Lexus LS, Mobilnya Para Jutawan

Asuransi MobilMobil

Dibanderol mulai dari Rp 3,5 Milyar Lexus LS hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah atas yang mengharapkan mobil kompak, futuristik, dan super nyaman.

Salah satu varian andalan TMC dalam seri Lexus adalah LS. Lexus pertama LS 400, melakukan debutnya di Detroit Auto Show pada tahun 1989. Sedan penggerak roda belakang yang besar dan halus ini, menjadi terobosan baru pada saat itu dan dibanderol dengan harga sangat tinggi sekitar $ 35.000. Sayangnya banyak yang kecewa dengan performa Lexus ini karena kalah nyaman dari para pesaingnya yang merupakan merek-merek Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Hampir 30 tahun kemudian Lexus kembari hadir sebagai generasi ke-5 yang menjadi andalan perusahaan. Dibanderol denga harga yang cukup fantastik, tentu Anda harus melengkapinya dengan asuransi mobil. Sebab, dengan adanya perlindungan, Anda akan lebih merasa nyaman dan aman ketika sedang berkendara.

Baca juga: Daftar Mobil Rolls Royce Termahal dan Termurah

Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang mobil ini, yang diberi nama Lexus LS 500.

Spesifikasi

Menyempurnakan generasi sebelumnya yaitu Lexus LS 460L yang dipasarkan pada tahun 2006. munculnya sedan Lexus LS 500 berhasil menarik perhatian para pecinta mobil mewah dunia. Mobil yan penuh nuasan kemewahan  ini juga ditopang dengan desain yang berani serta dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi.

Lexus LS ini ini adalah mobil yang sedikit lebih panjang dan lebih rendah dengan dinamika penanganan yang lebih baik. Meski rendah namun seri LS ini memiliki kabin yang tenang. Wheelbase, sebagai catatan, adalah 123 inci, lebih panjang 1,3 inci dari pada LS wheelbase generasi sebelumnya. Dan berkat peningkatan penggunaan bahan ringan seperti baja tarik ultra-tinggi dan aluminium, Lexus telah mencukur 200 pound dari sasis dibandingkan dengan platform dan bodi LS versi sebelumnya.

Mesin yang digunakan adalah all new Twin-Turbo V6, 24 Valve DOHC with Dual VVT-I berkapasita 3445cc. Mesin dengan transmisi 10 percepatan otomatis tersebut mampu menghasilkan maksimal 415 tenaga kuda dan torsi maksimum 600 Nm. Lexus sendiri mengklaim tunggangan ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam 4.1 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

spesifikasi lexus LS

Desain

Seperti halnya mode sedan besar saat ini, Lexus telah menghindari bentuk 3-kotak tradisional demi desain seperti coupe (dengan kap panjang dan dek belakang pendek) yang dirancang untuk menarik pelanggan yang lebih muda. Di Detroit, LS baru mendapat banyak perhatian, dengan banyak diskusi terfokus pada spindle grille baru,  LS 500 yang baru memiliki tinggi 0,6 inci lebih pendek dari versi sebelumnya, sementara kap mesin dan bagasi telah diturunkan 1,2 inci dan 1,6 inci, masing-masing. Sementara ruang kepala sengaja dibuat lebih rendah.  Lexus telah beralih ke tipe moonroof slide luar.

Sementara pada bagian interiornya, tiper andalan Lexus ini mengangkat tema keramahan Jepang yang disebut Omotenashi, desainer Lexus telah merancang interior LS 500 dengan sangat mewah. Varian ini tersedia dengan kursi depan power 28-way yang dapat menghangatkan. mengantarkan suhu dingin dan bahkan memijat para penumpangnya.

LS disinyalir memiliki ruang kaki paling luas dibanding sedan manapun didunia. Kursi belakang kanan, yang berada di belakang kursi penumpang depan LS pun dapat direntangkan hingga 48 derajat. Melalui dimensi 5,235 mm x 1,900 mm x 1,450 mm Lexus LS berusaha menampilkan kesan dinamis. Sementara bobotnya sendiri mencapai 2,410 – 2,760 kg dengan jarak antar sumbu roda yang berkisar hingga 3,125 mm. Tidak heran jika banderol Lexus seri ini begitu mahal, sebanding dengan dukungan mesin dan desain yang ditawarkan.

Baca juga: 9 Jenis Pintu Mobil Super Canggih

Fitur

Sejumlah fitur canggih dan terbarukan pun telah disematkan pada sedan mewah yang satu ini, berikut diantaranya:

Intuitive Pedestrian Protection

Sebagai sedan mewah andalan perusahaan, Lexus LS 500 yang baru memiliki teknologi keamanan canggih. Selain Lexus Safety System +, LS 500 juga dilengkapi dengan Advanced Safety Package, sistem keselamatan pertama di dunia dengan apa yang disebut Lexus “Deteksi Pejalan Kaki Intuitif dengan Kemudi Aktif dalam jalur.”

Sistem kerjanya yakni ketika seorang pejalan kaki terdeteksi di jalur di depan dan tabrakan akan segera terjadi, LS akan secara otomatis mengerem dan mungkin membelokkan arah setir, Tidak diperlukan input driver, tetapi tampilan head-up mobil akan memperingatkan pengemudi bahwa sistem sedang aktif.

fitur lexus LS

VDIM

VDIM adalah teknologi penambah stabilitas, yang dapat menyesuaikan pengereman, kemudi, powertrain, dan suspensi untuk mengontrol gerakan longitudinal, lateral, dan vertikal dari LS, serta memutar, dan melenggang. Jika Anda menginginkan LS 500 yang benar-benar sporty, pesanlah dengan Lexus Dynamic Handling System opsional, yang menggunakan palang stabilizer aktif dan kemudi depan dan belakang yang independen.

Active Noice Control

Active Noise Control ini dapat mendeteksi suara mesin dan kebisingan jalan, dan kemudian menggunakan sistem audio mobil untuk membuat suara anti-fase dari speaker, bahkan ketika stereo dimatikan. Ini bukan teknologi baru,  tetapi telah diperbarui di LS terbaru ini. Sistem inilah yang membuat kabin Lexus LS sangat sunyi, tenang dan nyaman bahkan ketika digunakan berkendara diperkotaan.

Sistem Audio Premium

LS 500 baru memiliki apa yang disebut Lexus sebagai sistem audio “premium”; dengan kata lain, itu mungkin terdengar lebih baik daripada kebanyakan stereo yang kita miliki di rumah. Ini karena Audio Lexus sudah menggunakan sistem Mark Levinson opsional dengan suara surround 3D dan 24 speaker yang tersusun di headliner mobil. paket audio yang telah di upgrade ini memiliki user interface grafis yang meniru operasi smartphone dan juga kompatibel dengan handwritten inputs.

   Harga Lexus LS

Harga Lexus LS Terbaru

Jika berbicara mengenai harga sudah pasti banderol harga Lexus LS ini diatas rata-rata. Sebab segmen mereka memang menengah atas. Plus dukungan fitur-fitur terbarukan dan kenyamanan super sulit rasanya untuk menawar dengan harga yang lebih rendah lagi. Diketahui harga Lexus LS terbaru ini untuk varian paling rendah adalah Rp 3,5 Milyar sementara barian paling tinggi adalah Rp 4,36 Milyar.

Baca juga: 7 Penyebab Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Karena harganya yang cukup mahal tidak heran jika di pasar Indonesia sebenarnya penjualan ini tidak begitu menggeliat. Memang masih ada pembeli namun jumlahnya tidak sebanyak produk Jepang lain yang dibanderol di bawah Rp 1 Milyar. Jika Anda berniat membelinya, siapkan kocek yang tebal dan juga persiapkan mobil tersebut dengan proteksi terbaik.

Comments are closed.