Spesifikasi dan Harga Isuzu MU-X, Tertarik untuk Beli?

Mobil

Setelah era Panther habis, Isuzu kembali mengeluarkan mobil SUV yang memiliki spesifikasi luar biasa bahkan jauh di atas pesaingnya. Seberapa gahar mobil satu ini?

Jika mendengar kata “Isuzu”, pasti yang terlintas pertama kali di benak Anda adalah mobil Panther, bukan? Memang, image Isuzu memang sangat kental dengan SUV yang sangat berjaya di era 1990 hingga 2000-an awal ini.

Tapi, harus diakui masa keemasan Panther sudah berakhir dan Isuzu tak bisa lagi mendongkrak namanya dari SUV lawas tersebut. Hal inilah yang membuat produsen mobil asal Jepang ini akhirnya merilis varian terbaru yang tentunya jauh lebih gagah dan bertenaga, apa lagi kalau bukan Isuzu MU-X.

Bisa dibilang, mobil ini adalah penerus yang pas untuk melanjutkan tongkat estafet keberhasilan Panther kurang lebih 25 tahun silam. Lalu, apa yang membuat Isuzu MU-X sangatlah pas dimiliki Anda yang sangat suka mobil dengan penampilan dan tenaga yang gagah? Mari kita simak spesifikasinya di bawah ini!

Baca juga: Spesifikasi dan Kelebihan Isuzu Panther

Spefikasi Lengkap Isuzu MU-X

Desain Gagah dan Modern

Seperti pada umumnya SUV, jika dilihat dari tampilannya memang mobil ini memiliki tampilan eksterior yang begitu gagah dan berotot pada setiap sisi bodinya. Pertama, dimulai dari bagian depan di mana tampak terpasang projector headlamp. Dengan tampilan modern dan futuristik siap memberikan pencahayaan yang cukup terang kepada pengemudinya ketika dikendarai pada saat malam hari.

Selain itu, di bawah headlamp dari Isuzu ini pun terdapat fog lamp yang akan memberikan penerangan tambahan dan memungkinkan mobil ini untuk mampu menyusuri jalan di waktu malam gelap serta berkabut dengan lebih jelas. Ditambah lagi grille yang berlapis chrome dan emblem Isuzu yang kian memberikan tampilan elegan sehingga cukup untuk membuktikan bahwa dirinya memang berbeda dari pada mobil SUV lainnya.

Lalu, pada bagian bodi samping terlihat pula side body molding dan fender yang membuat SUV satu ini terkesan sebagai mobil gagah dan mewah di mata para pecinta otomotif. Apalagi garis lengkung yang menonjol tegas dan lembut dari bagian depan sampai bagian belakang di mana semakin mempertegas kegagahan mobil ini untuk siap melibas segala medan jalan.

Di sisi lain, kesan premium pun juga diperlihatkan di bagian ini di mana Isuzu membuat lampu belakang tidak kalah modern dibanding bagian depan mengingat stoplamp yang diusungnya ini memang mengusung konsep stoplamp yang dirancang dengan bentuk sedikit sipit. Beralih pada sisi lain, tepatnya di bagian knalpot yang diusung pada mobil gagah ini tampak dilapisi dengan chrome sehingga bukan hanya gagah tetapi juga lebih memperlihatkan ke kesan premium.

Baca juga: Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia, Mana Pilihan Anda?

Kabin Luas Berbalut Kemewahan serta Kenyamanan Tingkat Tinggi

Ketika memasuki ruang kabinnya maka pengguna pun akan segera disuguhkan ruang kabin yang luas dengan balutan sisi interior mewah dan tentunya dilengkapi beragam fitur canggih. Bahkan, luasnya ruang kabin tersebut bisa menampung hingga tujuh penumpang sekaligus pengemudinya.

Di sisi lain, pada dashboard dari Isuzu MU-X ini bisa dilihat beberapa panel fitur canggih yang di antaranya seperti layar LCD 7 inci Monitor True Mirroring yang sudah diintegrasikan dengan Smartphone HDMI, USB, CD, dan Bluetooth sehingga bisa diguanakan untuk memutar musik favorit.

Bahkan, pada sektor interiornya, mobil ini juga turut dibenamkan 8 unit speaker yang bakal menjadikan kenyamanan kepada setiap pengendara dalam bepergian agar terasa lebih menyenangkan karena dapat mendengarkan musik dengan kualitas yang memuaskan.

Ditambah lagi, sebuah Climate Control Air Conditioning atau pengatur AC otomatis yang begitu canggih juga turut melengkapi mobil berkapasitas delapan penumpang ini. Anda dan keluarga akan merasakan kenyamanan serta kesejukan kepada penumpangnya ketika berkendara di terik panas matahari ataupun dinginnya hujan.

Selain itu, di Isuzu MU-X ini tersemat juga steering wheel control dan cruise control yang memungkinkan pengguna untuk mengatur audio tanpa bersentuhan langsung dengan perangkat pendukung mengingat semua tombol atau panel pengaturannya sudah tersaji lengkap pada bagian kemudi. Tak sampai di sini saja, fitur Passive Entry Start System (PESS) pun juga turut disematkan pada mobil ini yang berfungsi untuk memudahkan ketika akan membuka pintu ataupun menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci.

Tak kalah penting, Isuzu juga mendesain bagian jok dengan sistem bantalan wrap-around yang bisa dijadikan sandaran bahu dan punggung agar tidak mudah lelah ketika melakukan perjalanan jauh. Hebatnya lagi, jok atau tempat duduk pada SUV satu ini telah mengusung fitur kursi elektrik yang dapat diubah hingga enam arah serta bisa disesuaikan dengan kenyamanan dari pengemudi. Sedangkan bila menginginkan ruang luas untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, pengguna bisa melipat dua baris kursi bagian belakang secara penuh.

Di sektor lain, tempat penyimpanan minuman ataupun barang lainnya pun juga tak lupa disematkan pada bagian ini, hingga kurang lebih ada 19 tempat penyimpanan yang terselip pada setiap bagian kabin mobil gahar ini.

Baca juga: Apa Saja Deretan Mobil Termahal di Dunia 2019?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5 Liter Commonrail VGS Bertenaga Monster

Mobil ini tak hanya terlihat sangar dari luar saja, melainkan dari segi dapur pacunya. Pasalnya, sektor mesin dari SUV ini dibekali mesin tipe 4JK1-TC Hi-Power DOHC 16 katup berteknologi Turbo Diesel Isuzu 2.5 Liter Commonrail VGS dengan 4 silinder dan memiliki kapasitas mesin 2.499cc.

Mesin Isuzu MU-X tersebut diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal hingga mencapai 136 Ps per putaran 3.400 rpm. Puncak torsinya hingga 320 Nm pada kisaran putaran 1.800 – 2.800 rpm. Menggunakan mesin yang bertenaga besar dalam kapasitas 2.500 cc tersebut, dipastikan akan menjadikan mobil ini benar-benar dapat menjadi idola bagi setiap pecinta otomotif.

Apalagi pada sektor mesinnya, Isuzu juga menambahkan teknologi sistem transmisi triptonic sequintal shift dengan 5 percepatan otomatis. Sekaligus diintegrasikan dengan dukungan teknologi Adaptive Gradient Logic Control yang akan menjadikan transmisi lebih terjaga dan tidak mudah geser dari automatic ke manual ataupun sebaliknya. Di sisi lain, sektor permesinan dari Isuzu MU-X ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi Diamond Like Carbon (DLC) Coated Fuel Injection yang akan membuatnya lebih irit bahan bakar.

Dilihat dari spesifikasinya, tak berlebihan jika kita menyebut Isuzu MU-X ini monster. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, mobil ini dilabeli dengan harga sekitar Rp470 juta. Berminat untuk memilikinya?

Comments are closed.