Jangan Sampai Salah Ini 5 Tip Memilih Salon Mobil

Mobil

Memilih salon mobil bisa dibilang gampang-gampang sulit, karena ini akan berhubungan dengan material interior dan ekterior mobil Anda. Pelajari tip memilih salon mobil di sini.

Bisnis di industri otomotif bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Mulai dari bengkel umum yang mengurusi tune-up mesin, ganti oli, dan spooring balancing. Kemudian juga ada bengkel untuk poles bodi mobil yang dikenal dengan nama salon mobil. Di Indonesia sendiri banyak sekali salon mobil yang menawarkan paket dan harga yang beragam, demi hasil terbaik pada bodi dan mobil.

Salon mobil menyediakan layanan terbaik untuk perawatan bodi mobil, interior kabin, hingga material mesin yang harus terjaga agar tidak timbul karat. Semua hal tersebut butuh perawatan khusus, yang hanya bisa dilakukan oleh para ahli yang ada di salon mobil. Anda juga bisa memilih perawatan sesuai dengan kebutuhan Anda, karena setiap salon mobil juga menyediakan paket dan harga terbaik.

Penting untuk Anda pelajari sebelum memilih salon mobil, 5 tip terbaik memilih salon mobil. Seperti yang ada di bawah ini.

Sistem Pengerjaan

Jangan terlalu percaya dengan paket lengkap dan harga murah yang ditawarkan di salon mobil. Pastikan saat proses pengerjaannya berada di tangan ahli. Menggunakan sistem pengerjaan yang detail merupakan ciri salon mobil terbaik untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal. Perhatikan proses pengerjaan juga mobil-mobil lain yang berada di salon tersebut.

Teliti dan Hati-hati dalam Pengerjaan

Berikutnya adalah apakah salon mobil tersebut, mampu menjaga keamanan mobil Anda dengan baik dengan memperhatikan bagian-bagian yang rawan. Bagian-bagian tersebut ada pada grill krom, panel pintu, sudut-sudut mobil, kaca spion, hingga emblem mobil. Hal-hal tersebut sangatlah rawan, sehingga Anda harus pastikan pekerja dari salon mobil tidak melakukan kecerobohan-kecerobohan yang bisa merusak mobil.

Menganalisa Dahulu Sebelum Pengerjaan

Saat masuk salon mobil pastinya ada kebutuhan tersendiri tergantung para pemilik mobil ingin melakukan perawatan apa. Biasanya setiap mobil memiliki karakter yang berbeda, tergantung dari perawatan pemilik dan cara mengemudinya. Jika ada kondisi masing-masing panel yang berbeda, bisa jadi panel samping mengalami oksidasi lebih parah dibandingkan panel depan. Ini penting bagi teknisi dari bengkel salon mobil untuk menganalisa terlebih dahulu setiap kondisi mobil.

Survei Paket Perawatan

Jika salon mobil yang Anda pilih merupakan salah satu yang bagus, biasanya akan menawarkan lebih dari satu paket perawatan. Adapun jenis perawatan tersebut seperti auto detailing, quick maintenance, dan special case. Perbedaannya di sini, jika auto detailing merupakan paket perawatan lengkap lalu quick maintenance merupakan perawatan kilat, sedangkan special case pemeriksaan khusus untuk panel-panel bodi yang memiliki kondisi yang harus diperbaiki. Seperti oksidasi parah atau terkena cairan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Memberikan Garansi

Bengkel salon mobil haruslah memberikan jaminan berupa garansi dari setiap kecelakaan atau penanganan yang kurang memuaskan. Ini harus ditanya dahulu di awal, sebelum mobil masuk tahap pengerjaan. Biasannya bengkel yang memiliki kualitas bagus akan memberikan jaminan atau garansi.

Memilih bengkel salon mobil itu gampang-gampang sulit. Anda bisa mempertimbangkan semuanya, rekomendasi dari teman juga bisa dijadikan acuan, selain itu perhatikan juga kelengkapan peralatan dan kualitas produk yang digunakan.

Comments are closed.