Kenali Gejala Rusak Dinamo Starter Mobil

Mobil

Salah satu permasalahan ketika mobil mogok bisa disebabkan oleh dinamo starter. Hal ini bisa menjadi menjengkelkan bila terjadi saat sedang diperjalanan. Untuk  mengetahuinya, Anda bisa kenali dulu gejala rusak dinamo starter  mobil.

Mobil mendadak tidak bisa dinyalakan dan starter mobil bunyi cetek cetek. Ini merupakan salah satu penyebab dari gejala rusak dinamo starter mobil. Bisa dibayangkan, bila Anda sedang berada di dalam perjalanan kemudian mengalami masalah seperti itu. Tentunya, akan terasa sangat menjengkelkan bukan? Untuk itu, demi mencegah hal tersebut terjadi Anda bisa mengenali terlebih dahulu gejala rusak dinamo starter mobil.

Yuk, kenali gejala rusak dinamo starter mobil.

Lampu Depan Mobil Mati

Jika lampu depan mobil tidak menyala bisa jadi kemunngkinan penyebab rusak dinamo starter mobil, yaitu baterai mobil mati, yang disebabkan adanya rangkaian terbuka pada dinamo starter. Kemudian adanya sambungan terminal yang menghalau arus listrik untuk mencapai mesin starter atau sistem lainnya.

Starter Dinyalakan Kemudian Lampu Mati

Salah satu kemunginan gejala rusak dinamo starter mobil bisa dari lampu mati, saat starter dinyalakan. Itu bisa terjadi karena, baterai mobil belum terisi dayanya yang adanya arus pendek membuat starter banyak menarik daya. Kemunngkinan lainnya, dari mesin mobil.

Bunyi Dengung

Pada saat Anda starter mobil dan mendengar suara dengung. Bisa jadi gejala rusak dinamo starter mobil berdasarkan arus listrik yang tidak mampu menuju solenoid, untuk menggerakan pinion gear dan flywheel. Indikasi ini bisa disebabkan oleh arus listrik rendah yang dihasilkan oleh baterai, yang kehabisan daya. Mungkin dari rangkaian starter yang buruk.

Bunyi “Klik” yang Keras

Salah satu penyebab rusak dinamo starter mobil bisa dari bunyi “klik” saat Anda sedang menyalakan starter. Ini bisa terjadi, saat rangkaian listrik solenoid, mesin starter pada mobil bermasalah.

Bunyi Gilingan Kasar

Jika saat menyalakan mobil terdengar bunyi gilingan kasar, bisa jadi mounting bolt starter yang kendur. Kemungkinan lainnya gerigi pinion wheel, flywheel mobil sudah keropos dan rusak. Jika flywheel dan gerigi maupun pinion gear tidak saling bertautan dengan baik, maka akan terdengar suara benturan logam.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.