4 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Mobil

Ketika kunci mobil Anda hilang kondisi mobil dalam keadaan terkunci, jangan panik. Berikut ini 4 cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan mudah.

Mobil merupakan kendaraan yang paling nyaman dan menjadi alat transportasi paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebab, ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh mobil, contohnya menampung banyak penumpang, tempat duduk yang nyaman, terhidar dari kepanasan dan kehujanan, dan kelebihan lainnya.

Pasti Anda sudah tahu bawa mobil memiliki banyak komponen yang sangat penting agar bisa digunakan, salah satunya adalah kunci mobil. Dengan fungsinya yang begitu penting, maka Anda harus menjaga kunci agar tidak hilang. Namun, apa jadinya jika kunci mobil itu hilang dan mobil dalam keadaan terkunci? Jangan panik, ada tiga cara membuka pintu mobil yang terkunci sebagai solusi yang tepat.

Beberapa Cara Buka Pintu Mobil yang Terkunci

Menggunakan Gantungan Baju dari Kawat

Cara membuka pintu mobil yang terkunci adalah dengan menggunakan gantungan baju yang terbuat dari kawan, kemudian dipotong, diluruskan, dan dibuat melengkung pada bagian ujungnya. Setelah itu, masukkan kawat tersebut di antara jendela hingga sampai mengenai tuas pengait permukaan pintu. Kemudian, letakkan kawat persis sejajar dengan tuas pengait dan gerakan kawat tersebut hingga tuas kunci terangkat.

Menggunakan Penggaris Besi

Cara membuka pintu mobil yang terkunci berikutnya adalah menggunakan penggaris besi. Cara ini dipercaya cukup ampuh dalam membuka pintu mobil yang terkunci. Caranya cukup mudah. Pertama, Anda lepaskan terlebih dahulu karet yang terdapat pada kaca mobil, lalu masukkan penggaris di bagian dalam pintu secara perlahan. Jika sudah setelah bagian penggaris masuk, Anda bisa tekan panel pintu dan tarik dengan sekuat tenaga hingga pintu terbuka.

Menggunakan Tali Sepatu

Anda juga bisa membuka pintu mobil dengan menggunakan tali sepatu. Cara ini juga cukup ampuh untuk bisa membuka pintu mobil yang terkunci asalkan Anda bersabar dan terus berusaha. Cara membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan tali sepatu ini, yaitu tali sepatu dibuat menjadi tali laso yang kencang dan kuat tepat di tengahnya. Kemudian, masukkan tali tersebut di dalam pintu mobil dari bagian atas. Selanjutnya, arahkan tali persis di atas tuas kunci. Jika posisi tali sudah masuk ke dalam tuas kunci, tarik dengan kencang dan kunci pintu bisa terbuka.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Hubungi Tukang Kunci

Menghubungi tukang kunci merupakan opsi terakhir yang bisa Anda lakukan. Biasanya cara ini digunakan jika segala cara membuka pintu mobil yang terkunci sudah tidak berhasil. Anda bisa menghubungi tukang kunci untuk datang ke lokasi mobil Anda berada. Dengan memiliki peralatan yang profesional, tentu tukang kunci dijamin bisa membuka pintu mobil Anda hanya dalam hitungan menit.

Nah, sekarang sudah tahukan cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan mudah. Jadi, jika hal ini terjadi pada Anda, tidak perlu panik, ya!

Comments are closed.