementara itu, foglamp yang juga besar ada di bagian bawah.

Di bagian samping, desain minimalis sangat terlihat. Praktis tidak banyak fitur atau aksesori yang disematkan. Desain begitu plain, namun terlihat elegan. Hanya ada aksen siluet pada bagian samping mobil Santa Fe terbaru ini. Warna krom mengilap pada bagian handle membuat mobil ini semakin elegan.

Sementara itu, berpindah ke bagian belakang, lampu belakang berada di posisi tengah. Bentuknya horizontal. Ini sudah menjadi ciri khas mobil SUV zaman sekarang. Di bagian bawah sebelah kanan, Anda bisa lihat ada dua muffler yang membuat siapa saja merasakan bahwa mobil ini terlihat garang jika dilihat dari belakang.

Jadi, bisa dikatakan dari luar mobil Hyundai Santa Fe ini memang elegan dan sporty. Cocok untuk Anda yang berjiwa lelaki yang ingin sekali memiliki “tongkrongan” yang gagah.

Kabin Hyundai Santa Fe Menawarkan Kenyamanan

Sepertinya, Hyundai sangat mengutamakan kenyamanan ketika membuat mobil Santa Fe terbaru ini. Ada fitur dual zon AC yang disempurnakan dengan control climate. Fitur ini membuat Anda merasakan kesejukan selama perjalanan.

Suka suasana terbuka? Buka saja panoramic sunroof. Ketika Anda melakukan perjalanan di cuaca yang mendukung, Anda bisa buka sunroof agar sinar matahari dan juga angin masih ke dalam kabin.

Kabin begitu lega. Jok dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi. Jok bernuansa krem kekuning-kuningan. Dan ini menjadi warna dominan karena bukan hanya untuk jok tapi juga dashboard dan juga bagian atap mobil.

Sementara itu, ada juga fitur yang cukup diandalkan seperti dual SRS airbags, brake assistant system, dan electronic brake distribution. Untuk menunjang sistem keamanan, Hyundai Santa Fe juga dilengkapi dengan immobilizer. Memang ada yang bilang fitur ini memiliki kelemahan di beberapa hal. Namun, fitur ini cukup membantu mengantisipasi pencurian mobil. Setidaknya, fitur ini membuat pencuri cukup sulit untuk mencuri mobil ini. Dengan adanya immobilizer ini, mobil hanya bisa dihidupkan ketika menggunakan kunci asli.

Menilik Mesin yang Digunakan

Kelebihan terbaru dari Santa Fe adalah mesin. Hyundai menanamkan mesin yang lebih powerful. Ada dua jenis mesin yang bisa Anda pilih. Pertama adalah mesin MPI D-CVVT yang kapasitasnya 2.359 cc. Tenaga sebesar 176 PS bisa diproduksi oleh mesin ini. Mesin yang kedua adalah CRDi-VGT Turbocharged dengan kapasitas 2.199 cc. Mesin ini jauh lebih powerful karena mampu memproduksi kekuatan hingga 197 PS.

Kedua jenis mesin ini memang memberikan tenaga yang berbeda. Namun, keduanya sangat tangguh. Apalagi dengan adanya common rail system. Ini membuat pembakaran BBM lebih efektif serta produksi kekuatan lebih maksimal.

Jadi, wajar jika pecinta Santa Fe sangat menantikan generasi terbaru ini. Bisa saja tidak ada perubahan signifikan terjadi pada sisi eksterior. Fitur interior bisa saja sama dengan SUV lainnya. Akan tetapi, yang membedakan adalah pada dapur pacunya. Dengan dua jenis mesin ini, Santa Fe terbaru ini menjadi salah satu SUV paling bertenaga saat ini.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

5 Tipe Hyundai Santa Fe Bisa Anda Pilih

Jika Anda bertanya mengenai harga, Anda harus tahu juga ada 5 tipe yang ditawarkan. Dan setiap tipe dibanderol dengan harga yang berbeda.

  1. Pertama, tipe yang pertama yang paling rendah adalah Santa Fe Sport A/T. Ini dibandrol dengan harga Rp417.500.000,oo.
  2. Kedua, tipe kedua adalah Santa Fe GAS A/T dengan harga Rp478.000.000,00.
  3. Ketiga, tipe yang ketiga, Santa Fe Gas Limited dibandrol dengan harga Rp489.000.000,00.
  4. Keempat, tipe keempat Santa Fe CRDi A/T dilepas dengan harga Rp523.000.000,00.
  5. Kelima, dan yang terakhir, tipe yang paling tinggi, yaitu Santa Fe CRDi Limited A/T dibandrol dengan harga Rp534.250.000,00.

Untuk sekelas SUV, tentu harga tersebut sangat mahal. Bahkan, untuk tipe yang paling rendah pun cukup mahal. Anda bisa bandingkan dengan SUV dari pabrikan lainnya yang rata-rata dirilis dengan harga Rp300 juta saja.

Meskipun demikian, Hyundai Santa Fe diprediksi bakal ramai diburu pembeli. Apalagi mereka yang sudah terlanjur cinta dengan mobil yang satu ini. Mereka yang tahu kualitas dari mobil ini pasti tidak ragu untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak tersebut.

Comments are closed.