Mau Tahu Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander? Ini Ulasannya!

Mobil

Kehadiran Mitsubishi Xpander disambut baik oleh masyarakat dikarenakan memiliki banyak keunggulan dan juga kecangihan yang mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat.

Semenjak pelunjurannya 2017 lalu, hingga saat ini Mitsubishi Xpander masih menjadi salah satu primadona di kalangan pencinta mobil. Bagimana tidak, bodi gagah dan kecangihannya mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Small MPV bergaya SUV ini diprediksi menjadi pesaing paling berat bagi beberapa MPV lain, seperti Avanza, Xenia, Ertiga, atapun Mobilio yang sudah terkenal sebagai mobil MPV paling laris di negeri ini.

Hadirnya Mitsubishi Xpander memberikan daftar pilihan untuk masyarakat yang sedang mencari mobil gagah gabungan antara Pajero Sport dan Outlander. Bukan hanya terkesima dengan kegagahan bodinya saja, tetapi dari sisi sektor eksterior, interior, dimensi, ruang pacu, maupun fitur-fitur yang dibawa oleh mobil ini juga sangat canggih. Sebut saja, ruang kabin yang ditawarkan mobil ini cukup lega dan beberapa fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan kepada para penumpang ketika berkendara jauh.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacunya sendiri, mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter 16 katup berteknologi MIVEC DOHC yang siap dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Maka, tak heran jika nantinya mobil bergaya SUV ini dipastikan bakal dibanjiri oleh para pembeli. Itu hanya sebagian kecil dari kecanggihan yang ditawarkan Mitsubishi Xpander. Untuk lebih jelas, berikut ini akan diulas lebih dalam lagi.

Baca juga: All New Honda Brio: Spesifikasi, Interior dan Keunggulan

Spesfikasi Lengkap Mitsubishi Xpander

Eksterior yang Gagah dan Menawan

Dari segi eksterior, sudah jelas bahwa mobil ini mengusung desain MPV-SUV. Bertema attractive and dynamic yang sudah tidak diragukan lagi kemewahan dan kegagahannya. Tampak dengan jelas gaya dinamis dan ekspresi visual yang terlihat dari sisi depan sudah dibekali dengan gaya desain headlamp yang futuristik dan sangat berbeda dari MPV buatan pabrik lain sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu ciri khas dari Mitsubushi Xpander ini. Bukan hanya itu, pada mobil ini headlamp sudah tersusun atas tiga tingkatan percahayaan sehingga sudah tidak diragukan lagi untuk penerangan pada malam hari.

Mitsubishi Xpander yang dibuat memang tampak berukuran besar tidak heran jika pada sisi sampingnya terdapat fender padat yang didesain berbentuk kotak dan garis memanjang, mulai dari pintu depan sampai pada buritannya. Tidak hanya sampai situ, pada sisi belakang, mobil ini dilengkapi dengan toplamp berteknologi LED yang semakin memberikan tampilan elegan dan sporty.

Interior yang Luas dan Indah

Selain sisi eksterior, bagian dari interior mobil ini juga mampu memikat perhatian masyarakat Indonesia. Memiliki interior yang cukup mewah dengan ruang kabin yang begitu luas Mitsubishi Xpander ini semakin memperlihatkan taringnya. Kemewan itu bukan hanya dari kabin saja, tetapi pada bagian dashboard yang dikemas sangat rapi dan dipadukan dengan warna putih kontras berhias aksen perak semakin menambahkan kesan elegan pada Mitsubishi Xpander ini.

Bukan hanya itu, dashboard ini juga dilengkapi fitur canggih dan fungsional seperti sebuah layar sentuh yang cukup lebar dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas. Juga bluetooth untuk menunjang koneksi jarak dekat, dan konsol kendali musik yang bisa digunakan untuk mengendalikan atau mengatur menu musik kesukaan.

Baca juga: Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Mitsubishi Xpander Bergaya SUV yang Kokoh

Berbicara kekokohan, mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun tergolong jenis mobil MPV, tetapi Mitsubshi Xpander hampir menyerupai jenis mobil SUV yang memiliki rangka kokoh dan ukuran dimensi yang luas. Di mana, mobil ini dibangun dengan ukuran panjang 4.475 mm dan lebar 1.750 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.275 mm. Selain itu, tinggi dan ground clearance Mitsubishi Xpander ini terbagi menjadi dua pilihan dengan varian berbeda. Untuk varian bertransmisi otomatis memiliki tinggi 1.700 mm dengan ground clearance 205 mm dan untuk tipe manual, memiliki ukuran tinggi 1695 mm dan ground clearance 200 mm yang dinilai sudah cukup ideal dan pas untuk sekelas Small MPV.

Jika dilihat dari ukurannya, memang pantas jika mobil ini memiliki bentuk bodi yang cukup besar dan kabin yang luas. Tentu mobil tipe ini sangat cocok sekali untuk Anda yang sudah memiliki keluarga. Tidak cukup sampai di situ, mobil ini juga mengandalkan bagian kaki yang suspensi tangguh, yaitu berupa Mac Pherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya. Kedua suspensi Mitsubishi Xpander tersebut diklaim cukup tangguh dalam meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berkontur tak rata dan sanggup menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal.

Kekokohan mobil ini juga terlihat dari velg berdiameter 16 inci (tipe otomatis) dan 15 inci (tipe manual) dengan balutan ban berukuran 205/55 R16 untuk varian otomatis dan ban yang berukuran 185/65 R15 untuk tipe Mitsubishi Xpander manual. Lebih canggihnya lagi, Mitsubshi Xpender ini juga dilengkapi rem Disc atau cakram pada bagian depan dan Drum Brake pada bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD, dan BA dengan hasil pengereman yang berkualitas tinggi dan lebih sempurna.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Jika dilihat dari spesifikasi di atas, mobil ini merupakan paket kumplit, karena tidak hanya menawarkan kemewan dan kegagahan pada bodinya saja, tetapi juga memberikan kenyamanan dan keselamatan untuk pada pengemudi dan penumpangnya. Hal ini bisa dilihat dari fitur-fitur canggih dan modern, serta sistem pengereman yang berteknologi canggih. Jadi, jika Anda sedang mencari mobil yang gagah, memiliki kabin luas, serta fitur-fitur canggih, Mitsubishi Xpander ini pilihannya.

Comments are closed.