Spesifikasi Lengkap dan Harga Mazda 3

Mobil

Mazda 3 hadir sebagai pilihan hatchback premium di tanah air. Mobil ini tak hanya mengangumkan dari luar, tapi juga dari dalam dan mesinnya.

Persaingan di varian hatchback terbilang sangat ketat. Pasalnya, setiap produsen memiliki perwakilan dengan berbagai fitur dan kelebihannya masing-masing. Mazda sebagai salah satu pabrikan otomotif ternama tentu tak ingin ketinggalan.

Melalui Mazda 3, pabrikan asal Jepang ini siap bersaing di pasaran mobil jenis hatchback di tanah air. Lalu, apa yang jadi kelebihan Mazda 3 dibandingkan dengan kompetitornya? Ini dia!

Spesifikasi Lengkap Mazda 3

Tampilan Elegan dan Futuristik dengan Desain KODO-Soul of Motion

Hatchback buatan Mazda ini dihadirkan dengan menampilkan konsep desain elegan dengan membawa tema “KODO-Soul of Motion”. Mengusung konsep tema yang mengedepankan sisi futuristik dan kemewahan tersebut, bodi mobil ini dibuat begitu dinamis yang mana konsep desain tersebut tampak pada setiap sisi bodi fisik eksteriornya.

Pertama, dari bagian depan terlihat headlamp yang dibuat modern dan menyipit layaknya tatapan mata nan tajam yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED with auto levelling. Sehingga, selain memberikan kesan yang sangar, tentu saja dengan bekalan teknologi lampu depannya tersebut akan membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal. Apalagi, pada lampu depannya tersebut juga dilengkapi dengan fitur lampu AFS, High/Low Running Lamp yang sangat fungsional.

Masih pada bagian depan, mobil ini mengusung grill khas Mazda Series dengan logo andalannya terpasang manis pada bagian tengahnya. Selain itu, di bawah headlamp juga telah disematkan fog lamp berteknologi LED yang siap membantu pandangan pengemudi ketika melewati jalan berkabut tebal.

Kemudian, sisi samping mobil ini juga dibuat begitu dinamis dengan lekukan tegas memanjang pada bagian bawah atau side skirts. Bahkan, pada sisi sampingnya pun terdapat handle door dengan kaca jendela berbentuk trapesium khas mobil hatchback. Kemudian, tak ketinggalan juga pada tampilan velg yang dibawanya begitu tampak sporty yang juga membuatnya kian menawan.

Beralih pada sisi belakang, mobil ini mengusung desain dinamis mengikuti alur pada desain depan maupun belakang. Hal itu tertera dan tampak jelas bahwa pada bagian belakangnya terdapat wiper tunggal dengan headlamp LED yang dibuat menyipit dan tajam. Apalagi, double knalpot pun turut disematkan pada bagian bawah mobil satu ini tepatnya di sektor bodi belakang sehingga membuat tampilannya terkesan lebih sporty.

Nah, dengan demikian, dapat dipastikan bahwa sisi eksterior atau tampilan fisik yang diusungnya ini memang terbilang sangat elegan dan dinamis sehingga memunculkan kesan mewah dan sporty.

Interior Mewah dan Nyaman untuk Penumpang dan Pengemudi

Sebagai hatchback mewah kelas premium berkapasitas 5 penumpang, tentu saja Mazda tak ingin membuat para konsumen atau penumpangnya kecewa. Maka dari itu, mobil yang bakal menjadi pesaing kuat Civic Turbo Hatchback ini dipastikan bakal memberikan sentuhan interior mewah yang menyajikan kesan elegan.

Selain itu, aura kemewahan dan kecanggihan pada sisi interior mobil ini pun terlihat pada bagian dashboard-nya. Di mana, kali ini produsen asal Negeri Samurai tersebut bakal melengkapi hatchback buatannya dengan layar sentuh LCD seluas 7 inci dengan grafis modern yang dipastikan bakal membawa kemudahan dalam mengoperasikan sistem navigasi, sensor parkir belakang, sistem audio, DVD, sosial media hingga menampilkan informasi mengenai perawatan mobil tersebut, maupun fitur hiburan.

Nah, kaitannya dengan fitur entertainment atau hiburan, Mazda akan menyajikan fitur berupa audio system Multi-MZD Connect yang akan mempermudah pengguna untuk memutar musik MP3 maupun mengganti channel radio. Selain itu, pada bagian konsol dashboard di bagian bawah dari layar sentuhnya juga dilengkapi dual Auto Climatic Control AC yang mempermudah pengguna dalam mengatur AC.

Di sisi lain, pada bagian setir kemudinya pun dibuat begitu elegan dengan bentuk ideal berbahan kulit yang sangat berkualitas sehingga akan memberikan sentuhan yang begitu nyaman kepada pengemudinya. Tak hanya itu saja, pada bagian setir atau lingkar kemudi mobil ini juga telah dilengkapi fitur tombol switch audio dan Bluetooth control switches yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem konsol dan membantu mencegah kebingungan dalam pengambilan keputusan, memperkecil pergerakan mata pengemudi, dan mengurangi tekanan fisik.

Mazda juga telah melengkapi Mazda 3 ini dengan beberapa fitur berupa 3 features six speakers, USB ports, auxiliary audio input, dan radio AM/FM. Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian pengemudi juga akan menampilkan desain HMI atau speedometer modern yang memperlihatkan meter set berupa Analog Tachometer dengan Trip Computer yang begitu user friendly.

Pada bagian tempat duduknya, Mazda 3 diketahui telah membawa jok mewah berbahan kulit yang sangat lembut sehingga dipastikan akan memberikan kenyamanan ketika diduduki. Tak hanya itu, di bagian belakang pun terdapat bagasi yang cukup ideal sebagai tempat untuk membawa barang bawaan secukupnya ketika akan bepergian jauh.

Tentu saja, dengan kemewahan dan kecanggihan sisi interior pada ruang kabin yang diusung mobil ini, dipastikan bakal memberikan rasa nyaman sehingga penumpang pun bakal merasa betah lama berada dalam ruang kabin.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dimensi Cukup Besar, Kaki-kaki Kuat, dan Fitur Pengereman Kelas Atas

Hatchback premium ini memang memiliki ruang kabin yang cukup luas dengan kapasitas hingga 5 penumpang termasuk pengemudinya. Perlu diketahui bahwa ternyata luas ruang kabin mobil ini tak lepas dari struktur dimensinya. Di mana, dalam hal ini pihak Mazda sendiri telah merancang mobil mewah garapannya tersebut dengan ukuran panjang 4475 mm, lebarnya 1795 mm, tinggi 1465 dengan jarak sumbu roda 2700 mm.

Jika dilihat ukuran dimensi bodinya tersebut maka tak heran jika mobil tipe hatchback ini memiliki ruang kabin yang cukup lega untuk memberikan ruang gerak yang lebih leluasa kepada para penumpang. Tak sampai di situ saja, mobil yang memiliki bobot 1370 Kg dan kapasitas tangki bahan bakar 51 liter ini juga dirancang dengan ukuran ground clearance setinggi 154 mm (95 Laden) yang akan membuat mobil ini dengan mudah dikendarai di berbagai medan jalan, baik di perkotaan maupun di jalan terjal dan penuh bebatuan.

Tak ketinggalan juga bahwa mobil satu ini pun dilengkapi kaki-kaki kokoh dengan mengusung suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Multi Link untuk suspensi sektor belakang di mana keduanya sanggup memberikan keseimbangan serta meredam setiap goncangan saat melalui jalan bergeronjal. Sehingga, hal tersebut membuat penumpang tetap merasa nyaman dalam ruang kabinnya. Selain itu, pada bagian kaki-kakinya juga sudah dilengkapi dengan velg berbahan Aluminium Wheel berdiameter 18 inci yang nantinya akan dibalut ban berukuran 215/45 R18 with 18×7.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang keselamatan pun, mobil ini disematkan rem Ventilated Discs dan Solid Discs yang dipastikan akan memberikan kualitas rem cukup mumpuni.

Performa Apik Berkat Mesin Berteknologi SkyActive-G

Tampaknya, pihak pabrik asal Jepang tersebut memang tak ingin tanggung-tanggung dalam melengkapi keunggulan pada hatchback buatannya tersebut. Pasalnya, selain memiliki tampilan elegan, interior mewah dengan dimensi yang tangguh, mobil ini pun juga bakal dipersenjatai dengan mesin canggih berteknologi SkyActive-G In-Line dengan 4 Silinder tipe DOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1998 cc.

Dengan mesin tersebut, Mazda pun juga akan melengkapi mobil ini dengan sistem transmisi SkyActive-Drive 2.0 dengan 6 percepatan automatic with manual shift. Kombinasi tersebut diketahui akan memberikan hasil semburan power maksimal hingga 165 Ps per putaran 6000 rpm dan sanggup mencapai torsi puncak sampai pada titik 210 Nm per 4000 rpm.

Tentu saja, secara logika, semburan power dan torehan torsi maksimal yang dihasilkan dari mesin mobil ini memberikan hasil power yang sangat gahar dan gesit. Selain itu, pada sektor permesinannya tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi injeksi berupa Direct Injection yang dipastikan akan memberikan tingkat efisiensi bahan bakarnya lebih irit 15%.

Dengan begitu, maka bisa dikatakan bahwa dengan ketangguhan maupun kecanggihan pada sektor dapur pacu pada mobil ini dipastikan dapat memberikan performa super tangguh namun tetap ramah lingkungan.

Hatchback andalan Mazda ini jelas memiliki spesifikasi yang gahar, bukan? Bagi Anda yang tertarik memiliki Mazda 3, Anda perlu siapkan uang kurang lebih Rp416 juta.

Comments are closed.