Mazda 6 Pesaing Berat Produsen Mobil di Kelas Sedan

Mobil

Mazda 6 hadir sebagai pesaing berat produsen mobil lainnya di kelas sedan. Dengan spesifikasi kelas atas, tak heran jika mobil ini disegani produsen lainnya.

Tak bisa dipungkiri, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali produsen otomotif. Khususnya di Indonesia, produsen mobil asal Jepang hampir pasti laris di pasaran. Tak melulu Honda dan Toyota, produsen mobil asal Jepang lainnya di Indonesia pun tak kalah pamornya, sebut saja Mazda.

Perusahaan otomotif yang didirikan tahun 1920 ini bisa dibilang pesaing merek mobil Jepang lainnya di tanah air. Hal ini tak lepas dari menariknya mobil yang dirilis oleh perusahaan otomotif yang berlogo M ini. Mazda punya segala jenis mobil yang tentunya dapat bersaing dengan jenis serupa dari pabrikan yang lain.

Salah satu rilisan Mazda yang cukup mencuri perhatian pecinta otomotif di Indonesia tak lain adalah Mazda 6. Mobil sedan satu ini memang cukup dilirik banyak orang yang mendambakan mobil berjenis sedan atau berkapasitas lima penumpang. Apa istimewanya Mazda 6 hingga membuat banyak orang tertarik? Mari kita ulas bersama di bawah ini!

Spesifikasi Mazda 6

Tampilan Elegan dan Fresh

Konsep desain “Kodo: Soul of Motion” yang selama ini sangat melekat pada mobil-mobil racikan Mazda, benar-benar diaplikasikan secara sempurna pada spesifikasi Mazda 6 ini. Dari tampilan luar, mobil ini memang mencerminkan sedan masa kini yang berpenampilan kalem namun tetap elegan. Dari depan, aksen grill yang lebih besar pada Mazda Mazda6 membuatnya tampak lebih sporty.

Dengan tambahan desain lampu utama yang bersudut lancip, membuat mobil ini semakin tampak elegan. Selain kombinasi grill dan dua sudut lampu utama yang mewah tersebut, penambahan list chrome yang menghubungkan kedua lampu dan melewati grill bagian bawah, semakin menambah aura kemewahan pada Mazda 6 ini. Jika dilihat dari samping, Mazda Mazda 6 ini memiliki desain atap melengkung yang merupakan desain sedan masa kini.

Kemudian, untuk sektor buritan, Mazda 6 di sektor desain eksterior ini memiliki gaya “buntut” pendek yang dikombinasikan dengan model lampu “sipit” yang membuat sedan ini tampak gagah jika dilihat dari belakang.

Interior Mewah dengan Fitur Canggih

Tak kalah dengan desain eksteriornya, komponen interior pada Mazda 6 ini juga sangat kental dengan aroma kemewahan lengkap dengan fitur-fitur canggih. Mazda 6 memiliki kapasitas empat bangku utama yang mampu menampung maksimal 5 orang penumpang. Bangku-bangku tersebut dilapisi dengan high-quality leather yang memberikan kenyamanan ekstra bagi setiap orang yang ada di dalamnya.

Di sektor kemudi depan, pengemudi Mazda 6 akan dimanjakan dengan panel-panel yang lengkap guna membantu mengemudikan mobil ini. Panel-panel yang ada di sektor kemudi tersebut antara lain; Gauge Illumination Dimming Control, Trip Computer, hingga panel-panel yang terpampang di layar LCD Touchscreen 7 inci yang meliputi Lane Departure Warning System, Mazda Radar Cruise Control, dan juga High Beam Control System.

Sesuai dengan kelasnya, Mazda 6 ini memang memiliki segudang fitur-fitur canggih yang tak hanya fungsional, namun menawarkan kemewahan dan kepuasan tersendiri bagi pengendaranya.

Dimensi Pas untuk Daerah Perkotaan

Selain desain eksterior elegan dan interior serba mewah, ukuran tubuh Mazda 6 ini pun juga mencerminkan kualitas sebuah unit kendaraan premium masa kini. Mazda 6 memiliki ukuran tubuh 4865mm x 1840mm x 1450mm. Meski terhitung memiliki bodi besar, namun ukuran tubuh yang bongsor tersebut mampu ditutupi Mazda dengan desain yang sangat elegan sehingga Mazda 6 tetap terlihat “cantik” meskipun bertubuh sangat besar. Selain dimensi yang pas, mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda mencapai 2830mm yang akan memudahkan pengemudinya saat mengajak Mazda 6 untuk bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Mobil ini juga dibangun dengan sasis depan tipe SKYACTIV-CHASSIS independent MacPherson struts yang sangat kokoh dan akan memberikan jaminan keamanan bagi pengemudinya. Sedangkan untuk sasis yang menyokong suspensi belakangnya, Mazda 6 menggunakan SKYACTIV-CHASSIS independent Multi-link yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada penumpangnya.

Mesin Berteknologi SKYACTIV

Meski tipenya adalah sedan premium yang mengutamakan kenyamanan berkendara, namun siapa sangka Mazda 6 ini ternyata juga dibekali dengan mesin yang sangat bertenaga. Pabrikan asal Jepang itu membekali Mazda 6 dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silinder DOHC. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2.488cc.

Dengan kapasitas yang cukup besar, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 187 PS pada putaran 5700 rpm dengan torsi maksimal mencapai 250 Nm pada putaran mesin 3250 rpm.

Tenaga pada dapur pacu Mazda 6 tersebut dioperasikan melalui transmisi 6 percepatan. Meski mesinnya sangat bertenaga, namun mobil ini termasuk dalam mobil-mobil yang irit konsumsi bahan bakar. Sektor dapur pacu Mazda 6 sudah dilengkapi dengan teknologi Electronical Controlled Direct Injection yang akan membuat komponen-komponen mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal, dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Fitur Lengkap pada Hiburan dan Keamanan

Sebagai fitur keamanan wajib masa kini, Mazda 6 ini sudah dilengkapi dengan Dual front air bags, dual front side air bags, serta dual side air curtains yang akan melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan atau benturan mendadak. Selain air bags yang lengkap di setiap sisinya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-theft alarm system yang akan melindungi Mazda Mazda6 dari resiko pencurian. Sebagai pelengkap fitur standar keamanan, Mazda 6 juga dilengkapi dengan seat belt untuk setiap masing-masing pengemudi dan penumpangnya.

Fitur hiburan yang sangat lengkap juga dihadirkan oleh Mazda 6 ini. Untuk sektor audio, Mazda membekali sedan barunya ini dengan AM/FM/HD Radio CD player lengkap dengan 6 speaker aktif yang akan menghasilkan suara yang memanjakan pengendaranya. Selain sistem audio yang sangat berkelas, Mazda 6 juga dibekali dengan fitur-fitur lain, misalnya Bluetooth, Automatic volume control dan juga USB serta auxiliary audio input jacks.

Sektor hiburan yang ada pada Mazda 6 juga telah dilengkapi dengan 5.8″ colour touchscreen audio display yang akan sangat membantu pengendaranya saat membutuhkan hiburan di tengah kemacetan.

Dengan segala hal yang ada pada Mazda 6, mobil satu ini dibanderol dengan harga Rp554 juta untuk varian terendah dan Rp650 juta untuk varian tertinggi. Bagaimana, tertarik untuk membeli mobil ini?

Comments are closed.