Ini dia Pilihan Mobil Diesel Paling Murah dan Terbaik

Asuransi MobilMobil

Mobil Diesel di Indonesia terkenal akan ketangguhannya dan konsumsi bahan bakar yang irit. Apa saja pilihan mobil diesel paling murah dan terbaik?

Perkembangan teknologi mobil diesel di pasar Indonesia banyak sekali mengalami perubahan. Kalau ada dahulu, mobil diesel identik dengan mobil bermesin kotor dan berisik juga kurang nyaman saat dikendarai.

Saat ini mobil diesel tampil lebih menawan, serta lebih elegan sebagai penunjang kenyamanan berkendaran. Di Indonesia sendiri mobil diesel banyak yang mengambil tipe SUV, dengan mesin yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar.

Mencari mobil diesel saat ini banyak sekali pilihan yang ditawarkan, apalagi dengan hargya murah ditambah irit bahan bakar, dan perawatan mudah. Sudah pasti, mobil tersebut akan laris manis dipasaran. Apa saja pilihan mobil diesel paling murah dan terbaik di Indonesia? Berikut ini pilihannya.

Toyota Kijang Innova

Untuk tolak ukur mobil diesel paling murah dan terbaik di Indonesia, tak bisa lepas dari pabrikan Toyota. Pabrikan asal Jepang ini memiliki daya tarik bagi setiap pemakaiannya. Dari mulai kenyamanan berkendara, spare part mudah dan murah, hingga peforma mesin yang handal dan bandel.

Untuk produk mobil diesel di Toyota ada Toyota Kijang Innova mesin diesel, dengan mesin 2,5 liter 2KD-FTV D4-D Common Rail Variable Geometry Turbo Charger. Transmisi otomatis 4 speed.

Isuzu MU-X

Sejak tahun 90-an Isuzu terkenal dengan rajanya diesel di Indonesia. Mesin diesel yang bertenaga, dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisiensi dan hemat bahan bakar. Tak heran masuk ke dalam kategori mobil diesel paling murah dan terbaik.

Selain harganya yang cukup terjangkau, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang akan membuat pengendara lebih betah dalam mengendarai mobil ini.

Di kategori pilihan mobil diesel paling murah dan terbaik di Indonesia Isuzu MU-X merupakan mobil dengan tipe SUV yang dilengkapi dengan mesin 4JKI-TC Hi-Power dengan 4 silinder yang berpadu dengan teknologi DOHC 16 katup.

Teknologi Cammon rail VGS yang ada di dalam mobil ini membuat mesin mobil ini menjadi optimal. Mobil ini terlihat bongsor dengan dimensi yang memiliki panjang mobil sekitar 4.825 mm, lebar mobil 1.860 mm dan tinggi 1.840 mm.

Chevrolet Captiva

Salah satu brand otomotif asal Amerika Serikat yaitu Chevrolet terkenal akan ketangguhannya dalam sektor mesin yang bandel. Ketangguhan mesin Chevorlet yang tangguh dan handal, sangat terbukti saat sedang mengendarainya.

Chevrolet mempunyai produk pilihan mobil diesel paing murah dan terbaik yaitu Captiva. Chevorlet Captiva ditunjang oleh mesin mobil berkapasitas 2.384 cc dengan 2.4 liter DOHC. Ditambah dengan teknologi DBW yakni Dual Continuos Variable Cam Phasing menggunakan transmisi 6 speed AT / MT.

Captiva mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 171 PS pada putaran 6.400 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Renault Duster

Pabrikan asal Eropa Renault juga merupakan pilihan mobil diesel paling murah dan terbaik, yakni Renault Duster. Mesin diesel khas Renault ini sudah terkenal akan ketangguhannya saat berkendara di segala medan. Renault Duster mengusung mesin mobil dengan jenis mesin 1.5 dCi K9K HP 4 Silinder-in-Line berkapasitas 1.461 cc.

Mesin ini mamu mengeluarkan tenaga sebesar 85 PS pada putaran 3.750 rpm dengan torsi sebesar 200 Nm pada putaran 1.900 rpm. Selain itu, saah satu fiturnnya juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4×4 atau 4WD.

TATA Aria juga memiliki fitur sistem penggerak roda 4×4 atau 4WD, untuk bisa memberikan peforma yang lebih sempurna. Desain mobil ini juga terbilang elegan dan garis-garis yang lebih modern dan tidak kaku.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.