Kenali Berbagai Format Video untuk Tape Mobil

Mobil

Memutar video di head unit mobil merupakan salah satu kebutuhan multimedia dalam kabin. Yuk, cari tahu apa saja format video untuk tape mobil!

Industri mobil saat ini tak lepas dari perkembangan teknologi audio-video. Bahkan, sekarang ini banyak tersedia di mobil-mobil monitor head unit yang dengan beragam aplikasi pemutar musik dan video, salah satu yang jadi favorit para pengendara mobil adalah fitur video. Dengan adanya fitur video di monitor head unit, bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda atau keluarga di jalan. Anda bisa memutar video untuk anak-anak Anda untuk hiburan di jalan, juga bisa menjadi penghibur saat terjebak macet.

Banyaknya format file yang tersedia sebenarnya memberikan banyak pilihan bagi penggemar video. Namun permasalahannya, tidak semua audio-video mobil bisa memutar format yang beredar di pasaran. Jadi yang harus dilakukan sebelumnya, yaitu baca spesifikasi audio mobil pada manual book lalu memutuskan format file audio yang akan dipakai. Sekarang mari kita mengetahui, apa saja format video untuk tape mobil.
[quads id=4]

MP4

Sebagai salah satu format video untuk tape mobil, MP4 atau MPEG-4 merupakan salah satu format berkas pengodean suara dan gambar video digital. Umumnya format MP4 ini juga kompatibel di monitor head unit  mobil baru yang ada di pasaran. MP4 merupakan pengembangan dari format QuickTime dari komputer Apple.

HD

High definition video (HD) secara umum artinya merujuk pada semua jenis sistem video yang memiliki resolusi lebih tinggi, dibandingkan dengan video definisi standar umumnya dengan resolusi tampilan 1280×720 (720p) atau 1920×1080 (1080i atau 1080p).

MKV

Berikutnya adalah format MKV atau Matroska, yaitu standar format kontainer Multimedia yang bersifat terbuka. Format ini merupakan format file yang dapat menyimpan banyak (tidak terbatas). Baik itu untuk jumlah video, audio, gambar, track subtitle hanya dalam sebuah atau satu file. Format Matroska merupakan format dengan spesifikasi yang terbuka sepenuhnya (open source). MKV merupakan tipe file Matroska untuk video (dengan subtitle dan audio).

Jika ternyata monitor head unit  bawaan mobil Anda memiliki keterbatasan dalam menyediakan pemutar video. Anda bisa melakukan konversi dari file yang tidak terbaca sistem ke dalam format video, yang biasanya kompatibel dari standar pabrikan mobil tersebut.

Untuk program konversi dari format file yang tak lazim dibaca oleh monitor head unit, Anda bisa menggunakan beberapa software. Salah satunya menggunkan program Movavi Video Converter. Program konversi dari format file yang tak lazim dibaca oleh monitor head unit, bisa gunakan beberapa software. Salah satunya seperti program Movavi Video Converter, yang dapat mengubah format MKV menjadi MP4 atau sebaliknya.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Supermarket Asuransi!

Comments are closed.