Kredit Mobil Bekas: Di Leasing atau Dealer?

AsuransiAsuransi MobilMobil

Kredit mobil bekas bisa menjadi pilihan untuk memiliki mobil pertama dengan harga terjangkau. Mana yang lebih baik beli di leasing atau dealer?

Salah satu alasan seseorang untuk membeli mobil yakni, karena banyaknya aktivitas di luar rumah dan kebutuhan di keluarga. Bisa sebaga sarana tranpsortasi ke kantor, tempat usaha, hingga keperluan mengantar anak. Harga mobil baru yang tidak murah menjadi alasan seseorang untuk beralih ke mobil bekas. Terlebih bagi Anda yang mempunyai dana terbatas, kredit mobil bekas bisa menjadi solusi pembayaran.

Hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis, seperti delaer dan leasing sebagai sebuah peluang besar. Tentu saja, agar mendapat angka penjualan kredit mobil bekas yang tinggi. Biasanya Kedua jenis usaha ini akan memberikan berbagai penawaran menarik, baik itu dealer dan leasing. Dengan menawarkan angsuran dan bunga cicilan yang ringan serta berbagai macam fasilitas pendukung lainnya.

Jadi, bagi Anda sebagai calon pembeli harus bijak dan pintar dalam menilai dan memilih dealer atau leasing untuk kredit mobil bekas. Seperti apa, kelebihan dan kekurangan kredit mobil bekas dealer atau leasing?

Dealer

Kelebihan

Kredit mobil bekas dan harga kontan di dealer selisih harganya tidak terlalu jauh, sehingga tidak memberikan perbedaan harga yang terlalu jauh.

Kekurangan

  • Saat kredit mobil bekas di dealer jumlah uang mukanya relatif sangat besar, dan tidak fleksibel. Ini bisa menyulitkan jika Anda menginginkan beli mobil di dealer.
  • Biasanya prosedrunya dan persyaratannya rumit, dan ini bisa menjadi kendala.

Leasing

 Kelebihan

  • Mengajukan kredit mobil bekas di leasing uang mukanya lebih fleksibel dan cenderung ringan. Pihak leasing biasanya konsultasi kepada Anda, untuk menentukan jumlah uang muka yang akan dibayarkan. Tapi, ada yang perlu diperhatikan. Semaki kecil uang muka yang dibayarkan, maka semakin besa sisa utang kredit yang harus Anda cicil.
  • Untuk masa cicilan yang cukup Panjang, Anda sebagai pembeli dapat menentukan sendiri jangka waktu cicilannya.
  • Saat kredit mobil bekas Anda bisa menentukan jumlah angsuran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kita setiap bulannya. Sangat disarankan sekali untuk tidak mengambil jumlah cicilan yang kecil. Pasalnya semakin lama masa pelunasan, semakin besar pula utang bunganya.

Kekurangan

  • Kredit mobil bekas di leasing biasanya suku bunganya sangat tinggi
  • Selisih harganya fantastis, bila Anda menghitung semua pembayaran yang dilakukan melalui leasing. Nila totalnya biasanya mencapai 2 x kali lipat.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.