Lexus LX 570: Mau Punya Mobil Supermewah?

Mobil

Tampaknya, banyak orang bakal menjadikan Lexus LX 570 idola baru. Kendaraan satu ini, pegang predikat SUV termahal yang dijual di pasar otomotif Indonesia.

Setiap kali ingin memiliki kendaraan, tentu saja selain spesifikasi mesin, interior, ekterior, satu hal lain pasti harga. Berapa jumlah uang yang harus Anda siapkan untuk membawa pulang mobil yang satu ini? Bisa jadi, Anda pun sudah tahu berapa nominal yang harus disiapkan untuk membeli Lexus LX 570.

Namun, sebelum membahas mengenai harga, apakah Anda punya pertanyaan mengapa mobil SUV kelas premium ini ditawarkan di Indonesia?

Sekilas, sulit sekali untuk menjual unit mobil di negara berkembang seperti Indonesia. Namun, ada satu hal yang membuat pabrikan asal Jepang ini optimis. Mereka tahu orang Indonesia suka mobil keluarga tipe SUV. Dan mereka juga sadar ada konglomerat super kaya dunia yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah target market mobil Lexus LX 570 ini.

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Atta Halilintar, Mana Kesukaan Anda?

Spesifikasi dan Harga Lexus LX 570

Harga yang Dibanderol

Sebelum Anda mengetahui fitur apa saja yang disematkan pada mobil super mewah ini, Anda perlu tahu harganya dulu. Kabarnya, SUV ini dibanderol dengan harga Rp3 Miliar. Ini harga yang jauh lebih mahal dibandingkan mobil mewah yang banyak Anda lihat di jalan, yaitu Toyota Alphard yang harganya berkisar Rp1 Miliar.

Harga Lexus LX 570 yang mencapai angka Rp3 Miliar ini, akhirnya membuat beberapa orang enggan mengeluarkan untuk untuk memiliki mobil ini. Apalagi dari segi kenyamanan, Lexus ini bisa dibandingkan dengan mobil mewah yang harganya sekitar Rp1 Miliar seperti Alphard.

Mungkin Anda sudah terlanjur suka. Tentu itu bukan hal yang salah. Memang dengan harga Rp3 Miliar, Anda mendapatkan mobil super canggih dan super nyaman.

Kemewahan Sudah Tampak dari Luar

Secara umum, desain mobil yang satu ini mengusung tema sporty dan laki. Ini sangat bisa dilihat dari sisi luar. Mobil ini tampak sangat gagah.

Akan tetapi, ada kesan mewah terasa. Contohnya saja pada fitur triple full LED headlamp. Lampu depan ini juga sudah dilengkapi dengan DRL. Lampu LED bagian depan ini terlihat tajam, karena desainnya yang sipit.

Kesan mewah juga terlihat dari grille yang digunakan. Mobil SUV ini semakin elegan dengan adanya prominent spindle grille. Fitur ini seolah menjadi penanda bahwa ini bukan SUV biasa. Ini SUV kelas premium.

Sementara itu, dari sisi samping, ada kesan gagah yang terlihat. Lekukan pada bodi bagian samping tampak seperti otot yang menandakan bahwa ini mobilnya lelaki. Mobil yang punya otot. Mobil yang gagah.

Tak kalah menawan di bagian belakang. Rear combination lamp LED dan sein dari signal illumination membuat mobil ini semakin memiliki kesan yang kuat sebagai SUV kelas atas.

Secara umum, tidak ada aksen yang ditambahkan laiknya mobil SUV low cost. Lihat saja Lexus LX 570 warna hitam. Hanya ada warna hitam dominan dengan paduan warna chrome saja pada grille, gagang pintu dan frame untuk lampu belakang.

Laiknya mobil ini diharga Rp3 Miliar? Tentu saja Anda tidak bisa membuat judgment hanya dari sisi eksteriornya saja. Anda harus lihat juga sisi interiornya.

Baca juga: Mobil Polisi Tercepat di Dunia, Pernah Lihat Langsung?

Melihat Isi Kabin Lexus LX 570

Setelah Anda tahu apa saja fitur yang ada pada interior, mungkin Anda akan memaklumi jika harga mobil SUV ini mencapai angka Rp3 Miliar.

Jok dibalut dengan kulit asli. Sementara itu, ada pemanis berupa trim kayu yang menunjukkan kesan mewah pada bagian interior.

Tidak sampai di situ saja. Ada fitur entertainment seperti panel layar touchscreen berukuran 12 inci. Anda akan merasa berada di kamar hotel mewah ketika berada di dalam kabin. Layar sentuh tersebut dilengkapi dengan sistem navigasi dan multiterrain monitor.

Ponsel Anda kehabisan baterai? Tenang saja. Mobil Lexus LX 570 ini dilengkapi dengan wireless charger. Jadi, Anda tidak perlu repot mencari kabel charger.

Kenyamanan menjadi hal yang utama. Oleh sebab itu, mobil ini dibekali dengan Lexus Climate Concierge, sebuah fitur yang mampu mengatur suhu secara otomatis sesuai dengan empat zona yang berbeda.

Mau merasakan bagaimana mendengarkan konser? Putar saja musik. Mobil ini dilengkapi dengan Mark Levinson Audio System 19 speaker dan dual RSE. Anda yang tahu mengenai teknologi audio pasti tahu apa itu artinya.

Baca juga: 4 Mobil Masa Depan dengan Teknologi Super Canggih

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Bagaimana dengan Performa Lexus LX 570?

Mobil yang mahal seharusnya memiliki power yang luar biasa. Dan dalam hal ini, Anda tidak akan kecewa.

Mobil SUV mewah ini dipersenjatai dengan mesin V8 32 katup dengan teknologi DOHC 30R-FE. Kapasitasnya 5.663 cc. Anda bisa bayangkan berapa horsepower yang dihasilkan? Kabarnya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 362 Tk per 5.600 rpm. Luar biasa, bukan?

Untuk mengimbangi kekuatan mesin yang besar tersebut, Lexus LX 570 harus dilengkapi dengan fitur keamanan yang super canggih. Sudah ada 10 SRS Airbag serta sistem pengereman ABS dan BA pada mobil ini.

Jadi, sudah siap untuk menggelontorkan dana 3M untuk memparkir mobil di garansi rumah Anda?

Jika ya, Anda bisa pilih dulu warna yang ditawarkan. Ada beberapa varian warna yang bisa Anda pilih; Deep Blue Metallic, Mercury Gray, White Pearl, Sonic Titanium, Sleek, dan Starlight Black.

Uang Rp3 Miliar memang tidak sedikit. Anda bisa ajukan pembiyaan secara kredit jika mau. Akan tetapi, yang perlu dipertimbangkan pula tujuannya. Apakah Anda memang butuh mobil mewah seperti Lexus LX 570 ini? Jika Anda seorang pengusaha yang ingin meningkatkan imej Anda sebagai seorang eksekutif, tentu bukan hal yang salah jika Anda memilih mobil super mewah ini.

Comments are closed.