Laikkah Jeep Wrangler Rubicon Dibanderol Rp1 Miliar?

Mobil

Demi satu mobil Jeep Wrangler Rubicon apakah Anda rela merogoh kocek hingga Rp1 Miliar? Penasaran apa saja yang ditawarkan oleh mobil offroad yang satu ini?

Bagi pecinta offroader, tentu mereka tidak asing lagi dengan Jeep Wrangler Rubicon. Bisa dikatakan ini adalah mobil offroad impian para offroader. Mungkin Anda pun berniat untuk mengganti mobil yang lama dengan yang baru ini. Sudah siapkan bujetnya?

Kabarnya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp1 Miliar lebih. Memang, dari dulu Rubicon dikenal sebagai mobil offroad mahal. Hanya segelintir orang yang mampu membeli mobil ini. Pertanyaan selanjutnya yang mucul adalah apakah laik mobil Jeep Wrangler Rubicon dibanderol dengan harga Rp1 Miliar?

Sebagai pembeli, tentu Anda tidak ingin mengeluarkan uang sebesar itu untuk mobil biasa. Anda perlu tahu apa yang ditawarkan oleh mobil offroad yang satu ini.

Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon

Melihat Sisi Eksterior Jeep Wrangler Rubicon

Sekilas, tidak ada yang berbeda antara Rubicon 2019 dengan rubicon generasi sebelumnya. Mobil ini mencoba untuk mempertahankan tampilannya. Mungkin sampai generasi ke berapa pun nanti, tampilannya masih sama.

Akan tetapi, tentu ada sisi yang berbeda. Ada yang membedakan antara Jeep Wrangler Rubicon 2019 dengan generasi-generasi sebelumnya.

Untuk Rubicon terbaru ini, sisi depannya sudah dilengkapi dengan LED headlamps kelas premium. Bisa saja ini fitur yang paling membedakan dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, tampilannya masih sama. Lampu depan masih berbentuk bundar.

Bagian depan Rubicon ini juga disempurnakan dengan daytime running light. Lampu sein juga sudah terbuat dari LED. Ini membuat mobil offroad ini berkesan ganas dan sering digunakan di daerah yang kotor terlihat elegan laiknya bukan mobil offroad.

Jika Anda melihat bagian samping, mungkin mata Anda akan tertuju pada pintu. Pintu Jeep Wrangler Rubicon terbuat dari aluminium. Jangan khawatir. Pintu ini sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali.

Ada dua pilihan untuk bagian atas. Anda bisa memilih yang berupa hardtop 3-pieces atau sunrider soft top premium. Untuk Anda yang lebih suka dengan mobil offroad klasik, tentu Anda akan memilih hardtop. Lain hal jika Anda ingin mobil offroad yang elegan, Anda bisa pilih yang kedua.

Dari sekian banyak perubahan, yang paling signifikan adalah perubahan pada bagian belakang Jeep Wrangler Rubicon. Bagian belakang Rubicon terbaru ini terlihat lebih segar dengan adanya taillight LED. Memang taillight didesain berdiri, sama seperti generasi paling kuno dari Rubicon. Akan tetapi, karena terbuat dari LED, lampu ini menunjukkan sisi modernnya.

Jadi, sudah siap mengeluarkan bujet untuk membeli Rubicon terbaru ini?

Elegannya Interior Jeep Wrangler Rubicon

Mobil offroad dikenal sebagai mobil yang minim fitur modern, khususnya di bagian dalam. Selain itu, sisi kenyamanan juga tidak begitu diperhatikan.

Hal tersebut tidak Anda dapatkan dari Jeep Wrangler Rubicon. Meskipun ini mobil offroad, Anda akan menemukan fitur berteknologi tinggi. Mobil ini juga menawarkan kenyamanan kepada penumpangnya.

Lihat saja di bagian kabin. Bangku dibalut dengan kain kelas premium. Belum lagi dengan fitur modern seperti display LED TFT ukuran 7 inci, setir cerdas di mana ada beberapa tombol untuk mengoperasikan fitur di kabin, serta tombol stop start engine.

Meskipun demikian, masih ada kesan klasik yang dipertahankan. Lihat saja pada bagian dashboard. Jelas terlihat kesan klasiknya, bukan?

Meskipun dashboard-nya klasik, fiturnya modern. Fitur hiburan bisa Anda akses dengan menggunakan sistem infotainment UConnect 4C. Ada fitur Dual-zone automatic temperature, USB port, slot 12 voolt serta tombol Tru-lock Locker electronic locking differential agar offroad semakin maksimal.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Siap Dijual Rp1 Miliar

Kabarnya, Rubicon 2019 ini bakal dilepas dengan harga Rp 1M. Lebih tepatnya Rp1,03 Miliar. Mahal? Tentu saja mahal. Offroad sekelas Rubicon memang dihargai dengan harga selangit.

Agar Anda semakin yakin, coba Anda lihat bagian dapur pacunya. Wrangler Rubicon terbaru ini memiliki mesin 2.0L Turbo Inline-4 dengan kapasitas 1.995 cc. Menurut pihak perusahaan, mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 270 dk pada 5250 rpm.

Dibandingkan dengan mesin pada Rubicon generasi sebelumnya, jelas mesin ini lebih bagus. Mesin baru yang memberikan torsi lebih kuat. Sangat tepat ini dilakukan mengingat ini adalah mobil offroad. Jadi, memang dibutuhkan mesin yang kuat.

Meskipun demikian, bukan berarti mobil ini hanya tepat digunakan untuk medan yang sulit. Sebenarnya, mobil ini juga cocok untuk dikendarai di kota yang jalannya sudah beraspal. Kesan elegan dari luar membuat mobil ini cocok untuk dikendarai di tengah kota.

Banyak yang menyangkan ketika Jeep Wrangler Rubicon ini tidak dilengkapi dengan transmisi manual. Bisa saja ini dilakukan karena Rubicon ingin mendapatkan pasar yang lebih tertarik dengan transmisi automatic dengan 8 percepatan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli Rubicon?

Mungkin Anda juga pertimbangkan harga jualnya nanti. Jika mobil ini Anda jual, harganya turun cukup signifikan.

Akan tetapi, cenderung lebih mudah untuk menjual mobil Rubicon daripada mobil offroad lainnya. Banyak yang bermimpi untuk memiliki mobil ini, terutama mereka yang benar-benar pecinta offroader.

Jadi, pembelian mobil Rubicon ini bisa Anda jadikan cara untuk berinvestasi. Setidaknya, Anda sudah mencoba merasakan mobil offroad seharga Rp1 Miliar. Jika Anda butuh uang, Anda bisa jual. Pasti banyak yang berminat.

Memang harga Jeep Wrangler Rubicon selangit. Ada opsi lain jika Anda berniat memiliki Rubicon tapi dana terbatas. Ada Wrenger Sahara yang kabarnya harganya lebih miring. Jadi, sebaiknya Anda pertimbangkan juga, karena harga mobil ini memang tidaklah murah.

Comments are closed.