Kelebihan Max Motor Sebagai Futuready Auto Partner

Mobil

Apa pertimbangan Anda memilih bengkel body repair hingga akhirnya mempercayakan mereka sebagai bengkel langganan? Sudah tahu apa saja kelebihan yang dimiliki Max Motor? Yuk, cari tahu!

Menurut hasil survei Frost & Sullivan dari Singapura, tingkat kertergantungan mobilitas penduduk Jakarta terhadap mobil pribadi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Asia-Pasifik dan global. Dari kesimpulan lembaga tersebut, diperkirakan 62 persen penduduk Jakarta bergantung kendaraan pribadi. Hanya 14 persen yang mengandalkan transportasi umum.

Sebenarnya, wajar saja bila masyarakat di kota-kota besar seperti di Jakarta masih lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan beralih menggunakan transportasi umum. Selain dengan alasan kemudahan mobilitas, menggunakan kendaraan pribadi juga dapat memangkas waktu bagi beberapa orang untuk pergi ke destinasi yang mereka inginkan.

Dengan tingginya tingkat mobilitas masyarakat perkotaan ini, berbagai risiko di jalanan tentu saja bisa kapan pun Anda alami. Saat melakukan perjalanan, tentu tidak lepas dari risiko saat di jalan. Seperti bodi lecet atau penyok karena tersenggol.

Memang banyak bengkel cat dan body repair  yang jadi referensi di Jakarta dan sekitarnya, namun kembali lagi, semua akan mengerucut kepada kualitas dan harga. Bengkel yang bisa memberikan kedua jaminan tersebut, tentunya bakal diserbu oleh konsumen.

Salah satunya adalah bengkel body repair Max Motor, yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda No.28 A, RT.4/RW.7, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12240

“Kami tidak mematok tarif mahal untuk proses perbaikan bodi mobil untuk kembali ke kondisi seperti semula. Rata-rata harga di kami per panelnya sendiri kurang lebih Rp500.000 untuk pelanggan umum. Kami akan mengecek sejauh mana kerusakannya apakah itu termasuk light repair atau memang kita butuh special repair. Bila memang membutuhkan special repair mungkin akan seharga sekitar Rp1 juta untuk mobil besar,” ujar Alia Fairani, pemilik dan manager operational Max Motor saat ditemui Futuready di lokasi kerjanya.

Menurutnya, bengkel bodi dan cat di kisaran Jabodetabek memang banyak dan harganya juga variatif. Tentu hasilnya juga beda-beda. “Beruntungnya bengkel ini memiliki keunggulannya salah satunya adalah lokasi yang strategis. Jadi banyak juga pelanggan umum yang datang, karena memang melihat lokasi yang persis di pinggir jalan. Jadi kebanyakan pelanggan yang lewat itu biasanya merupakan pelanggan umum dan meminta layanan untuk one day service,” sambung Alia.

Max Motor

Telah Lama Jadi Rujukan Komunitas Autocilin Garage

Alia mengakui, sejauh ini bengkelnya fokus di body repair yaitu perbaikan. Namun, bila pelanggan menginginkan layanan seperti ganti oli, poles, atau pembersihan kaca juga bisa

Intinya Max Motor selalu ingin memberikan servis terbaik untuk pelanggan. Mengenai keunggulan Max Motor, tentunya  pertama lokasi yang sudah pasti nyaman untuk pelanggan, Sebab pelanggan bisa sambil menunggu, Anda bisa main dahulu di Mal selama kendaraannya diperbaiki. Kedua, Max Motor selalu mengusahakan layanan yang tercepat one day service

Berkat kepuasan pelanggan atas hasil kerja bengkelnya, tiap hari ada saja mobil yang masuk untuk melakukan perbaikan dan pengecatan.

[the_ad id=”41008″]

“Yang datang bukan hanya konsumen di sekitar wilayah Jakarta Selatan saja. Kebanyakan pelanggan yang lewat itu biasanya merupakan pelanggan umum dan meminta layanan untuk one day service,” sebut Alia.

Di Max Motor sendiri, memang mayoritas pelanggan untuk saat ini adalah pelanggan dari asuransi. Bisa dibilang sekitar 80 persen dari asuransi dan 20 persen dari pelanggan umum.

Juga meluas pada konsumen yang berasal dari komunitas yang datang untuk memperbaiki kendaraan mereka. Pelanggan-pelanggan komunitas ini juga termasuk dari kerja sama rekanan asuransi Max Motor dengan Adira. Jadi, Adira itu memiliki perkumpulan yang bernama Autocilin Garage. Sejak sekitar 2018 Max Motor secara resmi menjadi bagian dari Autocilin Garage. Peresmiannya sendiri diresmikan oleh CEO dari Adira.

“Di tahun itu juga Max Motor akhirnya melakukan renovasi perbaikan bengkel, sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan. Sekarang kami juga sudah menggunakan cat berkualitas yaitu Glasurit,” cerita Alia.

Spare Part Original

Keunggulan Max Motor lainnya adalah Max Motor punya rekanan yang merek spare part yang cukup besar di Indonesia dengan kualitas spare part yang original tentunya.

“Bahan yang memang kami unggulkan sekarang adalah glasurit. Kami juga memiliki Lab Glasurit untuk menyesuaikan keinginan pelanggan dan kami juga memberikan garansi untuk layanan ini selama tiga bulan.  Selain itu, kami juga biasa menggunakan bahan cat spis dan siken,” ujar Alia menjabarkan keunggulan layanan di Max Motor. Bila Anda memang sudah punya langganan spare part sendiri, Max Motor juga membuka kesempatan.

[the_ad id=”41040″]

Kerja Sama Max Motor

Kehadiran Max Motor diharapkan dapat terus meningkatkan akses layanan kepada semua pelanggan. Kinerja Max Motor bukan hanya bersama Autocilin Garage, Max Motor juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan. Misalkan saja, perusahaan itu ingin menjual mobil mereka atau memperbaiki mobil-mobil mereka. Biasanya meraka akan datang ke Max Motor.

Menurut cerita Alya, kerja sama yang Max Motor lakukan di antaranya seperti salah satunya dengan Asaren. Sejak bulan April, Max Motor mulai bekerja sama dengan Asaren. Jadi sekitar, 5-10 unit dari mereka mulai masuk ke Max Motor. Pernah juga dengan TPI yang menyediakan kendaraan untuk Grab melayani layanan untuk pengecatan all body. Sedangkan untuk Asaren, saat penggunanya mengalami kecelakaan biasanya kendaraannya akan langsung dibawa ke Max Motor.

Max Motor

Sistem Pembayaran di Max Motor

Upaya memperbaiki bodi mobil pasti butuh biaya yang tidak sedikit, tergantung tingkat kerusakan. Bisa jadi kerusakan di bodi mobil hanya kerusakan ringan, atau bahkan kerusakan jauh lebih parah. Setiap bengkel tentunya menerapkan sistem pembayaran yang berbeda untuk pelanggannya.

Untuk pelanggan umum di bengkel ini sendiri sistem pembayaran yang diberlakukan adalah 50 persen uang muka dan pelunasan di akhir proses. Sedangkan untuk pelanggan asuransi, pelanggan memang tidak akan membayar lagi biaya di luar biaya own risk karena semua biaya yang dikenakan sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, secara bisnisnya pihak asuransi yang akan membayarkan ke bengkel sesuai periode pembayaran yang berlaku.

Futuready bekerja sama dengan banyak penyedia jasa asuransi untuk memberikan Anda kesempatan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

Sampai saat ini, Futuready bekerja sama dengan 13 perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaiknya seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Syariah), PT Asuransi Simas Net, PT Avrist General Insurance, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Indonesia, PT Asuransi Himalaya Pelindung, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, PT Asuransi AXA Indonesia, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Wahana Tata, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Satu tambahan informasi penting untuk Anda, baca secara cermat klausul dalam polis asuransi. Pastikan pihak asuransi bekerja sama dengan Futuready dan merujuk ke bengkel resmi yang telah bekerja sama dengan Futuready Auto Partner jika nantinya mobil Anda bermasalah.

[the_ad id=”41044″]

Dengan memilih bengkel resmi yang bekerja sama dengan Futuready Auto Partner, proses klaim asuransi mobil Anda akan dibantu oleh tim Futuready dan tentunya Anda akan mendapatkan pelayanan prioritas sebagai nasabah Futuready.

Futuready juga akan membantu seluruh prosesnya mulai dari kelengkapan pengajuan dokumen-dokumen hingga SPK dari perusahaan asuransi agar Anda mendapatkan pelayanan dengan fasilitas bengkel dan perbaikan bodi mobil yang berkualitas.

Max Motor

Telepon: 0895635736222

Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda No.28 A, RT.4/RW.7, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12240

Comments are closed.