Harga Hyundai Tucson Siap Puncaki Pasar SUV Indonesia

Mobil

Di antara kompetitor di pasar SUV Indonesia, apakah harga Hyundai Tucson bisa bersaing? Lalu, kelebihan apa yang dibawanya?

Memangnya berapa harga Hyundai Tucson? Tentu saja bukan masalah harga. Pertimbangan yang harus Anda juga harus melibatkan berbagai faktor. Fitur yang diterapkan. Mesin yang dipilih. Material yang digunakan. Serta hal-hal lainnya.

Dengan menggunakan semua faktor tersebut, Anda akan mampu melihat lebih obyektif. Anda tidak hanya menilai murah atau tidaknya Hyundai Tucson ini dengan ukuran harga tapi juga kelebihan dan manfaat dari fitur yang disematkan.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Menyapa Penggemar dengan Mesin Lebih Tangguh

Spesifikasi Unggulan Hyundai Tucson

Menilai Sisi Eksterior Hyundai Tucson

Sepertinya, tidak ada istimewa dari sisi eksteriornya. Namun, jika Anda melihat lebih detail lagi, ada yang menarik, lho.

Lihat saja pada bagian depan mobil ini. Hyundai Tucson sudah dilengkapi dengan headlamp dengan teknologi Bi-Projector. Diyakini headlamp dengan teknologi ini mampu membuat penerangan jalan lebih optimal.

Tidak sampai di sana saja. Agar pengemudi merasa lebih terang lagi, ada juga lampu kota yang didesain mirip seperti alis. Lampu kota ini membuat pencahayaan lebih terang lagi.

Bagaimana jika jalan berkabut? Nyalakan saja foglamps. Anda pasti tahu ada tren terbaru untuk foglamps ini, yaitu LED DRL. Ini pula yang sudah diterapkan untuk foglamps Hyundai Tucson.

Kurang sempurna jika tidak mengulas bagian grille. Untuk mobil ini, desain grille ini berbentuk heksaagon. Entah mengapa desain ini yang dipilih. Akan tetapi, karena grille ini, mobil terbaru milik Hyundai ini tampak lebih stylish dan minimalis.

Beralih ke bagian samping. Satu hal yang mencuri perhatian, yaitu garis panjang pada bodi samping mobil. Kelihatannya, Hyundai memikirkan betul bagaimana garis lurus ini diaplikasikan pada bodi mobil. Pasalnya, berkat garis panjang ini, Hyundai Tucson terlihat mewah dan garang.

Akan tetapi, bukan itu saja yang menarik. Spion dibuat dengan teknologi turning signal LED plus electronic folding mirror. Dengan menekan tombol dari dalam, Anda bisa melipat spoin tersebut secara otomatis.

Di bagian belakang, ada lampu belakang tile LED combination. Bagian belakang yang sedikit moncong ke belakang serta adanya mufler tip chrome membuat mobil ini tampak lebih sporty.

Memang sulit untuk membuat kesimpulan apakah sisi eksterior mobil ini didesain dengan konsep elegan, sporty, atau garang. Mungkin tiga hal tersebut yang bersama-sama ingin ditampilkan melalui mobil ini.

Baca juga: Korean Sensation! Ini 5 Favorit Mobil Korea Selatan di Indonesia

Interior Hyundai Tucson Mendapatkan Nilai Positif

Sepertinya, ada kesesuaian antara ekterior dengan interior. Ketika eksterior dilengkapi dengan fitur mewah, interior pun demikian. Lihat saja bagian setir yang dibalut dengan leather wrap steering wheel. Setir ini juga sudah disempurnakan dengan panel Auto Light Control. Ketika Anda mengendarai mobil ini, Anda tidak perlu melepaskan tangan Anda pada kemudi jika ingin menaikkan atau menurunkan volume musik. Sudah ada tombol volume pada setir.

Sebagai SUV dengan harga yang cukup mahal, tidak bijak jika mobil ini tidak dilengkapi dengan Drive Mode Select System. Fitur ini mengusung teknologi Modern Cluster Design with MID. Melalui fitur ini, hampir semua informasi mengenai kondisi mobil bisa Anda pantau.

Pindah ke sisi bagian belakang, Anda akan menemukan jok dengan sistem Row Folding Seat dan Luggage Compartment. Ini akan membuat Anda lebih mudah untuk melipat kursi ketika ada penumpang yang ingin masuk ke dalam kabin.

Ada rear view camera yang menjadi fitur standar untuk SUV sekelas Hyundai Tucson. Kameranya tidak terlalu besar, hanya sekitar 4 inci. Akan tetapi, ini sudah cukup untuk membantu Anda ketika memarkir mobil.

Untuk keselamatan, fitur yang disematkan cukup lengkap. Sudah ada dual air bag untuk pengemudi serta penumpang yang duduk di depan. Memang sangat disayangkan karena tidak ada air bag di bagian belakang.

Untuk sistem pengeremannya, Tucson menggunakan breaking system berteknologi EBS ABS. Meskipun kendaraan melaju dalam kecepatan yang tinggi, Anda bisa menghentikannya dengan cepat dan mudah.

Pilihan Mesin yang Tepat

Memang ini mobil tipe SUV. Akan tetapi, mesinnya cukup besar. Tipe 2.0 MPI Gasoline dengan kapasitas 1999 cc yang dipilih. Mesin ini memiliki 4 silinder dengan 16 katup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 157 ps pada 6.200 rpm. Cukup gahar juga, kan?

Sayangnya, Anda tidak punya pilihan selain transmisi otomatis. Ada 6 percepatan dengan clutch torque converter.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Berapa Jumlah Uang yang Harus Anda Siapkan?

Dari review bagian eksterior, interior, serta mesin yang digunakan, kini sampailah pada hal yang penting, yaitu harga. Menurut Anda, kira-kira berapa harga yang harus Anda tebus untuk bisa membawa pulang Hyundai Tucson ini?

Mobil ini bakal dilepas dengan harga sekitar Rp385 juta. Angka yang sangat realistis, bukan? Apalagi jika Anda bandingkan dengan SUV competitor. Dengan fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap, banyak yang memprediksi ini akan menjadi SUV favorit di Indonesia.

Memang target marketnya adalah orang dengan ekonomi menengah ke atas. Akan tetapi, dengan naiknya jumlah orang yang memiliki penghasilan tinggi, tidak menutup kemungkinan mereka beralih dari SUV biasa ke SUV kelas menengah ini.

Sebenarnya, dengan uang Rp300 juta, ada banyak pilihannya. Dan Hyundai Tucson menjadi pilihan yang harus Anda pertimbangkan. Apalagi bodi mobil Tucson ini begitu sporty dan elegan. Tidak seperti kebanyakan SUV yang terlalu lebar dan besar.

Sekarang, Anda bisa berpikir dulu sebelum membuat keputusan. Tentu saja, bukan hal yang salah ketika Anda menjatuhkan pilihan pada New Tucson ini.

Comments are closed.