Kelebihan Tri Pancar Jaya Sebagai Futuready Auto Partner

Mobil

Apa pertimbangan Anda memilih bengkel body repair hingga akhirnya mempercayakan mereka sebagai bengkel langganan? Sudah tahu apa saja kelebihan yang dimiliki Tri Pancar Jaya? Yuk, cari tahu!

Bengkel-bengkel body repair di Jakarta itu banyak. Bahkan, lebih banyak lagi bengkel-bengkel body repair di Jakarta dengan lahan bengkel luar biasa luas. Tapi, apa luas bengkel ini bisa menjadi patokan Anda untuk menyerahkan kendaraan kesayangan Anda?

Label pemain besar di kategori bengkel body repair tidak bisa dilihat sebelah mata saja dari ukuran bengkel. Nyatanya, Anda tak akan menduga apa isi di dalam bengkel Tri Pancar Jaya Specialist Car Body Repair’s.

Satu hal yang pastinya membuat Anda heran. Dari luar, meski letak bengkel ini persis di pinggir jalan besar dan terlihat kecil, namun Anda tidak akan menebak isi mobil yang masuk ke bengkel ini.

Sejak berdiri, di 2009 hingga kini 2019, hampir satu dasawarsa usianya, TPJ lebih banyak mendapat “kunjungan” dari mobil-mobil Eropa, seperti BMW, MINI, VW, Mercedes-Benz, hingga Lexus.

Tri Pancar Jaya merupakan bengkel spesialis body repair yang sejak awal bisa dikatakan selalu mengutamakan kuantitas, kualitas, kecepatan pelayanan, dan kepercayaan pelanggannya. Maka tak heran, bisnis yang dijalankan oleh tiga kakak beradik ini bisa bertahan hingga sepuluh tahun pertama mereka.

Sebagai one stop automotive solution, Tri Pancar Jaya yang masuk dalam Futuready Auto Partner ini, telah lama dikenal sebagai bengkel body repair di Jakarta Barat yang mahir menangani mobil Eropa.

Lalu, bagaimana prosesnya kalau Anda ingin membawa kendaraan kesayangan Anda untuk ditangani oleh para ahli di TPJ? Kalau Anda sudah penasaran yuk cari tahu bersama!

Tri Pancar Jaya

Proses Servis di Tri Pancar Jaya

Bengkel mobil terbesar dan terbaik akan membuat pelanggan yakin kendaraan mereka mendapatkan perawatan dan perbaikan yang maksimal. Hal yang sama pun dilakukan oleh TJP. Kegiatan operasional yang terjadi di bengkel ini datang dari beragam jenis pelanggan.

“Ada pelanggan pribadi juga selain pelanggan asuransi. Porsinya sebenarnya 50:50, karena pelanggan umum saya jumlahnya juga lumayan banyak.” Ujar Rudy Widjaja, owner Tri Pancar Jaya.

Sebagai bengkel, selain kepuasan dari setiap pelanggan dan hasil kerja yang baik, TPJ pun menerapkan langkah-langkah yang harus diikuti oleh setiap pelanggan baik itu melalui asuransi maupun pribadi agar proses perbaikan kendaraan dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedurnya.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah

[the_ad id=”41008″]

Kendaraan Melalui Pelanggan Pribadi

Sebagai contoh, proses untuk pelanggan pribadi, pertama setelah mobil masuk ke bengkel, service advisor memeriksa kendaraan, membuat estimasi dan biaya sparepart yang perlu diganti dan waktu pengerjaan. Jika pelanggan setuju dan tanda tangan, kemudian dibuatkan WO (Work Order) untuk diproses. Proses pengerjaan dilakukan sesuai WO hingga semua selesai. Tahap terakhir, setelah mobil selesai dilakukan pengecekan ulang oleh QC (Quality Control). Sebelum diserahkan, pelanggan menyelesaikan administrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan get pass. Mobil kemudian diserahkan oleh SA kepada pelanggan kemudian get pass tadi diserahkan kepada satpam atau TPJ akan mengantarkan langsung kendaraan ke rumah Anda.

Kendaraan Melalui Asuransi

Untuk proses pelanggan asuransi, setiap pelanggan terlebih dahulu mengajukan klaim kepada pihak asuransi untuk mendapatkan persetujuan untuk setiap perbaikan dan bengkel mengerjakan perbaikan sesuai SPK dari asuransi.

Prosesnya Anda datang ke bengkel dengan membawa polis dan STNK yang masih berlaku dan membawa surat laporan riwayat kejadian. Pelanggan lapor ke pihak asuransi untuk disurvei oleh surveyor. Sementara itu, bengkel akan membuat estimasi dan bila disetujui asuransi mengirim SPK. Proses pengerjaan dimulai sesuai dengan SPK dari asuransi mobil dikerjakan oleh bengkel sesuai prosedur pengerjaan dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Setelah kendaraan selesai, pelanggan menyatakan pembayaran OR (Own Risk) dan mengisi formulir puas atas hasil kerja. Lalu, mobil diserahkan kepada customer dan diberi get pass untuk keluar atau TPJ akan mengantarkan langsung kendaraan ke rumah Anda.

Baca juga: Menghitung Asuransi Mobil dari Rate Premi

[the_ad id=”41040″]

Servis Terbaik untuk Pelanggan

Bagi TPJ, servis terbaik bagi pelanggan itu hal utama. Selama menjalankan bisnisnya, Rudy selalu mengedepankan dua hal utama baginya, “Sekali lagi bila melihat sisi pelanggan, tentunya pertama mereka menginginkan kenyamanan saat mereka melakukan servis ke kami. Dengan tanggung jawab dan saling memberikan kepercayaan itu, kami rasa semua pelanggan akan merasa nyaman untuk menyerahkan mobilnya ke kami. Kedua, bagi kami menjalankan bisnis jangan pernah menjelek-jelekkan brand competitor.” Ujar Rudy.

Kalau mau dilihat, dari luar bengkel ini mungkin tidak terlihat seperti bengkel luar biasa, hanya terlihat seperti bengkel biasa. Namun, bila pelanggan sudah masuk dan melihat jenis-jenis dan merek mobil yang TPJ tangani tentunya bukan mobil-mobil biasa. Menurut cerita Rudy, keheranan itu yang biasa timbul bagi banyak orang.

Tri Pancar Jaya

Sistem Pembayaran di Tri Pancar Jaya

Upaya memperbaiki bodi mobil pasti butuh biaya yang tidak sedikit, tergantung tingkat kerusakan. Bisa jadi kerusakan di bodi mobil hanya kerusakan ringan, atau bahkan kerusakan jauh lebih parah. Setiap bengkel tentunya menerapkan sistem pembayaran yang berbeda untuk pelanggannya.

Untuk pelanggan umum di TPJ sendiri sistem pembayaran yang diberlakukan adalah 50 persen uang muka dan pelunasan di akhir proses. “Namun biasanya kalau dengan pelanggan yang sudah saya kenal, biasanya nanti saja pembayaran di akhir begitu selesai pengerjaan,” tambah Rudy Widjaja.

Sedangkan untuk pelanggan asuransi, pelanggan memang tidak akan membayar lagi biaya di luar biaya own risk karena semua biaya yang dikenakan sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, secara bisnisnya pihak asuransi yang akan membayarkan ke bengkel sesuai periode pembayaran yang berlaku.

Baca juga: Cara Lapor Polisi Saat Kendaraan Hilang

[the_ad id=”41044″]

Futuready bekerja sama dengan banyak penyedia jasa asuransi untuk memberikan Anda kesempatan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

Sampai saat ini, Futuready bekerja sama dengan 13 perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaiknya seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Syariah), PT Asuransi Simas Net, PT Avrist General Insurance, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Indonesia, PT Asuransi Himalaya Pelindung, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, PT Asuransi AXA Indonesia, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Wahana Tata, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Satu tambahan informasi penting untuk Anda, baca secara cermat klausul dalam polis asuransi. Pastikan pihak asuransi bekerja sama dengan Futuready dan merujuk ke bengkel resmi yang telah bekerja sama dengan Futuready Auto Partner jika nantinya mobil Anda bermasalah.

Dengan memilih bengkel resmi yang bekerja sama dengan Futuready Auto Partner, proses klaim asuransi mobil Anda akan dibantu oleh tim Futuready dan tentunya Anda akan mendapatkan pelayanan prioritas sebagai nasabah Futuready.

Futuready juga akan membantu seluruh prosesnya mulai dari kelengkapan pengajuan dokumen-dokumen hingga SPK dari perusahaan asuransi agar Anda mendapatkan pelayanan dengan fasilitas bengkel dan perbaikan bodi mobil yang berkualitas.

Tri Pancar Jaya: Specialist Car Body Repair’s

Telepon: 021 586 1061

WhatsApp: 0812 1000 3826

Alamat: Jalan Meruya Utara Raya Kav.3 No.3, Kembangan, RT.5/RW.1, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 11620

Comments are closed.