Kelebihan Lido Jaya Motor Sebagai Futuready Auto Partner

Mobil

BIla tiba waktunya Anda terpaksa melakukan perbaikan body repair kendaraan, bagaimana akhirnya memilih bengkel terbaik? Sudah tahu apa saja kelebihan yang dimiliki Lido Jaya Motor? Yuk, cari tahu!

Seiring waktu dan pemakaian kendaraan, bodi mobil Anda bisa saja rusak baik karena usia atau tergores karena senggolan di jalan. Bila sudah begini, mau tidak mau Anda terpaksa harus melakukan perbaikan bodi mobil dan cat ulang. Sebelum melakukan body repair dan cat mobil, bagaimana sebenarnya cara Anda menentukan bengkel pilihan?

Seperti kita ketahui, banyak bengkel cat dan body repair  yang jadi referensi di Jakarta dan sekitarnya. Namun kembali lagi, semua akan mengerucut kepada kualitas dan harga. Bengkel yang bisa memberikan kedua jaminan tersebut, tentunya bakal diserbu oleh konsumen.

Memang banyak bengkel cat dan bodi di kisaran Jabodetabek dan harganya juga variatif. Tentu saja, hasilnya juga beda-beda yang bisa melakukan repair and repaint. Mulai dari bengkel cat pinggir jalan sampai bengkel resmi menyediakan jasa body repair. Namun, kita harus tahu kualitas pengerjaan dan harga yang mereka tawarkan.

Lido Jaya Motor

Permintaan Body Repair Tak Henti Berdatangan

Jangan sampai, akibat salah memilih Anda dikenakan harga yang terlalu mahal, tapi kualitas pengerjaan ternyata dikerjakan secara asal-asalan. Bila membicarakan harga dari perbaikan kendaraan ini. Tentunya, biaya perbaikan bodi sebenarnya tergantung dari tingkat kerusakan dan seberapa luas bodi yang penyok serta apa merek kendaraan Anda dan juga jenis cat apa yang digunakan.

Salah satunya adalah bengkel body repair yang termasuk dalam rekanan Futuready Auto Partner yang beralamat di Jalan Raya Meruya Selatan No. 24, Jakarta Barat – 11640 ini bisa jadi andalan Anda.

Lido Jaya Motor telah berdiri sejak 1996. Di tahun-tahun awalnya, bengkel Lido Jaya Motor ini memang lebih difavoritkan dengan sebagai engine service. Namun, seiring berjalannya waktu dan banyak permintaan untuk body repair, akhirnya Lido beralih menjadi bengkel spesialis body repair. Dari dahulu hingga saat ini, permintaan body repair memang tidak ada henti-hentinya. Untuk mengembangkan sayap, Lido Jaya Motor mulai bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi. “Jadi di awal itu pelanggan kami adalah nasabah non-asuransi semua, hingga lama kelamaan banyak yang minta untuk rekanan bersama asuransi.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah

Bengkel Body Repair Berkelas

Dalam memilih bengkel body repair, kita tidak bisa asal pilih. Sebab, ini akan berdampak langsung pada hasil pengerjaan cat atau bodi mobil yang kurang rapi. Tidak jarang, hasil garapannya belang antara cat bawaan mobil dengan panel yang baru dicat ulang.

Namun, jangan lantas meng-under estimate bengkel body repair yang penampilannya sederhana. Sering kali, bengkel body repair ini malah dipenuhi dengan merek-merek mobil terkenal yang keluar dan masuk bengkelnya. Kalau sudah begitu, masih bertanya bagaimana kualitas bengkel tersebut? Tentu saja, pastinya bengkel ini telah memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para pelanggannya.

Pertama, keunggulan Lido Jaya Motor ini adalah mereka punya rekanan merek spare part yang cukup besar di Indonesia dengan kualitas spare part yang original tentunya. Jadi, untuk kualitas spare part dan pemilihan catnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kedua, Lido Jaya Motor ini begitu mengedepankan pelayanan berkelas lewat unic selling point dari bengkel ini yaitu pickup dan delivery. Lido Jaya Motor paham bahwa, pelanggannya tentu saja mempunyai kesibukannya masing-masing. Melihat kebutuhan ini, mereka pun mengedepankan pelayanan pickup dan delivery demi memudahkan pelanngan untuk menjemput dan gantarkan kendaraan selama masa servis. “Baik nasabah asuransi ataupun non, tetap mendapatkan dua cara proses servis, yaitu bisa datang sendiri ataupun menggunakan layanan pickup dan delivery. Itu semua free of charge,” ungkap Calvin.

Ketiga, kelebihan Lido Jaya Motor ini telah dirasakan oleh beragam kalangan pelanggan. Selama ini, mayoritas pelanggan yang datang adalah nasabah dari perusahaan asuransi. Meskipun setiap bulannya selalu ada saja pelanggan pribadi yang datang, tapi porsi terbesar adalah yang berasal dari perusahaan asuransi dengan komparasinya 70:30. Kedua jenis pelanggan ini juga tidak hanya datang dari Jakarta. Namun, pelanggan-pelanggan luar kota juga berdatangan semisal dari daerah Bandung, Rangkas Bitung, dan berbagai daerah lainnya. “Mereka yang datang ke kantor kami biasanya melihat dari media sosial. Hal ini dikarenakan digital media kami cukup aktif baik itu di website, Instagram, dan Facebook yang dikelola sendiri.” Jelas Calvin.

Lido Jaya Motor

Kendaraan Melalui Pelanggan Pribadi

Sebagai contoh, proses untuk pelanggan pribadi, pertama setelah mobil masuk ke bengkel, Service Advisor (SA) memeriksa kendaraan, membuat estimasi dan biaya sparepart yang perlu diganti dan waktu pengerjaan. Jika pelanggan setuju dan tanda tangan, kemudian dibuatkan WO (Work Order) untuk diproses. Proses pengerjaan dilakukan sesuai WO hingga semua selesai.

Tahap terakhir, setelah mobil selesai dilakukan pengecekan ulang oleh QC (Quality Control). Sebelum diserahkan, pelanggan menyelesaikan administrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan get pass. Mobil kemudian diserahkan oleh SA kepada pelanggan kemudian get pass tadi diserahkan kepada satpam atau Lido Jaya Motor akan mengantarkan langsung kendaraan ke rumah Anda, sebab untuk servis body repair, Lido Jaya Motor menyediakan pickup service untuk antar-jemput kendaraan Anda.

Baca juga: Cara Hitung Premi Asuransi Mobil Agar Tidak Tertipu

Kendaraan Melalui Asuransi

Untuk proses pelanggan asuransi, setiap pelanggan terlebih dahulu mengajukan klaim kepada pihak asuransi untuk mendapatkan persetujuan untuk setiap perbaikan dan bengkel mengerjakan perbaikan sesuai SPK dari asuransi.

Prosesnya Anda datang ke bengkel dengan membawa polis dan STNK yang masih berlaku dan membawa surat laporan riwayat kejadian. Pelanggan lapor ke pihak asuransi untuk disurvei oleh surveyor. Sementara itu, bengkel akan membuat estimasi dan bila disetujui asuransi mengirim SPK. Proses pengerjaan dimulai sesuai dengan SPK dari asuransi mobil dikerjakan oleh bengkel sesuai prosedur pengerjaan dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Setelah kendaraan selesai, pelanggan menyatakan pembayaran OR (Own Risk) dan mengisi formulir puas atas hasil kerja. Lalu, mobil diserahkan kepada pelanggan kemudian get pass tadi diserahkan kepada satpam atau Lido Jaya Motor akan mengantarkan langsung kendaraan ke rumah Anda, sebab untuk servis body repair, Lido Jaya Motor menyediakan pickup service untuk antar-jemput kendaraan Anda.

Sistem Pembayaran di Lido Jaya Motor

Upaya memperbaiki bodi mobil pasti butuh biaya yang tidak sedikit, tergantung tingkat kerusakan. Bisa jadi kerusakan di bodi mobil hanya kerusakan ringan, atau bahkan kerusakan jauh lebih parah. Setiap bengkel tentunya menerapkan sistem pembayaran yang berbeda untuk pelanggannya.

Untuk pelanggan umum di bengkel ini sendiri sistem pembayaran yang diberlakukan adalah 50 persen uang muka dan pelunasan di akhir proses. Sedangkan untuk pelanggan asuransi, pelanggan memang tidak akan membayar lagi biaya di luar biaya own risk karena semua biaya yang dikenakan sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, secara bisnisnya pihak asuransi yang akan membayarkan ke bengkel sesuai periode pembayaran yang berlaku.

Futuready bekerja sama dengan banyak penyedia jasa asuransi untuk memberikan Anda kesempatan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

Baca juga: Perbandingan Asuransi All Risk dan TLO

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Sampai saat ini, Futuready bekerja sama dengan 13 perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaiknya seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Syariah), PT Asuransi Simas Net, PT Avrist General Insurance, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Indonesia, PT Asuransi Himalaya Pelindung, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, PT Asuransi AXA Indonesia, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Wahana Tata, dan PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Satu tambahan informasi penting untuk Anda, baca secara cermat klausul dalam polis asuransi. Pastikan pihak asuransi bekerja sama dengan Futuready dan merujuk ke bengkel resmi yang telah bekerja sama dengan Futuready Auto Partner jika nantinya mobil Anda bermasalah.

Dengan memilih bengkel resmi yang bekerja sama dengan Futuready Auto Partner, proses klaim asuransi mobil Anda akan dibantu oleh tim Futuready dan tentunya Anda akan mendapatkan pelayanan prioritas sebagai nasabah Futuready.

Futuready juga akan membantu seluruh prosesnya mulai dari kelengkapan pengajuan dokumen-dokumen hingga SPK dari perusahaan asuransi agar Anda mendapatkan pelayanan dengan fasilitas bengkel dan perbaikan bodi mobil yang berkualitas.

Lido Jaya Motor Body Repair & Engine Service

Telepon: (021) 5890 3858
Alamat: Jl. Raya Meruya Selatan No. 24, Jakarta Barat – 11640.

Comments are closed.