Ini Alasan Penting Menggunakan Dashboard Camera pada Mobil!

Mobil

Dashboard camera pada mobil merupakan salah satu teknologi yang sedang berkembang dan banyak digunakan oleh pengendara mobil di dunia. Tak hanya untuk kebutuhan hiburan, nyatanya kamera satu ini memilki fungsi yang vital bagi pengendara.

Perkembangan teknologi semakin pesat. Hal ini berimbas pula pada dunia otomotif. Tak melulu di bidang mesin, interior, eksterior serta fitur canggih pada mobil, saat ini berkembang pula teknologi tambahan untuk digunakan pada mobil.

Jika sebelumnya GPS menjamur dan bahkan sudah disematkan hampir di setiap mobil, kini hadir lagi peranti canggih yang mulai digandrungi banyak pengguna mobil, yaitu dashboard camera. Kamera yang diletakkan di bagian depan ini sejatinya masih sangat jarang digunakan di Indonesia. Namun, di luar negeri, hampir setiap pemilik kendaraan roda empat menggunakan dashboard camera.

Kamera satu ini memiliki fungsi yang cukup banyak. Dari sisi hiburan, kamera ini dapat digunakan untuk merekam kejadian yang tak terduga saat berkendara, mengabadikan momen bersama keluarga di dalam mobil hingga merekam aktivitas saat Anda melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Namun di sisi lain, fungsi dashboard camera pada mobil adalah untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengendara serta mobilnya. Sebab, banyak hal buruk yang dapat terjadi dan hal tersebut tentu tak dapat diprediksi.

Mari kita simak alasan pentingnya menggunakan dashboard camera pada mobil!

Dashboard Camera pada Mobil Jadi Bukti Pemerasan Berdalih Kecelakaan

Insiden kecelakaan saat mengemudi di jalan raya bukanlah hal yang jarang terjadi. Selain berbahaya untuk pengendara dan pengguna jalan lainnya, nyatanya kecelakaan seringkali dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Salah satu kasus yang paling sering terjadi adalah pemerasan.

Saat terjadi kecelakaan, tentu pengendara akan merasa panik. Hal ini membuat posisi pengendara menjadi tersudut dan dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk diperas keuangannya. Tapi, dengan adanya dashboard camera pada mobil Anda, hal ini dapat dengan mudah diatasi. Pengemudi cukup memutar ulang kejadian kecelakaan dan melihat bagaimana prosesnya terjadi serta siapa pihak yang salah.

Klaim Asuransi Mobil Lebih Mudah dengan Adanya Dashboard Camera pada Mobil

Bagi Anda pengguna mobil yang memiliki asuransi, satu hal yang Anda inginkan dari asuransi tersebut adalah memperoleh klaim asuransi mobil dengan mudah. Saat terjadi kecelakaan atau insiden yang menyebabkan kendaraan Anda rusak, tentu Anda melakukan klaim asuransi mobil agar mendapat pertanggungan atau juga pencairan dana dari klaim.

Agar proses klaim asuransi mobil lebih mudah dan cepat, dashboard camera ini merupakan solusi terbaik. Jadi, Anda tak hanya menceritakan kronologis terjadinya insiden, melainkan dengan menunjukkan hasil rekaman dari dashboard camera pada mobil yang Anda miliki.

Dashboard Camera pada Mobil Menjadi Perlindungan Ketika Parkir

Saat memarkir, hal yang paling diutamakan oleh pengendara mobil adalah sisi belakang mobil. Padahal, jika Anda memarkir dengan mode paralel, sisi depan juga harus diperhatikan. Nah, tak jarang terjadi insiden bagian depan mobil menyerempet mobil lain saat parkir karena keterbatasan jarak pandang pengendara dengan bumper mobil.

Namun, lain ceritanya bila menggunakan dashboard camera. Pengendara akan dengan sangat mudah melihat sisi depan mobil saat parkir sehingga insiden menyerempet mobil saat parkir dapat dihindari.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Setiap teknologi pada mobil diciptakan untuk mempermudah pemiliknya dalam berkendara, begitu pula dengan dashboard camera. Melihat seluruh poin di atas, rasanya tepat untuk mengatakan bahwa penggunaan dashboard camera sangatlah penting dan berguna.

Comments are closed.