Lebih Lengkap Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga Diesel

Asuransi MobilMobil

Suzuki Ertiga diesel merupakan varian terbaru kategori MPV bermesin diesel. Untuk mengetahui lebih lengkap lagi kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga diesel, berikut ini penjelasannya.

DI tahun 2018 ini Suzuki All New Ertiga merupakan mobil MPV andalan keluarga. Pada keluaran terbaru ini Suzuki All New Ertiga mempunyai dimensi lebih panjang dan lebar dari produk sebelumnya. Untuk segi mesin Suzuki All New Ertiga menggunakan mesin baru dengan kode mesin K15B, dengan teknologi DOHC VVT.

Untuk variannya, kali ini Suzuki All New Ertiga mempunyai tipe untuk diesel. Suzuki Ertiga diesel bisa dikatakan, varian MPV bermesin diesel yang bisa menciptakan pasar baru untuk kategori MPV diesel. Nah, untuk lebih lengkapnya mari kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga Diesel.

Kelebihan Suzuki Ertiga Diesel

Ditopang dengan mesin diesel merupakan keunggulan utama yang ditawarkan Suzuki Ertiga diesel. Mesin Suzuki Ertiga diesel lebih irit dan bertenaga jika dibandingkan mesin bensin. Dengan kode D13A, mesin multijet 1.3 dapat dikembangkan bersama Fiat dan General Motors. Tenaga yang dihasilkannya pun berupa 89 PS dengan torsi besar 200 Nm pada 1.750 rpm.

Kemudian kelebihan berikutnya yaitu, sistem mild hybrid SHVS. Teknologi ini menggunakan Integrated Starter Generator (ISG). Tentunya teknologi ini berfungsi sebagai altenator dan generator untuk menyimpan energi terbuang dari pengereman (brake regeneration)

Kelebihan Suzuki Ertiga diesel berikutnya yaitu idle start/stop dan torque assist function. Idle stop start/stop ini juga sudah ada di aplikasikan pada beberapa skuter matic di Indonesia. Fungisnya untuk mematikan mesin tatkala mobil berhenti sesaat, dan juga memberikan kontribusi pada keiritan bahan bakar.

Untuk ukuran harga Suzuki Ertiga diesel bisa dibanderol Rp 219,5 juta, harganya masih di atas Suzuki Ertiga GX manual. Suzuki Ertiga diesel Anda bisa mendapat Dual SRS Airbag, rem ABS, dan lampu depan yang bisa diatur ketinggian sorotannya.

Kekurangan Suzuki Ertiga Diesel

Berbicara tentang kelebihan pasti tak lepas juga dari kekurangan yang ada di Suzuki Ertiga diesel. Pada varian diesel ini, Suzuki Ertiga diesel hanya da pilihan transmisi manual saja tanpa ada transmisi automatic. Jadi bagi Anda penggemar mobil dengan transmisi automatic, saat ini masih belum bisa terpenuhi keinginan Anda.

Selain itu kekurangan berikutnya terlihat id desian interior dan eskterior, yang tak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga besnin tipe GX. Kalau saja ada perubahan, bisa jadi ada nilai lebih dari Suzuki Ertiga diesel.

Selain itu, desain interior dan eksterior tak jauh berbeda dengan Ertiga bensin tipe GX. Padahal, kalau ada peningkatan bisa menjadi nilai lebih dari Ertiga Diesel. Termasuk fitur pendukung hiburan dalam kabin yang masih bisa ditingkatkan.

Itu semua beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga diesel yang bisa bisa Anda cari tahu sebelum membelinya.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.