Memperbaiki Kaca Spion Pecah dan Rusak

AsuransiLifestyle & LeisureMobil

Mendapatkan risiko tak terduga pada mobil seperti kaca spion pecah dan rusak bisa menganggu keselamatan dalam berkendara. Bagaimana cara untuk memperbaikinya?

Spion mobil merupakan salah satu komponen penting pada mobil. Kaca kecil yang berada di sisi kanan dan kiri pada pintu depan mobil, juga masih ada satu kaca spion lagi yang berada di dalam kabin. Peran kaca spion sangat membantu sekali dalam kemanan berkendara, untuk dapat melihat bagian belakang dan samping mobil. Sehingga akan memberikan patokan saat Anda sedang parkir, dan sedang dalam berkendara di jalan raya.

Namun, seringkali spion juga menjadi bagian pada mobil yang sering mengalami kerusakan. Terutama kaca spion bagi luar yang terdapa di kedua sisi mobil kanan dan kiri. Penyebabnya bisa terserempet kendaraan lain, tersenggol benda saat sedang parkir dan lain sebagainya. Sehingga bisa menyebabkan kaca spion pecah dan rusak.

Kalau sudah ada kejadian begitu, bisa membuat berkendara menjadi tidak nyaman dan aman. Sehingga perlu diganti dengan yang baru, atau memperbaikinya sendiri. Memperbaiki kaca spion pecah  merupakan cara jitu untuk menekan biaya, daripada harus membelinya satu set spion baru yang memiliki harga mahal.

Baca Juga:  Tips Merawat Kaca Depan Mobil untuk Menghindari Jamur

Bagian Kaca Spion

Jika Anda ingin memperbaiki kaca pion pecah dan rusak, sebelumnya harus mengetahui dulu tiga bagian yang ada di kaca spion. Yakni kaca spion, electric mirror, dan pelipat otomatis. Ketiga bagian ini memiliki fungsi yang berbeda. Sehingga bila terjadi kerusakan, Anda mengetahui cara penanganannya.

Kaca Spion Pecah

Ketika Anda mengalami kaca spion pecah yang terjadi karena tabrakan atau benturan dengan kendaraan lain. Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan cara membeli kaca pengganti dengan ketebalan 2mm. Anda bisa menggantinya dengan membeli kaca ini secara khusus. Memperbaiki kaca pengganti dengan cara memotong kaca menggunakan cetakan dari kertas. Kemudian buat gambar pada kaca dan potong kaca dengan menggunakan pisau pemotong khusus kaca. Untuk membersihkan pinggiran kaca bisa menggunakan gerinda, lalu menempelkan kaca spion ke cover plastik dan pasang ke rumah spion.

Jangan lupa untuk merapikan sudut atau pinggir kaca dengan menggunakan gerinda. Langkah terakhir adalah menempelkan kaca spion ke cover plastik dan pasang ke rumah spion.

Jika hal di atas dilakukan dengan cara sendiri, sekarang dengan cara mengganti satu set kaca spion. Biaya yang mahal bukan masalah bila Anda menggunakan asuransi mobil all risk, yang akan menjamin setiap detail kerusakan kecil pun. Kaca spion yang pecah dan rusak akan diganti yang baru satu set utuh oleh perusahaan asuransi mobil.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.