Kelebihan Buana Motor Sebagai Futuready Auto Partner

Mobil

Kalau mobil kesayangan rusak akibat menabrak atau ditabrak, apa Anda masih bingung mencari bengkel body repair? Sudah tahu apa saja kelebihan yang dimiliki Bengkel Buana Motor? Yuk, cari tahu!

Mengendarai mobil di jalan raya memiliki banyak risiko, apalagi di kota-kota besar yang rawan dengan kemacetan. Paling umum yang sering terjadi adalah bersenggolan dengan mobil lain atau sepeda motor yang membuat bodi dan cat rusak dan tergores.

Selain menimbulkan kerugian, tentu saja bila dibiarkan membuat visual mobil tak sedap dipandang. Sementara saat akan diperbaiki, kebanyakan pemilik mobil berpersepsi butuh biaya yang sangat tinggi bila dilakukan di bengkel resmi. Apa benar memang akan menguras kantong Anda?

Saat pertama kali harus memperbaiki mobil, semua orang pasti bingung memilih bengkel mana yang akan memberikan hasil terbaik dengan harga wajar. Tentu saja, hal pertama yang Anda lakukan sebagai pemilik kendaraan adalah jangan panik. Sebaiknya, tetap harus hati-hati apabila hendak memilih bengkel cat mobil atau body repair, jangan hanya tergiur dengan harga murah. Tidak jarang, hasil pengecatan malah belang karena hanya mengejar harga murah dan cepat selesai.

Nah, kalau suatu hari mobil kesayangan Anda rusak karena habis menabrak atau ditabrak, lalu bingung mau servisnya di mana? Tenang, Anda sudah tidak perlu bingung lagi! Biar tidak bingung, Anda harus mengenali salah satu rekanan Futuready Auto Partner dari Futuready.  Bengkel body repair yang terletak di Jakarta Selatan yang tepatnya beralamat di Jalan Warung Jati Timur No. 1B, Jakarta Selatan, ini bernama Mahkota Buana Maju Bersama atau yang biasa juga disebut Bengkel Buana Motor.

Sudah tidak sabar mau tahu apa saja kelebihan dari Bengkel Buana Motor sebagai salah satu rekanan andalan Futuready Auto Partner?

Buana Motor

Buana Motor Sudah Berdiri Sejak 2012

Pertimbangan sederhana yang bisa jadi harus Anda putuskan di awal adalah memilih bengkel body repair dengan melihat riwayat kerja bengkel. Semakin lama bengkel itu berdiri, seharusnya semakin banyak pengalaman teknik pengecatan yang dimiliki. Ini juga menandakan bila bengkel tersebut senantiasa dipercaya dan biasanya punya pelanggan tetap.

Secara resmi Buana Motor ini sudah berjalan sejak 2012, tapi bengkel yang mengklaim dirinya lebih mendeskripsikan dirinya adalah bengkel body repair yang sudah berdiri sebelum tahun tersebut. Namun, karena ada pergantian manajemen, sehingga bengkel ini sepat vakum lalu berjalan lagi dengan kepemimpian yang sekarang ini.

“Sama seperti bengkel lain, yang pasti kami adalah bengkel body repair dengan mengoptimalkan pelayanan untuk body repair,” cerita Gunawan. Selain body repair, bengkel ini juga memliki servis andalan lainnya, yaitu menerima ganti oli, memperbaiki kaki-kaki mobil, dan apa pun masalah lainnya.

Buana Motor termasuk salah satu bengkel terpercaya, hal ini diperkuat dengan spare part yang digunakan adalah 75 persen bersumber dari supplier lokal yang memiliki kualitas baik. Selain sparepart, penggunaan cat dan peralatan lainnya juga memiliki kualitas baik.

Tidak kalah penting soal jaminan, menurut Gunawan semua bentuk perbaikan bodi dan cat yang mendapatkan garansi selama enam bulan. Lebih lanjut Gunawan menjelaskan bila bengkel Buana Motor melakukan perbaikan dengan menyesuaikan cat yang akan gunakan sesuai dengan brand mobilnya. Tapi kita akan menggunakan untuk brand lokal juga. Mereknya sendiri beragam dari korpaint, lalu pilihan keduanya Buana Motor menggunakan dupon.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah Untuk Anda

Beragam Pelanggan dari Warga Biasa Hingga Artis dan Duta Besar

Sejak awal memulai bisnis hingga sekarang, Buana Motor memiliki mimpi ingin menjadi bengkel body repair terbaik se-Jakarta Selatan. Seluruh tim Buana Motor tahu itu tidak mudah. karena menjadi yang terbaik bagi mereka harus tentunya telah terbukti memimpin di berbagai tahapannya. “Tapi pelan-pelan kami coba untuk mewujudkan impian itu semua. Mulai dari Sumber Daya Manusianya kami perbaiki, sistem kerja, jadi levelnya kita coba naik pelan-pelan, untuk naik ke TOP levelnya kami menikmati prosesnya. Minimal di wilayah kami, Jakarta Selatan, inginnya langsung mengingat Buana Motor.” Ujar Gunawan.

Rasanya, kalau melihat berbagai jenis pelanggan yang telah terbiasa keluar dan masuk dari bengkel ini, impian mereka bukan hanya isapan jempol. Sebagai informasi, pelanggan yang datang ke bengkel ini berasa dari semua kalangan. Dari warga biasa hingga, kedutaan, artis juga ada. Sedangkan untuk jenis mobil yang kerap mereka tangani, mulai dari LGCC hingga mobil premium. Mereknya sendiri kebanyakan umum dari SUV ada, minibus ada, hingga mobil sport.

Kualitas pelayanan ini berhasil mereka dapatkan dari jaringan kuat yang dimiliki Buana Motor. Diakui Gunawan, pimpinan Buana Motor sendiri merupakan anggota dari ABBA, Asosiasi Bengkel Bodi Automotif. Jadi bisa dikatakan, jaringan pertemanan yang dimilikinya begitu luas dan banyak. Terlebih didukung dengan kegemaran sang pemilik yang gemar menggeluti proses menjual dan membeli mobil.

Bila Anda tertarik untuk membawa kendaraan Anda ke bengke ini, kami akan bagikan informasi kepada Anda bagaimana proses yang harus Anda lalui. Yuk, simak!

Buana Motor

Kendaraan Melalui Pelanggan Pribadi

Sebagai contoh, proses untuk pelanggan pribadi, pertama setelah mobil masuk ke bengkel, Service Advisor (SA) memeriksa kendaraan, membuat estimasi dan biaya sparepart yang perlu diganti dan waktu pengerjaan. Jika pelanggan setuju dan tanda tangan, kemudian dibuatkan WO (Work Order) untuk diproses. Proses pengerjaan dilakukan sesuai WO hingga semua selesai.

Tahap terakhir, setelah mobil selesai dilakukan pengecekan ulang oleh QC (Quality Control). Sebelum diserahkan, pelanggan menyelesaikan administrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan get pass. Mobil kemudian diserahkan oleh SA kepada pelanggan kemudian get pass tadi diserahkan kepada satpam.

Baca juga: Menghitung Asuransi Mobil dari Rate Premi

Kendaraan Melalui Asuransi

Untuk proses pelanggan asuransi, setiap pelanggan terlebih dahulu mengajukan klaim kepada pihak asuransi untuk mendapatkan persetujuan untuk setiap perbaikan dan bengkel mengerjakan perbaikan sesuai SPK dari asuransi.

Prosesnya Anda datang ke bengkel dengan membawa polis dan STNK yang masih berlaku dan membawa surat laporan riwayat kejadian. Pelanggan lapor ke pihak asuransi untuk disurvei oleh surveyor. Sementara itu, bengkel akan membuat estimasi dan bila disetujui asuransi mengirim SPK. Proses pengerjaan dimulai sesuai dengan SPK dari asuransi mobil dikerjakan oleh bengkel sesuai prosedur pengerjaan dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Setelah kendaraan selesai, pelanggan menyatakan pembayaran OR (Own Risk) dan mengisi formulir puas atas hasil kerja. Lalu, mobil diserahkan kepada pelanggan kemudian get pass tadi diserahkan kepada satpam.

Sistem Pembayaran di Lido Jaya Motor

Upaya memperbaiki bodi mobil pasti butuh biaya yang tidak sedikit, tergantung tingkat kerusakan. Bisa jadi kerusakan di bodi mobil hanya kerusakan ringan, atau bahkan kerusakan jauh lebih parah. Setiap bengkel tentunya menerapkan sistem pembayaran yang berbeda untuk pelanggannya.

Untuk pelanggan umum di bengkel ini sendiri sistem pembayaran yang diberlakukan adalah 30 hingga 50 persen uang muka dan pelunasan di akhir proses. Sedangkan untuk pelanggan asuransi, pelanggan memang tidak akan membayar lagi biaya di luar biaya own risk karena semua biaya yang dikenakan sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, secara bisnisnya pihak asuransi yang akan membayarkan ke bengkel sesuai periode pembayaran yang berlaku.

Futuready bekerja sama dengan banyak penyedia jasa asuransi untuk memberikan Anda kesempatan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

Baca juga: Mengapa Harus Memiliki Asuransi Kendaraan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Sampai saat ini, Futuready bekerja sama dengan 13 perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaiknya seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Syariah), PT Asuransi Simas Net, PT Avrist General Insurance, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Indonesia, PT Asuransi Himalaya Pelindung, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, PT Asuransi AXA Indonesia, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Wahana Tata, dan PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Satu tambahan informasi penting untuk Anda, baca secara cermat klausul dalam polis asuransi. Pastikan pihak asuransi bekerja sama dengan Futuready dan merujuk ke bengkel resmi yang telah bekerja sama dengan Futuready Auto Partner jika nantinya mobil Anda bermasalah.

Dengan memilih bengkel resmi yang bekerja sama dengan Futuready Auto Partner, proses klaim asuransi mobil Anda akan dibantu oleh tim Futuready dan tentunya Anda akan mendapatkan pelayanan prioritas sebagai nasabah Futuready.

Futuready juga akan membantu seluruh prosesnya mulai dari kelengkapan pengajuan dokumen-dokumen hingga SPK dari perusahaan asuransi agar Anda mendapatkan pelayanan dengan fasilitas bengkel dan perbaikan bodi mobil yang berkualitas.

Mahkota Buana Motor

Telepon: 087881379005

Alamat: Jl. Warung Jati Timur No. 1B, Jakarta Selatan.

Comments are closed.