Kabar Kendaraan Masa Depan Terbaru 2019

Mobil

Beberapa merek berlomba membuat kendaraan masa depan, mulai dari pabrikan otomotif hingga merek teknologi. Seperti apakah bentuk dan keunggulannya? Simak, di sini!

Selama ini kita hanya bisa melihat dan membayangkan kendaraan masa depan itu ada di beberapa film keluaran Hollywood. Salah satu fitur yang sering kita lihat adalah, auto pilot jadi si pengemudi tidak perlu repot-repot lagi mengemudikan mobil hanya tinggal duduk manis dan sampai ke tujuan dengan selamat. Apakah hal seperti itu bisa terealisasi di masa depan? Mungkin saja bisa terjadi, seiring dengan berkembangnya zaman. Nah, industri otomotif saat ini sedang bergerak menuju era masa depan. Hal ini terbukti dengan beragam mobil elektrik yang dipercaya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Penasaran 8 Kendaraan Masa Depan Terbaru 2019? Yuk, lihat satu persatu!

Toyota Concept-i

Pabrikan jepang yang juga pabrikan otomotif paling sukses di dunia ini tak mau ketinggalan dalam setiap perkembangan otomotif dunia. Salah satunya dengan memperlihatkan mobil konsep yang dilengkapi teknologi Autonomous di ajang CES 2017 lalu. Mobil masa depan Toyota ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, dengan desain eksterior dan interiornya yang dibuat futuristik yang mengedepankan kemewahan.

Baca juga: Pecinta Otomotif Tunggu Kehadiran Ford Indonesia Kembali

Honda FCEV

Satu lagi pabrikan otomotif dunia asal Jepang yaitu Honda, yang selalu mengembangkan fitur teknologinya untuk kendaraan masa depan. Pernah memperkenalkan kendaraan masa depan ini pada ajang Los Angeles Motor Show 2013, yang dibekali baterai berdaya 100 KW. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 482 KM hanya dalam satu kali pengisian baterai. Desain mobil ini begitu futuristik dengan interior yang mewah dan mampu menampung lima orang penumpang.

Honda memperkenalkan kendaraan masa depan ini pada ajang Los Angeles Motor Show 2013. Honda FCEV merupakan motor elektrik yang dibekali baterai berdaya 100 kW yang membuatnya bisa menempuh jarak hingga 482 km dalam satu kali pengisian baterai. Mobil masa depan Honda ini juga memiliki desain futuristik dengan interior sangat mewah yang di dalamnya terpasang lima tempat duduk untuk lima orang penumpang.

Baca juga: Daftar Raja Mobil Terbaik di Indonesia

Apple iCar

Kita telah banyak mengetahui kalau Apple merupakan perusahaan teknologi terbesar di dunia yang identik dalam mengembangkan teknologi untuk smartphone dan perangkat gadget lainnya. Nah, ternyata Apple juga telah mengembangkan teknologi mobil listrik untuk kendaraan masa depan. Rencananya akan diberi nama Apple iCar, yang menggunakan teknologi canggih dengan dilengkapi fitur autonomous.

Google Waymo

Perusahaan yang bergerak di teknologi mesin pencarian Google juga tak mau ketinggalan dalam mengembangkan teknologi kendaraan masa depan. Projek ini dikembangkan sejak 2009 dan diberi nama Google Self-Driving Car, yang berubah menjadi Google Waymo. Mobil ini memiliki kemampaun autonomous dan tinggal satu langkah lagi untuk menyempurnakan Google Waymo, yang rencananya mobil ini bisa diproduksi secara massal.

BMW Vision Next 100

Berikutnya adalah BMW perusahaan otomitif asal Jerman, yang juga selalu terdepan dalam mengembangkan teknologi kendaraan masa depan. BMW 100 merupakan rancangan dari mobil BMW 100 tahun mendatang, memiliki desain yang keren dan futuristik dengan tetap mempertahankan grille depan yang sangat ikonik. Bukan tak mungkin kalau 100 tahun lagi, kendaraan masa depan BMW yang dilengkapi autonomous ini bisa terbang

Mercedes-Benz Concept EQA

Raksasa otomotif asal Jerman berikutnya Mercedes-Benz akan segera mewujudkan kendaraan masa depannya. Pasalnya Mercedes-Benz tengah mempersiapkan 10 mobil listrik yang dilengkapi 2 motor elektrik. Jika ditotal mampu mengeluarkan tenaga melebihi 200 kW dan torsi 500 Nm. Dengan bekal itu, Mercedes-Benz Concept EQA mampu berakselerasi dari 0-60mph dalam waktu 5 detik. Tak hanya itu, Mercedes-Benz juga menyediakan 2 mode berkendara yang terdiri dari “sport” dan “sport plus”.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Faraday Future 91

Sebuah konsep kendaraan masa depan telah dirancang oleh Farady Future 91, yakni sebuah SUV masa depan yang dilengkapi oleh tiga motor elektrik untuk menghasilkan tenaga 1050 Horsepower. Di mana kemampuan akselerasi kendaraan masa depan ini juga sangat cepat, di mana Faraday Future 91 mampu berlari dari 0-60mph dalam waktu 2.39 detik. Kemudian mobil ini dilengkapi oleh baterai Lithium-ion yang mampu menempuh jarak 300 miles yang setara 482 km hanya dalam satu kali pengisiann daya baterai.

Tesla Semi

Tesla juga tak mau ketinggalan dalam membuat konsep kendaraan masa depan, bukanlah sebuah supercar melainkan Truck berukuran besar dengan menggunakan motor elektrik sebagi motor penggeraknya. Truck Tesla Semi ini memiliki desain futuristik yang bakal berbeda dengan truck pada umumnya. Bisa melaju dari 0-60mph dalam waktu 20 detik yang bisa menempuh jarak 300 hingga 500 miles, hanya dalam satu kali pengisian baterai.

Comments are closed.