Inovasi Terbaru dari Suzuki Ertiga yang Semakin Modern

Mobil

Inovasi terbaru dari generasi terbaru Suzuki Ertiga tidak tanggung-tanggung. Pasalnya, mobil ini menjamin keamanan, keselamatan, dan juga kenyamanan untuk setiap orang yang mengendarainya. Hal ini terlihat dari perubahan yang dilakukannya semakin modern dan canggih.

Pertengahan tahun kemarin, masyarakat Indonesia dibuat heboh oleh PT Suzuki Indomobil dengan peluncuran Suzuki Ertiga generasi terbaru yang pastinya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun banyak sekali keunggulan dari Suzuki Ertiga terbaru ini, tetapi jika dilihat sekilas,tampak tidak ada perbedaan yang jauh berbeda. Khususnya dari bagian eksterior. Hanya ada beberapa bagian sudut saja yang dibuat lebih dinamis dan juga staylish. Kehadiran dari mobil ini disegmen Multi Purpose Vehicle (MPV) semakin menambah deretan mobil tebaru yang lebih canggih. Semenjak dilahirkan pada tahun 2012, baru kali ini Suzuki Ertiga membuat generasi terbarunya dengan berbagai kecanggihan, seperti dari sisi bodi eksteriornya sekilas memang memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya, tetapi yang membedakan terdapat pada headlamp yang diusungnya lebih modern dengan menganut teknologi proyektor dan beberapa perubahan lainnya. Nah, agar Anda tidak semakin penarasan dengan inovasi terbaru dari mobil ini, berikut ulasan selengkap mengenai spesifikasi lengkap dari mobil Ertiga Suzuki.

Eksterior Lebih Modern dan Stylish Suzuki Ertiga

Kesan stylish dan modern sangat nampak pada New Suzuki Ertiga ini. Pasalnya, desain eksterior pada MPV ini memiliki perbedaan yang terbilang cukup mencolok. Mulai dari sisi depan terdapat Headlamp yang lebih modern dengan desain yang lebih pipih. Selain itu, di sisi lain mobil ini juga mengusung grille yang lebih elegan berlapis chrome (tipe GL dan GX) plus logo “S” khas Suzuki yang begitu ideal. Sementara itu, pada bagian sampingnya, tampak garis lurus yang cukup tegas dari depan sampai pada bagian buritan melalui handle door yang menyiratkan kesan dinamis. Perubahannya tidak sampai situ saja, tampak juga velg Alloy modern yang membuat mobil semakin menarik dipandang. Sisi depan dan samping sudah dibahas, kini giliran sisi belakang yang memiliki perubahan cukup mencolok. Pasalnya, terlihat pada lampu yang kini mirip memiliki desain memanjang kemudian menyiku yang sudah berteknologi LED. Selain itu, dilengkapi dengan fitur Chrome Back Door dan Parking Censor (tipe GL dan GX). Sekilas memang tidak terlihat perubahannya, tetapi jika dijabarkan, cukup banyak juga ya perubahan eksterior dari mobil MPV ini.

Kabin yang Sangat Luas dan Fitur yang Lebih Fungsional

Setelah mengupas habis bagian eksterior, kini giliran interior yang akan kita bahas. Dimulai dari ruang kabin yang cukup luas sehingga terlihat sagat menawan. Pasalnya, mobil ini melakukan perombakan dari beberapa sektor, seperti pada sisi dashboard yang mendapat pembaruan dari segi tampilan dengan motif dan warna baru yang kian stylish nan elegan, bagian audio yang nampak lebih mewah dengan tampilan dan juga desain panel audio yang baru, dan mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Selain itu, pada dashboard menempel pula sebuah head unit layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Lalu, untuk urusan entertainment, khususnya hiburan musik, mobil ini akan mengandalkan empat speaker, di mana sepasang diletakkan di sisi depan kanan-kiri dan sepasangnya lagi ditempatkan di bagian belakang. Tak sampai di situ, bahkan lingkar dari setir kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi yang pastinya akan memberikan kenyamanan prima ketika sedang berkendara.

Perfoma Mesin Suzuki Ertiga yang Lebih Handal

Perubahan juga dilakukan pada performa mesin yang jauh lebih handal karena mengusung mesin baru tipe K15B dengan teknologi DOHC VVT berkapasitas 1.5 liter (1.462 cc) empat silinder. Mesin ini kemudian dipasangkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan CVT. Menariknya, kombinasi mesin dan transmisi tersebut akan mampu menghasilkan power maksimum hingga 104,7 PS (103.2 Tk) pada putaran ke 6.000 rpm dan sanggup meraih puncak titik torsi maksimum hingga 138 Nm per 4.400 rpm. Tak hanya itu, untuk konsumsi sistem bahan bakarnya sendiri masih menggunakan teknologi MPI (Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi semakin irit dan efisien. Tentu saja, dengan pembaruan tipe mesin pada spesifikasi Suzuki Ertiga model terbaru tersebut maka tak heran jika performanya lebih handal dan pastinya ramah lingkungan.

Fitur yang Semakin Modern dan Canggih

New Suzuki Ertiga ini sudah lengkap fitur-fitur fungsional seperti contohnya adalah rem ABS plus EBD. Pada bagian sistem audio, mobil ini sudah didukung dengan sistem audio Double DIN, pada bagian penyejuk kabin juga sudah disertakan AC Double Blower, dan ada juga penambahan New Parking Censore untuk Suzuki Ertiga tipe tertinggi yang memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraannya. Selain itu, ada juga fitur Auto Up Window yang terletak di bagian kabin pengemudi. Untuk bagian keamanan, New Suzuki Ertiga ini telah dilengkapi dengan adanya teknologi SRS Airbags yang sudah cukup untuk melindungi penumpang dan pengendara di kabin paling depan. Airbags tersebut ditempatkan pada dashboard dan steering wheel. Kecanggihan dari Suzuki Ertiga tidak hanya sampai itu, ada juga fitur Side Impact Beam sebagai standar keselamatan ketika terjadi kecelakaan. Fitur ini akan berfungsi saat terjadi kecelakaan sehingga secara otomatis pintu tak akan mengunci. Tak lupa pula, sabuk pengaman juga telah dihadirkan di semua kursi pada Suzuki Ertiga ini. Di dalam kabin New Ertiga pun juga sudah dilengkapi dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil. Terakhir, spesifikasi Suzuki Ertiga pada fitur keamanan juga sudah menggunakan sistem Keyless Entry dan Immobilizer sehingga mobil ini tidak akan bisa dinyalakan kecuali dengan kunci yang asli.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
Dilihat dari semua spesifikasinya, sangat jelas jika New Suzuki Ertiga ini memang memberikan jaminan perlindungan, kemanan, keselamatan, dan juga kenyamanan bagi orang-orang yang mengendarainya.  

Comments are closed.