Kabin Mobil Lebih Senyap dengan Peredam Suara Mobil

Mobil

Peredam suara mobil mampu memberikan kenyamanan saat berkendara, hal ini mampu mengurangi kebisingan lalu-lintas yang ramai di jalan.

Suasana kabin mobil yang senyap akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengendara mobil saat melintasi jalan dengan kondisi lalu-lintas ramai. Belum lagi saat melintas ada getaran suara roda terdengar, ditambah ketika hujan sedang mengguyur. Hal-hal seperti itu cukup membuat bising di sekitaran mobil terutama di kabin.

Tentunya akan lebih nyaman mengemudikan mobil dengan suasana yang lebih senyap agar tidak terlalu banyak suara-suara yang terdengar.

Tidak semua mobil memiliki peredam suara yang baik, masih banyak juga yang terdengar getaran saat ban melaju di atas aspal. Mobil-mobil dengan peredam suara yang baik, mungkin hanya ada di mobil kelas premium saja yang juga harganya termasuk mahal.

Namun, jika mobil Anda belum mempunyai peredam suara yang baik dan ingin mengganti peredam dengan kualitas yang baik ada beberapa bahan materi peredam yang bisa dipilih. Tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan keuntungannya, tergantung bagaimana kebutuhan Anda dalam memilih peredam suara mobil.

Berikut ini Berbagai Macam Bahan Material Peredam Suara Mobil.

Peredam Suara Mobil dengan Material Aspal

Peredam suara mobil dengan material aspal memiiki kualitas peredam suara yang baik, dengan harga yang juga terjangkau. Untuk pilihan ketebalan yang tersedia juga banyak, dan cukup mudah untuk dilakukan pemasangan ke dalam mobil. Namun yang jadi permasalahan adalah material ini terlalu berat dibandingkan dengan material lainnya.

Peredam Suara Mobil dengan Material Foam

Untuk tingkat ketebalan peredam suara mobil berbahan material foam kurang lebih sama dengan material aspal, dan harganya masih terjangkau. Untuk beratnya jauh lebih ringan jika dibandingkan material aspal. Namun karakter foam yang kurang rapat, membuat kualitas peredaman kurang sebaik bahan aspal. Selain itu ada beberapa kekurangan seperti pemasangannya yang termasuk rumit, ditambah lem yang digunakan untuk peredam kurang kuat dan cenderung tidak tahan basah.

Peredam Suara Mobil dengan Material Butyl Rubber

Berbicara kualitas peredam suara mobil dengan material butyl rubber, material ini memiliki kualitas peredaman yang baik. Meski lebih berat jika dibandingkan berbahan foam, namun lebih ringan dari material aspal. Untuk tingkat pemasanganya termasuk mudah, dengan karater kerapatannya yang kuat. Sehingga mobil akan benar terasa senyap saat melaju di jalan dengan kondisi lalu lintas ramai dan bising. Untuk harganya juga tak heran, kalau relatif tinggi di pasaran spare part mobil.

Ada banyak area yang harus Anda tentukan untuk melapisi dengan peredam suara mobil yaitu pintu, lantai kabin, palfon, ruang roda dan firewall. Sebelum menentukan dan memilih peredam suara mobil mana yang terbaik, tentukan dulu mana saja yang harus dilapisi. Selamat menentukan pilihan Anda!

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.