Memilih Mobil Keluarga SUV atau MPV?

Mobil

Mencari mobil yang sesuai untuk kebutuhan keluarga memang membingungkan. Mana yang Anda pilih di antara dua pilihan beli mobil keluarga SUV atau MPV?

Mobil dengan kapasitas tujuh kursi, yang lebih dikenal dengan tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil yang tepat sebagai pilihan keluarga. Tetapi, pilihan mobil keluarga tidak hanya dari kelas MPV saja saat ini mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) juga banyak yang mengaplikasikan tujuh kursi untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

Berdasarkan kedua tipe tersebut, hal ini membuat pilihan bagi konsumen antara membeli mobil MPV atau SUV? Terutama, bagi Anda yang sudah berkeluarga. Pastinya, ingin membeli mobil yang bisa menciptakan fitur aman dan nyaman saat berkendara.

[quads id=1]

Kedua tipe ini sama-sama mengandalkan tujuh kursi, baik itu kelas SUV maupun MPV. Namun, sebelum Anda menentukan mobil mana yang akan menjadi pilihan terbaik. Kita akan membahas kedua tipe dan kelas mobil tersebut.

Mobil SUV

Mobil kelas SUV merupakan jenis kendaraan yang bisa menerjang segala medan, baik itu on-road maupun off-road. Selain itu, ground clearance yang dimiliki mobil tipe ini termasuk tinggi yang ditopang oleh suspensi kuat dengan ban dalam dimensi besar. SUV merupakan sebuah konsep mobil yang merupakan gabungan dari mobil tipe sedang dan jip.

Pada mobil SUV sendiri terdapat beberapa varian yang memiliki sistem penggerak empat roda (4X4) atau four wheel drive. Namun, beberapa varian dari setiap pabrikan mengeluarkan sistem penggerak (4×2). Hal ini lebih ideal untuk membuat mobil lebih irit bahan bakar.

Di Indonesia sendiri beberapa mobil SUV terbaik yang menjadi favorit adalah Toyota Fortuner, Mistubishi Pajero, Chevrolet Captiva, Isuzu MU-X, dan yang akan terbaru nanti dair Nissan mengeluarkan Nissan Terra.

[quads id=4]

Mobil MPV

Mobil MPV sejatinya sebuah mobil yang sudah pasti memiliki kapasitas tujuh penumpang, juga didukung dengan bagasi untuk membawa barang-barang penumpang. Tapi, kalo soal akselerasi berkendara, MPV tentu sangat berbeda dengan SUV. MPV sangat cocok untuk perjalanan di dalam kota, dan tidak di desain untuk segala medan seperti SUV.

Pada mobil-mobil kelas MPV umumnya memiliki konsep dan prioritas utama, yakni bisa memiliki daya angkut penumpang lebih banyak.

Nah, untuk di Indonesia sendiri mobil MPV yang menjadi favorit adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Alphard, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan masih banyak lagi

[quads id=7]

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk beli mobil keluarga SUV atau MPV ada baiknya untuk mempertimbangkan berbagai kebutuhan. Kedua tipe dan kelas mobil ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

SUV dengan bodinya yang besar dan kokoh, sangat cocok Anda bawa untuk perjalanan luar kota dan segala medan. MPV bisa Anda jadikan mobil keluarga, jika Anda jarang keluar kota naik mobil dan sering menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dari satu tempat ke tempat berikutnya.

Pilih yang terbaik yang banyak memiliki fitur aman, nyaman dan irit bahan bakar. Jangan Lupakan juga lindungi dengan asuransi mobil terbaik di Futuready. Dengan keuntungannya banyak tersedia bengkel rekanan, dan proses klaimnya mudah.

Comments are closed.