Kia Indonesia dan Beberapa Mobil Terlarisnya di Tanah Air

Mobil

Kia Indonesia tidak hadir di tanah air untuk menjadi “pemanis”. Faktanya, cukup banyak varian jenis mobil ini yang digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Bagi pecinta otomotif, pasti tahu bahwa Kia Indonesia selalu sukses menghadirkan mobil dengan kualitas luar biasa. Meski tak setenar mobil buatan Jepang, nyatanya Kia Indonesia memiliki penggemarnya tersendiri. Setidaknya, ada cukup banyak mobil buatan Kia yang banyak berlalu-lalang di jalanan. Apa saja? Ini dia!

Baca juga: Daftar Mobil Toyota Indonesia Terlaris Sepanjang 2019

Beberapa Varian Kia Indonesia Terbaik dan Terlarisnya

varian KIA Indonesia

Kia Rio

Harga All New Rio M/T                       : Rp197.550.000

Harga All New Rio A/T                         : Rp211.550.000

Harga All New Rio M/T Option           : Rp217.550.000

Harga All New Rio A/T Option             : Rp231.550.000

Harga All New Rio Platinum               : Rp252.050.000

Headlamp dengan teknologi bi-projection telah menghiasi bagian depan All New Kia Rio. Selain itu, tersedia pula Radiator Grill yang menambah kesan sporty mobil murah ini. Ya, harga mobil ini cukup terjangkau, karena dipasarkan mulai dari Rp211 jutaan sampai Rp252 jutaan.

Untuk varian terbaru, mobil buatan Kia Indoneisa ini juga dilengkapi fitur yang sangat lengkap. Pasalnya, All New Kia Rio telah dilengkapi fitur Telescopic, Tilt Steering, dan Sunroof. Selain itu, tersedia pula pengaturan AC Manual yang membuatnya menjadi semakin unik.

Kursi di barisan kedua juga bisa dilipat sehingga memudahkan penggunanya jika ingin membawa barang yang cukup banyak. Dari segi audionya, mobil satu ini sudah didukung Bluetooth serta AUX.

Kemudian, untuk sektor dapur pacunya, Kia Rio mengusung mesin Kappa, 1.4 L D-CVVT berkapasitas 1.348 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 100 PS pada 6000 rpm dan torsi 133.3 kgm pada 4.000 rpm. Tenaganya tergolong besar dan akan sangat nyaman dikendarai sebagai kendaraan harian. Terlebih, mobil ini sudah dilengkapi spion elektrik dan sistem pengereman ABS serta airbag.

Kia Indonesia  Picanto

varian KIA Indonesia

Harga All New Picanto M/T    : Rp141.950.000

Harga All New Picanto A/T     : Rp156.950.000

Inilah mobil termurah yang diproduksi oleh Kia Indonesia. Harganya mulai Rp141 jutaan sampai Rp156 jutaan. Tersedia varian matic dan manual yang bisa kita pilih sesuai keinginan dan kebutuhan dalam berkendara.

Bagi Anda yang sering berkendara di tengah kemacetan, lebih baik membeli varian matic yang mampu mengurangi kelelahan dalam berkendara. Terlebih, mobil ini memiliki ukuran dimensi yang mungil sehingga mudah diajak bermanuver melewati padatnya jalanan perkotaan. Kemudian untuk mesinnya, Kia membekali mobil ini dengan mesin 1.2 MPI yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 87 PS.

Torsi mesin tersebut mencapai 12.2 kgm pada 4.000 rpm. Selain itu, tersedia pula fitur smart key dengan push-button start/stop yang membuatnya bisa bersaing dengan city car sekelasnya.

Meski ukurannya cukup kecil, namun All New Kia Picanto menawarkan ruang interior yang nyaman dan baris kursi kedua bisa kita tekuk untuk menyimpan barang bawaan dalam jumlah banyak. Menariknya lagi, mobil ini juga dilengkapi foglamp atau lampu kabut untuk mengoptimalkan pencahayaan di malam hari.

Kia Sportage

Harga All New Sportage A/T               : Rp387.000.000

Harga All New Sportage GT                : Rp445.500.000

Harga All New Sportage GT Ultimate : Rp475.500.000

All New Kia Sportage bisa dikatakan sebagai mobil Kia terbaik di Indonesia. Mobil ini bersaing melawan Honda HR-V, Toyota Furtuner, dan mobil SUV sekelasnya untuk menjadi mobil SUV terbaik. Beragam fitur canggih telah terpasang di dalamnya. Tak ketinggalan, mobil ini juga didukung dengan mesin 1.999 cc yang nantinya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 158 PS pada 6.200 rpm. Sedangkan torsinya menembus 19.6 Kg-m pada 4.000 rpm. Tenaganya sangat besar dan didukung sistem transmisi yang responsif.

Tersedia dua varian berbeda, yaitu standar dan GT. Untuk versi standarnya, mobil ini dipasangkan velg berukuran 18 inci, sedangkan All New Kia Sportage GT menggunakan velg 19 inci. Keduanya sama-sama memiliki desain sporty yang memadukan headlamp LED dan DRL. Selain itu, ruang interior mobil ini sangatlah mewah, karena di dalamnya terpasang layar LCD touchscreen berukuran 5 inci sebagai media hiburan utama. Jadi, jangan heran apabila harga mobil Kia satu ini dibanderol dengan harga di atas Rp380 juta.

Baca juga: Melihat Harga Mobil Mazda Indonesia Terlaris Sejauh Ini

Kia Grand Sedona

Harga All New Sportage A/T               : Rp497.500.000

Harga All New Sportage Ultimate      : Rp555.500.000

Kia Grand Sedona bisa disebut juga sebagai Kia Grand Carnaval. Mobil satu ini dipasangkan mesin 3.342 cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 270 PS pada 6.400 rpm. Tenaganya sangat besar, sehingga sebanding dengan desain mobil MPV yang memiliki ukuran panjang 1985 mm, lebar 5115 mm, dan ketinggian 1740 mm ini.

Dimensi tersebut jelas berpengaruh pada sektor interior. Tak heran jika Kia Grand Sedona punya bagian kabin yang luas serta dapat menampung hinga delapan penumpang di dalamnya.

Beralih ke depan, ruang kokpit mobil ini telah dilengkapi beragam fitur canggih, seperti layar sentuh dan berbagai indikator lainnya. Tersedia AC pada setiap baris kursi mobil, sehingga penumpangnya akan merasa sangat nyaman dan sejuk.

Desain eksteriornya juga keren dan dirancang dengan bodi aerodinamis yang membuat lajunya semakin maksimal. Sedangkan untuk fitur keselamatannya, Kia membekali Grand Sedona dengan airbag pada setiap sisinya. Selain itu, tersedia pula sensor parkir dan kamera belakang.

Kia All New Picanto

varian KIA Indonesia

All New Picanto           : Rp151.500.000

All New Picanto           : Rp166.500.000

Lain Picanto, lain pula All New Picanto.  Seiring berjalannya waktu, pabrikan asal Korea Selatan ini merilis varian terbaru Picanto di pasaran.

Dari sektor tampilan, mobil satu ini terlihat lebih modern dan futuristik. Kita dapat melihat sendiri pada bagian eksteriornya yang hadir lebih sporty dan elegan. Sedangkan untuk tampilan interiornya, mobil ini juga memberikan bagian kabin yang lebih mewah, sehingga pengemudi dan penumpang akan merasa sangat nyaman sekali saat berkendara.

Hal ini semakin diperkuat dengan disematkannya beragam fitur hiburan pada mobil ini, seperti audio dengan 2 din radio, cd, mp3, USB, AUX, dan 4 speaker. Tak hanya hiburan, Kia All New Picanto juga dilengkapi berbagai fitur keamanan.

Dari segi mesinnya, mobil ini dibekali dengan mesin 1.2L, DOHC, Dual CVVT dengan kapasitas meson 1248 cc. Tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 86 kw/6000 rpm dan torsinya 121 Nm/4000 rpm.

Bagaimana, semakin tertarik untuk membeli salah satu jenis mobil dari Kia di atas? Sesuaikan dengan kebutuhan Anda ya!

Baca juga: Nissan Indonesia, deretan Mobil Terlaris, Termurah, Hingga Termahal

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.