Lamborghini Urus, SUV Premium dari Italia yang Memukau

Mobil

Perusahaan mobil dari Italia baru saja merilis mobil SUV terbarunya yaitu Lamborghini Urus, ingin tahu interior dan ekterior memukaunya?

Deretan mobil mewah nan mahal, bisa Anda temui dengan hanya menuliskannya di media pencaharian. Namun, ada satu yang akan menarik perhatian Anda yaitu Lambhorgini Urus yang baru dirilis pada tahun 2019 ini.

Mobil ini memiliki dimensi ukuran panjang 5.112 mm, lebar keseluruhan 2.181 mm, dan tingginya mencapai 1.638 mm. Bobot keseluruhan mobil ini mencapai 2.200 kg dan didukung velg berdiamter 21 inci yang membuatnya terlihat lebih gagah. Adapun ukuran ban depannya adalah 285/45 ZR21 dan ban belakang 315/40 ZR21. Sebanding dengan harga Lamborghini Urus yang sangat mahal, mobil ini menawarkan rem Carbon-ceramic brakes pada semua rodanya.

Baca  juga: Audi TT Coupe: Ini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya!

Mobil premium satu ini menggunakan roda belakang rem Carbon-ceramic brakes berdiameter 370 mm dan bagian depan berdiameter 440 mm. Tersedia 10 piston kaliper pada bagian depan dan 6 piston kaliper pada bagian belakang, sehingga kemampuan pengeremannya sangat optimal saat melewati medan off-road ataupun on-road. Kemudian untuk interior, mobil ini memiliki dua baris kursi yang apabila di total memiliki 5 tempat duduk.

Interior Lamborghini Urus

Ruang interiornya sangat mewah dan menggunakan material berkualitas tinggi, seperti kulit alami, Alcantara, finishing kayu, dan material karbon atau almunium. Pemakaian material tersebut membuat Lamborghini Urus terlihat sangat mewah, dan berpadu dengan kecanggihan teknologi yang mengusung konsep aeronautic, sehingga bagian dashboard terlihat mirip kabin pesawat. Terlebih Lamborghini Urus memiliki 3 buah layar yang terdiri dari Instrument Cluster, Infotainment, dan keyboard virtual.

interior lamborghini urus

Semua orang akan dimanjakan dengan kenyamanan yang dihadirkan interior Lamborghini Urus. Lalu untuk bagian dapur pacu ditenagai mesin 4.0-litre twin-turbo V8 yang memiliki volume silinder 3.996cc dengan tenaga mencapai 650 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada putaran mesin 2.250 rpm sampai 4.500 rpm. Performanya sangat mengagumkan, karena bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.6 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 305 km/jam.

Eksterior Lamborghini Urus

Tenaga yang dikeluarkan mobil satu ini akan disalurkan pada gearbox otomatis 8-percepatan dengan sistem all-wheel-drive. Selain itu, transmisinya dilengkapi fitur active torque vectoring dan four-wheel steering yang membuat performa mobil asal italia ini semakin responsif. Mesin yang dipakainya menggunakan platform MLB Evo yang dipakai Audi Q7. Walaupun tidak seberingas Supercar Lamborghini lainnya, namun Urus menjanjikan handling lebih mantap dan performa mengagumkan untuk sebuah Sport SUV.

Harganya yang mahal membuatnya memiliki fitur sangat lengkap dan kecanggihan teknologi yang menjadi ciri khas mobil Lamborghini. Sebagai buktinya adalah hadirnya sistem elektronik “ANIMA” yang bisa menyesuaikan performa kendaraan sesuai dengan mode mengemudi yang dipilih. Total ada 3 pilihan mode on-road dan 3 mode off-road. Dimana untuk on-road terdiri dari STRADA untuk kemudahan berkendara, kenyamana, dan keamanana. Lalu ada pula mode SPORT untuk meningkatkan responsivitas mesin dan kelincahan seri terbaru dari pabrikan mobil Italia ini.

Pada mode on-road juga tersedia mode CORSA yang memberikan presisi dan performa maksimal. Selanjutnya untuk mode off-road terdiri dari NEVE untuk memastikan kemudahan dan keamanan saat melewati permukaan yang licin. Lalu ada pula TERRA untuk melewati semua median off-road dan SABBIA yang cocok digunakan pada permukaan berpasir. Selain semua mode diatas, masih ada mode EGO yang memungkinkan pengemudi untuk mengoptimalkan suspensi dan traksi mobil.

Deretan Mobil SUV Premium Selain Seri Urus

Setiap SUV termahal di dunia saat ini merupakan gabungan dari kendaraan yang unik dengan karakteristik, persona dan tujuannya tersendiri. Beberapa dimaksudkan untuk pengemudian, sedangkan yang lain memberikan kenyamanan interior yang memuaskan. Berikut rangkaian daftar  SUV paling mahal selain seri Urus.

Mercedes-Benz AMG G65 – Rp3 Milyar

Dengan berat hampir 3 ton dan kecepatan roket yang bisa menembus 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik, G65 merupakan kendaraan off-road yang disandingkan dengan interior mewah kelas atas. Mesin V12 biturbo 6.0 L mampu menghasilkan 621 tenaga kuda dan tepat 1000 Nm torsi maksimal.

Bowler EXR-S – Rp3,15 Milyar

Merupakan SUV kelas atas yang didasarkan dari Land Rover Range Rover Sport, kendaraan ini dirancang sebagai kendaraan rally raid off-road. EXR-S menawarkan kemewahan Land Rover dengan teknologi premium seperti kontrol iklim zona ganda bersanding dengan V8 5.0 L supercharged yang menghasilkan 550 tenaga kuda untuk membuat EXR-S meroket 100 km/jam hanya dalam 4.2 detik.

Range Rover SV Coupe – Rp4,1 Miliar

spesifikasi lamborghini urus

SV Coupe sebenarnya memberikan harga yang cukup ‘murah’ untuk SUV tiga pintu mewah yang hanya diproduksi tidak lebih dari 999 unit du seluruh dunia, menurut Land Rover. Pintu khusus berukuran 55 inci ini sangat ringan untuk mempermudah Anda keluar masuk kendaraan super ini.

Lexani Motor Cars Cadillac Escalade – Rp4,47 Miliar

Tidak mungkin Cadillac disingkirkan dari salah satu kendaraan termahal sejagad raya. Dengan desain SUV premium, Lexani Motor Cars mengubah Cadillac menjadi Escalade yang penuh dengan kemewahan. Sebuh saja TV 4k layar lengkung 48 inci, suara surround dan penyimpanan minuman dingin ditambah dengan trim emas 24 karat menghasilkan pengendaraan ‘kaya’ bagi Anda.

Baca juga: Toyota Rav4, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Rolls-Royce Cullian – Rp4,5 Miliar

Merupakan pendatang baru dari SUV termewah sejagad. Tempat duduk tailgate memberikan kesan yang sama dengan list suspensi dari Phantom. Tenaga yang dihasilkan dari 6.75 L V12 bitorbo sebanyak 563 daya kuda dan 850 Nm torsi untuk pengendaraan all-wheel drive.

Mercedes-Maybach G650 Landaulet – Rp7,4 Miliar

Jarang terdengar tapi memiliki kekuatan (atau kemewahan) luar biasa. G650 Landaulet hanya ada 99 unit di muka bumi. Harga yang lumayan besar untuk mesin V12 6.0 Liter biturbo untuk kecepatan 630 tenaga kuda ini mempu menghasilkan torsi maksimal 1000 Hm.

Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 – Rp7,6 Miliar

G63 AMG 6×6 mungkin merupakan salah satu SUV ultra mewah yang lebih dikenal berkat desainnya yang liar dan tentu saja: memiliki enam roda. Dengan berat hampir mencapai 4 ton, G63 AMG dibekali dengan mesin biturbo 5.5 L V8 yang menghasilkan 536 tenaga kuda dan torsi maksimal 760 Nm dengan daya yang dikirim ke semua enam roda dengan menggunakan dearbox otomatis 7G-TRONIC.

Karlmann King – Rp28 Miliar

mobil lamborghini urus

Terlihat seperti SUV yang kelar dari film sience fiction masa depan, SUV ini mengendarai sasis Ford F-550 yang mengangkut mesin 6.8 L V10. Dengan bobot hampir mencapai 6 ton, kecepatan tertinggi mobil ini hanya sebatas 140 km/jam. mobil mewah untuk 7 penumpang ini dilengkapi dengan keperluan anak kos sehari-hari: TV, kulkas, meja, dan mesin kopi yang bisa disembunyikan.

Baca juga: Land Cruiser Prado, Spesifikasi dan Harganya

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Bagi Anda pencinta mobil-mobil mewah, Lamborghini seri Urus bisa menjadi pilihan yang memuaskan. Namun, jika Anda merasa kurang cocok dengan mobil satu ini, banyak deretan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi sedikit di bawah atau bahkan di atas Urus. Jadi, Mobil SUV Premium mana yang paling Anda dambakan?

Comments are closed.