Mazda 8 Memang Bikin Galau Pecinta All New Innova

Mobil

Kehadiran Mazda 8 tahun ini memang bakal bikin bingung. Khususnya mereka yang sudah terlalu jatuh cinta dengan All New Innova. Mungkin Anda juga bakal berubah pikiran jika tahu review dari mobil terbaru Mazda ini.

Sejak kehadiran versi sebelumnya pada 2011, mobil satu ini telah berhasil menyita perhatian. Mobil MPV benar-benar naik kelas. MPV pada saat itu tidak lagi dianggap sebagai mobil keluarga biasa. MPV menjadi mobil mewah bagi mereka yang cinta kepada keluarga.

Hingga kini, Mazda 8 terbaru diluncurkan. Mungkin ini sebagai respons setelah munculnya All New Innova yang dilengkapi dengan fitur-fitur kelas premium.

Sudah pasti Mazda tidak ingin kalah. Kabarnya, fitur-fitur super premium juga diterapkan untuk mobil terbaru mereka ini.

Jadi, bagi Anda yang hendak membeli All New Innova, sebaiknya sabar sejenak. Baca dulu review Mazda 8, lalu silakan dengan kepala dingin Anda putuskan. Apakah tetap bakal memilih All New Innova atau mobil dari Mazda terbaru ini.

Spesifikasi Terbaru Mazda 8

Fitur Eksterior yang Membuat Mazda 8 Mobil Berkelas

Sekilas, tidak ada perbedaan mencolok untuk bagian eksterior. Akan tetapi, coba Anda lihat lebih detail lagi, terutama di bagian depan. Headlamp mobil ini dipilih dari jenis Xenon HID low-beam headlights. Ada fitur auto leveling juga.

Di bagian bawah headlamp, terdapat fog lamps yang dibingkai dengan chrome. Ini memang hanya sedikit. Namun, berkat chrome pada fog lamps ini membuat Mazda 8 terlihat begitu mewah. Dan desain fog lamps meruncing senada dengan headlamps.

Beralih ke bagian bodi samping, Anda akan melihat kekhasan mobil buatan Jepang. Kesan stylish dengan adanya sedikit lekukan sangat terlihat. Chrome pada handle pintu membuat bagian samping mobil ini mencolok.

Sayangnya, banyak yang tak puas dengan desain bagian belakang. Mazda 8 ini terlihat kuno. Kurang elegan. Namun, setidaknya jika itu menjadi kekurangan dari mobil yang satu ini, ada satu fitur yang menolong, yaitu liftgate. Ini bisa dikendalikan oleh pengemudi. Fitur ini juga dilengkapi dengan sensor. Ketika ada penghalang, maka liftgate akan membuka dengan sendirinya.

Banyak yang tidak paham bagaimana mobil dengan fitur eksterior seperti ini dibanderol dengan harga yang mahal. Itu memang bisa dipahami. Namun, mereka akan tahu jawabannya jika sudah mengerti bagian interior dan juga mesin di bawah kap. 

Kabin Lebih Nyaman dengan Fitur Interior yang Canggih

Anda pernah masuk ke Mazda 8 generasi sebelumnya? Jika Anda tertarik karena luasnya kabin, Anda akan semakin tertarik lagi sekarang. Pasalnya, generasi terbaru ini jauh lebih luas.

Bukan hanya itu, berbagai fitur kelas premium juga digunakan. Di bagian dashboard depan, ada information display. Melalui fitur ini, Anda sebagai pengemudi akan mengetahui berbagai informasi mulai dari kondisi AC mobil, suhu kendaraan, waktu pengendara, dan lain sebagainya.

Untuk fitur entertainment, terdapat virtual CD, port SD card lengkap dengan USB. Jika Anda menggunakan gigi mundur, built-in parking camera akan secara otomatis aktif.

Terkadang, pengemudi merasa kurang nyaman pada titik tertentu. Bisa saja pengemudi butuh posisi duduk yang berbeda. Anda hanya perlu mengaktifkan Driver’s seat maximum comfort yang membuat Anda bisa mengubah posisi tempat duduk ke lebih dari 8 posisi. Ada sebuah tombol electrik yang bisa mengubah posisi tersebut.

Bukan hanya pengemudi saja yang dimanjakan dengan fitur-fitur tersebut. Jika Anda berada di tempat duduk tengah, Anda juga akan dimanjakan. Kursi dibungkus dengan kain kulit dengan desain yang super elegan. Kursi tersebut dilengkapi dengan arm rest dan head rest. Penumpang akan sangat rileks meskipun dalam perjalanan yang jauh.

Dari fitur interior ini, rasanya pantas jika Anda harus membayar mahal, bukan? Lalu, berapa bujet yang harus Anda siapkan?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Berapa Banderol untuk Mobil Mazda 8?

Bukan hanya desain eksterior dan interior yang membuat sebuah mobil dibanderol dengan harga tertentu. Satu hal lain yang paling penting tentu saja adalah mesin.

Untuk Mazda 8 ini, mesin yang digunakan adalah MZR 2.3 liter DOHC 2.260cc. Kabarnya, ini membuat mobil ini menjadi MPV paling bertenaga. Dan untuk menandingi performa yang kuat mesin ini, Mazda juga menerapkan sistem pengereman terbaik yang mereka miliki. Mobil Mazda terbaru ini dilengkapi dengan ABS with Electronic Brakeforce Distribution dan Brake Assist (AB). Dengan sistem pengereman ini, mobil akan bisa dihentikan dengan sangat aman dan nyaman meskipun Anda melaju begitu kencang.

Lalu, berapa uang yang harus Anda siapkan untuk memarkir Mazda 8 di garansi rumah Anda? Kabarnya, harganya mencapai Rp559 juta. Harga yang begitu fantastis, bukan?

Bagaimana dengan kompetitornya, yaitu All New Innova? Harganya masih di bawah Rp500 juta. Dari segi harga, memang bukan apple to apple jika membandingkan antara All New Innova dan Mazda 8. Akan tetapi, bisa dipahami kedua pabrikan ini menarget orang-orang dengan tingkat ekonomi kelas atas. Mereka tidak hanya memikirkan harga, tapi juga gengsi dan kenyamanan berkendara.

Jadi, sudah pasti Mazda tidak ingin bersaing dalam hal harga. Mereka ingin memahami target konsumen mereka. Salah satu pasar mereka adalah Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat mengutamakan keluarga. Itulah mengapa mereka lebih tertarik memiliki mobil keluarga.

Dan untuk mereka yang memiliki kondisi ekonomi kelas atas, tentu mereka tidak akan ragu untuk memilih Mazda 8. Bagaimana dengan Anda? Masih berpikir untuk membeli All New Innova? Setidaknya informasi ini bisa membuat Anda berpikir lebih objektif sehingga mampu membuat keputusan lebih bijak.

Comments are closed.