Kecanggihan New Daihatsu Xenia yang Semakin Memukau

Mobil

Selalu berinovasi hingga 15 tahun, Daihatsu Xenia kembali merilis generasi terbarunya yang diberi nama Daihatsu Grand New Xenia yang semakin mewah dan modis.

Seperti saudara kembarnya Avanza, Daihatsu Xenia juga baru saja mengeluarkan generasi terbarunya dibulan ini. Mobil yang diberi nama Daihatsu Grand New Xenia ini menggantikan versi sebelumnya, yakni Great New Xenia yang sudah hadir sejak 2015 lalu.

Tidak dipungkuri memang mobil ini termasuk mobil jenis MPV yang paling laris dipasaran. Mangkanya tidak heran jika kiprah mobil ini sudah memasuki tahun ke-15 sejak munculnya pertama kali di tahun 2004. Oleh karena itu, dengan munculnya Daihatsu Xenia tipe yang baru ini memiliki ambisi untuk mempertahankan tahta tertingginya sebagai mobil sejuta umat dan tentunya dengan kecanggihan terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.

Mengenai soal perubahan, tidak ada yang berbeda dengan New Toyota Avanza. Mulai dari eksterior, interior,dan juga jantung pacunya. Pasti Anda sudah tidak sabar untuk mengenai lebih jauh lagi dari Daihatsu Grand New Xenia ini kan? Yuk, baca ulasan detailnya berikut ini.

Kemewahan yang Terpancar dari Eksterior Daihatsu Xenia

Mengusung konsep ala MPV futuristik, New Daihatsu Xenia kembali mengeluarkan generasi terbarunya di awal tahun 2019. Mengapa dibilang futuristik? Karena mobil ini lebih mengedepankan gaya yang kekinian dan juga mdoern. Terlihat dari beberapa perubahan pada bodinya, seperti bumper terbaru yang lebih tangguh, modern, dan tampak lebih dinamis. Sementara itu, khusus tipe R-Dark Grey, akan dibekali dengan grille yang dilengkapi aksen chrome berukuran lebar sehingga memberikan kesan mewah.

Selain bumper, pada lampu Daihatsu Xenia generasi 2019 ini juga dibuat kekinian dengan konsep menyipit dan ramping seperti Avanza karena telah dilengkapi teknologi LED sehingga memberikan tampilan yang stylish dan tentunya jauh lebih hemat energi.

Menginjak pada bagian bodi samping, mobil ini juga sudah dilengkapi velg modern berupa Alloy dengan gaya terbaru yang stylish. Tak ketinggalan juga, khusus Xenia varian Deluxe, akan dilengkapi dengan Side Body Moulding dan Side Skirt untuk memberikan kesan yang semakin modern. Perubahaan mamsih berlanjut di bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan lampu belakang atau stop lamp Combination yang lebih kekinian. Di sisi lain, spoiler dengan gaya HMSL pun juga turut dihadirkan untuk memberikan kesan yang jauh lebih stylish dan akan memberikan tingkat keamanan dengan adanya High Mount Stoplamp.

Ruang Kabin yang Lebih Besar dan Fitur Interior yang Cukup Canggih

Setelah mengupas habis eksterior, kini beranjak pada bagian interior dari Daihatsu Xenia generasi 2019. Perobakan yang luar biasa juga dilakukan pada bagian interior dengan kabin dan uga fitur yang jauh lebih canggih. Seperti pada dashboard berkonsep Black Full Flat Center Cluster yang tersemat headunit 2 DIN Touch screen. Layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi fitur-fitur hiburan dan sistem pengaturan konektivitas. Sebut saja seperti DVD Player, MP3 Player, konektivitas iPod/iPhone/Android, USB, Radio, dan Bluetooth. Tak sampai di situ, masih dibagian dashboard tepatnya dibagian bawah layar sentuh pun tampak sebuah fitur pengaturan Digital AC yang akan memberikan kemudahan bagi setiap penumpang dalam mengatur suhu dalam kabin supaya lebih sejuk.

Kemudian, pada stir pengemudi juga sudah dilengkapi dengan switch control baru yang akan mempermudah pengemudi dalam mengatur sistem audio entertainment tanpa mengganggu pengemudi saat berkendara. Kemudian, pada bagian kabin, mobil dengan kapasitas 6-7 orang ini juga sudah mengusung Seat Pattern yang lebih stylish dengan desain dan warna baru pada motif kursinya. Bahkan, pada bagian kursi tengah, sudah dilengkapi fitur 1-Touch Tumble sehingga melipat kursi menjadi lebih mudah hanya dengan sekali tarik saja. Perubahan masih berlanjut pada sisi kursi belakang yang semakin manarik karena sudah dilengkapi dengan separate tumble yang bisa digunakan untuk memuat penumpang atau bagasi dengan ukuran yang cukup memadai. Jika dilihat dari perubahannya, tentu akan memberikan kenyamanan yang sempurna bukan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Jantung Pacu yang Semakin Handal

Tidak tanggung-tanggung, Daihatsu Xenia keluaran terbaru ini menghadirkan dua varian mesin, yaitu 1.3 L dan 1.5 L. Meski berbeda tipe dan kapasitas, tetapi mereka menjaminkan bahwa teknologi yang digunakan oleh mesin Daihatsu Xenia terbaru ini sama, yakni DOHC Dual VVT-I dengan 4 silinder yang mana diklaim memiliki kemampuan output dan torsi puncak yang mumpuni. Sementara itu, untuk transmsisinya sendiri, Daihatsu masih menawarkan dua pilihan, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Di sisi lain, sistem konsumsi bahan bakar pada mobil MPV ini juga sudah diatur oleh sistem EFI yang akan membuat mobil ini menjadi lebih ramah lingkungan. Tentu saja, dengan bekalan mesin canggih yang dibenamkan pada ruang pacu dari spesifikasi Daihatsu Xenia tersebut maka tak heran jika mobil ini mampu memberikan hasil performa handal dan mumpuni.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa ketiga elemen ini merupakan bagian yang paling banyak melakukan perubahan yang tentunya menjadi lebih canggih dan modern. Nah, untuk Anda yang sedang mencari atau memang sudah menantikan keluarnya Daihatsu Grand New Xenia, kini sudah bisa Anda beli dan bisa langsung merasakan semua spesifikasi yang dijelaskan di atas.

(Sumber foto: Daihatsu Indonesia)

Comments are closed.