Maserati Indonesia, Deretan Mobil Terlaris dan Termahalnya

Mobil

Maserati Indonesia semakin hari semakin berkembang. Hal ini terbukti dari mulai beragamnya mobil buatan Italia ini di tanah air. Jelas, harganya bersaing dengan mobil mewah asal Eropa lainnya.

Kita semua tahu bahwa mobil dibagi menjadi beberapa kelas, mulai dari mobil kelas bawah, menengah hingga atas. Segmentasinya jelas bahwa mobil kelas menengah ke bawah memiliki lebih banyak pengguna. Tapi, bukan berarti mobil kelas menengah ke atas tidak memiliki pasarnya.

Faktanya, semakin hari, semakin banyak saja mobil mewah yang dirilis oleh produsen mobil dari Eropa. Salah satu yang cukup mencuri perhatian tak lain adalah Maserati. Mobil keluaran Italia ini dikenal sebagai salah satu mobil mewah yang banyak diburu oleh kaum borjuis di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Maserati Indonesia memang tidak sebesar Maserati di negara maju lainnya. Tapi, seiring berjalannya waktu, Maserati Indonesia pun berkembang menjadi semakin besar dan semakin banyak penggunanya.

Bagi Anda yang penasaran dengan mobil satu ini, mari kita lihat spesifikasi dan harga Maserati Indonesia di bawah ini!

Baca juga: Mobil Italia Paling Dikenal di Indonesia, Mana Favorit Anda?

Harga dan Spesifikasi Maserati Indonesia

Maserati Quattroporte

Maserati Quattroporte Meserati Indonesia

Harga Maserati Quattroporte GTS V8            : Rp3,65 miliar

Harga Maserati Quattroporte V6                   : Rp3,85 miliar

Harga Maserati Quattroporte S V6                : Rp5,51 miliar

Harga Maserati Quattroporte SQ4 V6            : Rp3,35 miliar

Maserati Quattroporte pertama kali diluncurkan pada tahun 1963. Sampai saat ini mobil tersebut tetap diproduksi dengan membawa berbagai peningkatan yang membuatnya terlihat semakin mewah dan semakin canggih.

Maserati Quattroporte sangat cocok bagi konsumen yang mengedepankan kemewahan, namun tetap ingin merasakan sensasi mengendarai mobil sport yang bertenaga dan memiliki kemampuan akeselerasi di atas rata-rata.

Di Indonesia, harga termurah mobil ini dibanderol sekitar Rp3,35 miliar dan yang termahal mencapai Rp.5,51 miliar. Untuk varian termahal, mobil ini ditenagai mesin V8 Twin-Turbo Engine yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 523 Horsepower dan torsi 524 lb-ft. Sedangkan untuk varian lainnya memakai mesin V6 Twin Turbo dengan tenaga 424 Horsepower dan torsi 428 lb-ft.

Maserati memberikan kebebasan bagi peminat mobil ini untuk memilih material interior dan opsi-opsi lainnya. Alhasil harga mobil ini bisa lebih mahal, terganting opsi yang dipilih konsumen. Walaupun harganya sangat mahal, namun kualitas mobil ini sebanding dengan kemewahan serta kecanggihan yang dimiliki. Alhasil mobil ini bisa menjadi alternatif selain sedan mewah buatan Marcedez Benz ataupun merek ternama lainnya.

Maserati Ghibli

Maserati Ghibli Meserati Indonesia

Harga Maserati Ghibli S V6                 : Rp2,58 miliar

Harga Maserati Ghibli SQ4 V6            : Rp2,65 miliar

Harga Maserati Ghibli V6                   : Rp3,2 miliar

Harga Maserati Ghibli Diesel V6         : Rp3,2 miliar

Sudah ada tiga generasi Maserati Ghibli sejauh ini. Generasi pertama dipasarkan pada tahun 1967-1973. Lalu untuk generasi kedua diproduksi pada tahun 1992-1998. Nah yang dipasarkan saat ini adalah generasi ketiga yang pertama kali diproduksi pada tahun 2013. Ada beberapa varian Maserati Ghibli dan semuanya menggunakan mesin V6 buatan Ferrari yang dijamin bertenaga dan bisa berakselerasi dengan sangat cepat.

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Maserati mengombinasikan antara kemewahan sedan empat pintu dengan performa bertenaga layaknya mobil sport, di mana untuk varian standar ditenagai mesin 3.0 L V6 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 345 Horsepower dan torsi puncak 369 lb-ft pada putaran 1.750 rpm sampai 4.500 rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui sistem penggerak roda belakang yang nantinya bisa menghasilkan top-speed hingga 267 km/jam.

Selain itu, tersedia pula Maserati Ghibli S Q4 yang memiliki sistem penggerak All Wheel Drive dengan tenaga sebesar 424 hp dan torsi 406 lb-ft. Maserati Ghibli S Q4 juga memiliki top-speed hingga 286 km/jam. Performanya sangat mengagumkan, jadi wajar apabila harga mobil Maserati ini terbilang cukup mahal. Bagi para penggemar mesin diesel, Maserati juga menyediakan varian diesel yang dibanderol lebih mahal.

Maserati GranTurismo

Harga Maserati GranTurismo V8                                                        : Rp3,5 miliar

Harga Maserati GranTurismo MC Stradale V8                                   : Rp3,5 miliar

Harga Maserati GranTurismo MC Stradale Centinnial Edition           : Rp3,96 miliar

Harga Maserati GranTurismo Sport V8                                              : Rp3,96 miliar

Berbeda dengan mobil Maserati lainnya, mobil ini hanya memiliki dua pintu. Oleh karena itulah Maserati GranTurismo disebut sebagai mobil sport. Desainnya sporty dan memiliki lekukan bodi aerodinamis serta grillberbentuk oval yang menjadi ciri khas mobil Maserati. Tersedia beberapa varian Maserati GranTurismo dan semuanya dibanderol dengan harga di atas Rp3 miliar.

Untuk spesifikasinya sendiri, Maserati GranTurismo ditenagai mesin 4.7L V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 454 hp dan torsi 384 lb-ft. Tak hanya itu, mobil sport ini juga menggunakan sistem penggerak roda belakang yang membuatnya mampu berakselerasi antara 4.7 sampai 4.8 detik. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai mobil ini adalah 300 km/jam.

Maserati GranCabrio

Maserati GranCabrio Meserati Indonesia

Harga Maserati GranCabrio V8                                              : Rp4 miliar

Harga Maserati GranCabrio Sport V8                                     : Rp4,2 miliar

Harga Maserati GranCabrio MC Stradale V8                          : Rp4,4 miliar

Harga Maserati GranCabrio MC Stradale Centinnial Edition : Rp.5,5 miliar

Reputasi Maserati sebagai salah satu produsen mobil mewah terbaik di dunia bisa kita lihat pada Maserati Grancabrio yang merupakan mobil convertible yang ditenagai mesin V8 dengan kapasitas 4.691cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 450 hp dan torsi 510 Nm. Kecepatan mobil ini bisa mencapai 285 km/jam serta memiliki kemampuan akselerasi dari 0-60mph dalam waktu 5.2 detik.

Apabila tenaganya dirasa kurang, kita bisa beralih membeli Maserati Grandcabrio Sport V8 dan MC Stradale V8 yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 460 hp dan torsi 510 Nm. Performanya memang menakjubkan, jadi wajar apabila harga mobil ini tidak kurang dari Rp4 miliar. Terlebih, mobil satu ini memiliki interior yang sangat mewah dan eksterior sporty dengan atap terbuka berjenis Soft Top.

Maserati Levante

Harga Maserati Levante                     : Rp3,8 miliar

Harga Maserati Levante S                  : Rp4 miliar

Harga Maserati Levante GTS              : Rp4,4 miliar

Harga Maserati Levante Trofeo          : Rp4,6 miliar

Maserati Levante menjadi satu-satunya mobil SUV yang dimiliki Maserati. Mobil ini tersedia dalam berbagai varian berbeda yang sama-sama ditenagai mesin buatan Ferrari. Varian termurahnya dibekali mesin V6 Twin-Turbo dengan tenaga sebesar 345 hp dan torsi 369 lb-ft. Mesin tersebut membuat Maserati Levante bisa berakselerasi dengan kecepatan maksimum 251 km/jam.

Performanya sangat luar biasa untuk sebuah mobil SUV. Alhasil Maserati Levante bisa diandalkan untuk melibas semua medan, termasuk medan offroad ringan. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki interior sangat mewah dan dibekali beragam fitur canggih yang memastikan kenyamanan serta keselamatan pengendaranya.

Masih ada beberapa tipe Maserati Levante lainnya, yakni tipe GTS, Trofeo, dan Levante S. Dimana untuk varian GTS dan Trofeo sama-sama ditenagai mesin V8 Twin-Turbo dengan kapasitas 3.8 Liter yang nantinya bisa menghasilkan tenaga sebesar 550 hp serta 590 Horsepower untuk tipe Trofeo. Varian ini juga memakai sistem penggerak All Wheel Drive, sehingga lebih optimal saat melewati medan offroad.

Baca juga: Sejarah Panjang Peugeot dan Peugeot Indonesia

Walaupun memiliki bodi sangat besar, namun Maserati Levante Trofeo menawarkan sensasi mengendarai mobil sport yang mampu berlari hingga kecepatan 300 km/jam serta memiliki kemampuan akselerasi 3.7 detik.

Bagaimana? Terkesima melihat deretan Maserati Indonesia terlaris di atas? Mana yang jadi favorit Anda?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.