Land Rover Indonesia, Tawarkan Mobil Paling Gagah dengan Harga Selangit!

Mobil

Eksklusif? Check! Kemampuan Mumpuni? Check! Land Rover Indonesia memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan mobil jenis lainnya dari perusahaan kenamaan. Apa saja kelebihannya?

Deretan mobil mewah nan gagah bisa didapatkan dari rilisan jenis Land Rover Indonesia. Mobil tangguh ini bukanlah kendaraan biasa. Kegagahannya setara dengan harga jualnya yang mencapai miliaran rupiah. Tidak salah jika hanya beberapa orang saja yang memilikinya.

Perusahaan yang menaunginya telah merilis kendaraan-kendaraan mewah sejak lama. Kendaraan yang dihasilkan salah satunya berbentuk mobil SUV premium. Dan segmen pasar yang ditarget adalah orang-orang dengan finansial kuat.

Di sini, kami akan bagikan beberapa jenis kendaraan yang dirilis oleh perusahaan tersebut. Tapi sebelumnya, mari kenalan terlebih dahulu dengan perusahaan satu ini.

Baca juga: Mobil Offroad Terbaik Tahun Ini, Mana Favorit Anda?

Sejarah Tentang Land Rover

Land Rover punya sejarah panjang di dunia otomotif. Ini merupakan sebuah merek kendaraan roda empat milik perusahaan Jaguar Land Rover. Perusahaan ini berasal dari tanah Inggris.

Perusahaan ini telah lama didirikan di Inggris. Pusatnya berada di Whitley, Coventry. Perusahaan ini berdiri pada 1948. Perusahaan ini juga telah merilis berbagai macam jenis mobil. Penyebarannya sampai di Indonesia sehingga dikenal dengan Land Rover Indonesia.

Merek kendaraan ini diketahui sebagai merek mobil tertua kedua di belakang Jeep. Bisa dibayangkan betapa lamanya mobil ini melantai di jalanan. Menariknya, kendaraan roda empat ini masih bertahan dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia otomotif.

Dulunya, Land Rover hanya sebagai nama sebuah merek untuk satu model saja. Merek ini menjadi identitas dari Rover Company. Tetapi berkembangnya zaman, merek ini ikut berkembang dengan banyak nama.

Beberapa mobil yang termasuk dalam anakan perusahaan tersebut dinamai dengan Freelander, Discovery, Defender, Range Cover, dan lain sebagainya. Nama-nama ini juga dikenal oleh masyarakat luas. Khususnya pecinta mobil yang menyukai kendaraan berpenggerak empat roda.

Pada 2008, merek Land Rover ini dijual ke perusahaan asal India. Dialah Tata Motors yang kini menjadi induk dari rilisnya sejumlah kendaraan gagah tersebut. Dan tercatat kendaraan roda empat ini pernah dijual sekitar 194.000 unit sepanjang 2009.

Kelebihan Land Rover Indonesia

Meskipun harganya menyentuh angka miliaran rupiah, faktanya banyak peminatnya. Alasannya sangat sederhana. Kendaraan ini sangat eksklusif dan memiliki banyak kelebihan dibandingkan mobil jenis lainnya dari perusahaan kenamaan.

Apa saja kelebihan yang ada pada Land Rover Indonesia ini? Pertama, kendaraan memiliki interior yang sangat mewah. Kemewahannya tampak pada sejumlah bagian interior dan fitur yang disematkan di dalamnya. Bahkan ini didukung dengan tampilan luar yang lebih garang.

Kedua, kendaraan ini diklaim sebagai kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi. Banyak fitur keselamatan yang tersemat di dalamnya. Menariknya, kendaraan ini juga didukung dengan bodi yang lebih kuat.

Ketiga, mobil penggerak empat roda ini bisa memberikan pengalaman berkendara off-road yang meyakinkan. Tenaganya sangat besar, mampu melibas segala jenis medan yang dilaluinya. Makanya, orang dengan jiwa petualang suka dengan kendaraan ini.

Di balik kelebihannya, tentunya tersimpan kekurangan. Kekurangannya ada pada biayanya. Harganya sangat mahal. Begitupun dengan biaya perawatannya. Tetapi bagi yang memiliki finansial kuat, memiliki Land Rover Indonesia bukanlah masalah yang berarti.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Jenis Land Rover dengan Nilai Jual Selangit

Kendaraan ini memang memiliki nilai jual selangit. Harga terendahnya saja sudah mencapai miliaran rupiah. Lalu, apa saja jenis kendaraan tersebut?

Range Rover Evoque 2.0

Land Rover Indonesia pernah merilis mobil paling gagah bernema Range Rover Eveque 2.0. Kendaraan ini memiliki desain yang lebih gagah. Di dalamnya terdapat fitur-fitur canggih yang bakalan memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Kendaraan jenis ini memiliki kapasitas mesin sekitar 2000 cc. Tentunya dengan menerapkan sistem penggerak empat roda. Dan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 240 PS pada rpm 5.500 rpm.

Mobil ini dirilis pada 2011. Di tahun pertamanya, ada sekitar 88.000 unit kendaraan yang tersebar di seluruh dunia. Harga jualnya sekitar Rp1,5 miliar.

Range Rover Evoque Convertible

Kendaraan yang satu ini bisa dibilang sangat menawan. Perpaduan desain klasik dan modern tampak sukses. Salah satunya adalah dengan pengaplikasian atap terbuka di bagian atas kendaraan.

Tampilannya yang sangat stylish membuat Range Rover Evoque Convertible banjir peminat. Anda mungkin salah satunya. Kalau menginginkannya, Anda harus siap merogoh kocek sekitar Rp1,9 miliar.

Range Rover Velar 2.0

Ranger Rover Velar 2.0 bisa dikatakan sebagai rilisan terbaru. Mobil ini muncul pertama kali di 2017 silam. Kehadirannya membawa angin segar lantaran banyak kelebihan yang ditawarkannya.

Fitur-fitur canggih mulai disematkan ke dalamnya. Menariknya, kendaraan ini telah mengaplikasikan sistem All Wheel Driver. Sistem ini memungkinkan pengendara untuk menerobos banjir setinggi 650 mm.

Kemampuan ini membuat banyak orang terkesan. Tetapi tidak banyak yang memilikinya. Bisa dibayangkan, harganya mencapai Rp2 miliar.

Baca juga: Laikkah Jeep Wrangler Rubicon Dibanderol Rp1 Miliar?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Range Rover Velar 3.0

Land Rover Indonesia kembali menelurkan produk baru bernama Range Rover Velar 3.0. Desainnya memang masih mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, penyematan fitur-fitur baru nan canggih membuatnya beda dari yang sebelumnya.

Kendaraan ini memiliki kapasitas mesin sekitar 3000 cc. Tenaga yang dihasilkan sangat besar. Yakni bisa mencapai 380 PS dan Torsi mencapai 450 Nm.

Mobil ini mampu menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengendaranya. Tenaga mesin bisa disalurkan dengan delapan transmisi percepatan. Untuk harganya sendiri lebih mahal dari sebelumnya. Yakni mencapai Rp2,3 miliar.

Masih banyak sekali varian dari kendaraan tersebut. Kendaraan paling mahal bisa mencapai Rp4 miliar. Nah, tertarik untuk memiliki salah satu rilisan dari Land Rover Indonesia ini?

Comments are closed.